Figur publik memang seringkali menjadi sasaran hate speech, body shaming, ataupun jenis cyberbullying lainnya. Apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang, yang membuat masyarakat bisa lebih dekat dengan para figur publik melalui media sosial misalnya, mereka bebas memberikan komentar terhadap sosok figur publik tersebut. Ada yang memang sengaja melakukannya, tapi ada juga yang mungkin nggak peka dengan perasaan orang lain. Cyberbullying yang didapatkan oleh para figur publik ini ada yang akhirnya dipermasalahkan hingga ke meja hijau, tapi nggak sedikit yang berujung permintaan maaf atau malah nggak digubris sama sekali.

Pemain film dan sinetron Prilly Latuconsina baru-baru ini juga mendapat komentar yang kurang mengenakkan soal penampilannya. Meski mungkin sang warganet nggak sadar kalau dia melukai perasaan Prilly, tapi seenggaknya kita belajar untuk bisa lebih peka dengan komentar yang kita tulis.

Prilly Latuconsina berniat memotong rambutnya lebih pendek seperti yang ada di foto yang ia unggah

pengen potong rambut via www.instagram.com

Advertisement

Prilly Latuconsina dulu memang terkenal dengan penampilan rambut panjangnya. Namun kini, cewek tersebut tampil dengan rambut yang semakin pendek. Kemarin, melalui Instastorynya, Prilly mengutarakan niatnya untuk memotong rambutnya lebih pendek, seperti pada foto yang ia unggah. Namun sebuah komentar dari warganet membuatnya tersinggung atau bahkan mungkin melukai perasaannya.

Sebuah komentar dari warganet membuat Prilly tersinggung karena ngomentarin perawakan tubuhnya

komentar warganet via www.instagram.com

Masih dalam Instastorynya, Prilly mengunggah sebuah komentar dari warganet. Dalam komentarnya tersebut, warganet mengatakan kalau perawakan tubuh Prilly nggak tinggi. Sehingga nggak cocok potong rambut sependek itu. Karena nanti bisa bikin penampilannya tambah tembeb dan gendut. Mungkin bagi sang warganet, komentar tersebut cuma memberikan saran. Tapi bagi Prilly kata-kata tersebut menunjukkan ketidakpekaan.

Kayanya lebih enak kalau kata-katanya diubah jadi “kamu lebih cocok rambut panjang :)”. Terkadang mengutarakan pendapat juga harus memikirkan perasaan orang lain sih hehe. Tanpa dijelasin  aku juga udah tau kok bentuk tubuh aku seperti apa 🙂

Mungkin terdengar sepele atau mungkin ada yang berpikir “alah gitu aja tersinggung”. Tapi ya setiap orang punya tingkat kepercayaan diri yang beda-beda. Kalau kata-kata yang kamu utarakan ternyata bisa membuat orang lain down atau insecure gimana? Jangan samakan orang lain sama kamu, mungkin kamu berhati batu tapi kan belum tentu dengan orang lain. #MaafSekedarMengingatkan

Advertisement

Mulai sekarang yuk lebih hati-hati dalam berkomentar bahkan saran. Masa ponselnya aja yang pintar tapi orang yang menggunakan justru sebaliknya? Hehehe~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya