Dari Perceraian hingga Lepas Hijab, Marshanda Curhat Masa-Masa Terkelam Sepanjang Hidupnya

Momen kelam Marshanda

Marshanda kembali curhat di media sosial pada Sabtu (20/7). Dia berbagi cerita tentang tiga masa terkelam dalam hidupnya. Selama hampir setengah jam, aktris sekaligus penyanyi ini berkisah melalui Instagram TV. Videonya bertajuk Divorce, Parenting, & Lessons Learned from Losing Custody of My Child. Marshanda memang udah mengalami berbagai hal sulit di usianya yang belum genap 30 tahun.

Advertisement

Nggak hanya berbagi cerita, Marshanda juga berbagi nasihat dan semangat pada warganet. Dia percaya kalau masa-masa sulit bisa mengubah seseorang jadi lebih baik. Langsung aja, yuk simak kisah lengkapnya.

Setelah cerai dengan Ben Kasyafani, Marshanda kehilangan hak asuh putrinya. Saat itu hidupnya begitu buruk hingga Marshanda mengidap bipolar disorder

Curhatan Marshanda di Instagram via www.instagram.com

“Perceraian merupakan masa paling berat dalam hidupku. Kala itu aku tidak cuma mengalami konflik dengan mantan suamiku tapi juga keluarga, bahkan awak media Indonesia,” kata Marshanda.

Pernikahan Marshanda dan Ben Kasyafani berlangsung pada 2 April 2011. Sayangnya tiga tahun kemudian mereka memutuskan buat bercerai. Kondisi itu bertambah buruk karena Marshanda harus kehilangan hak asuh Sienna, putri yang sangat disayanginya. Akibatnya Marshanda mengidap gangguan mental bipolar. Bahkan beredar rumor kalau ibunya menjebloskan Marshanda ke rumah sakit jiwa. Dia pun berusaha membuktikan kalau dirinya nggak gila dengan cara meraih gelar sarjana di bidang komunikasi.

Advertisement

Keputusan untuk melepas hijab bikin Marshanda dihujat publik. Bahkan dibilang bakal masuk neraka

Marshanda sebelum dan setelah melepas hijab via www.youtube.com

Setelah empat tahun mengenakannya, Marshanda memutuskan lepas hijab. Hal itu dipandang buruk oleh sebagian masyarakat dan membuatnya kembali dihujat. Bahkan ada yang tega berkata kalau Marshanda bakal masuk neraka. Walau demikian, putri dari Irwan Yusuf dan Rianti Sofyan ini nggak terpuruk begitu aja. Dia menolak hancur karena masalah itu. Syukurlah, kehidupan Marshanda mulai membaik saat Ben Kasyafani mengizinkannya buat mengunjungi Sienna.

Walau sulit, Marshanda berusaha bangkit dari keterpurukannya. Kini dia kembali bersinar di dunia hiburan

Marshanda memenangkan penghargaan via jabarekspres.com

Masalah hidup Marshanda nggak bikin dia berhenti berkarya. Dia tetap rajin bermain sinetron, film, dan merilis sejumlah single. Bahkan pada 2018, berkat aktingnya di sinetron Orang Ketiga, Marshanda berhasil meraih penghargaan Festival Film Bandung untuk Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi. Dia juga kerap berbagi pengalaman dan edukasi tentang kesehatan mental di media sosial.

Curhatan Marshanda membuktikan kalau siapapun bisa bangkit dari keterpurukan. Yang penting adalah yakin pada diri sendiri dan terus berjuang. Terima kasih buat inspirasinya, Marshanda~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE