Orangtua Kandung Minta Maaf pada Betrand Peto, Ruben Onsu Beri Pesan: “Utamakan Papa-Mamamu, Jangan Kami”

Orangtua Betrand minta maaf

Hubungan Betrand Peto yang akrab dipanggil Onyo dengan orangtua kandungnya memang kurang baik. Semenjak diangkat oleh keluarga Ruben Onsu, Onyo meninggalkan kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur. Pun ia mengikuti jejak Ruben menjadi iru publik. Beberapa waktu lalu, hubungan orang tua dan anak itu menajdi topik hangat lantaran Ruben mengungkapkan pesan singkat dari kedua orangtua Onyo.

Advertisement

Melalui tayangan YouTube The Onsu Family, Ruben ungkap kekesalan karena Maria Octaviana dan sang suami kerap menghubungi Onyo ketika butuh uang. Padahal Onyo rutin mengirimkan uang untuk keluarganya di NTT. Namun, orangtua kandung merasa Onyo sudah melupakan keluarga dan kehidupannya di NTT setelah terkenal. Sehingga muncul kabar miring kalau Onyo tak berbakti kepada orangtua kandungnya. Setelah polemik itu mencuat, orangtua Onyo meminta maaf baru-baru ini.

Merasa bersalah, orangtua kandung Onyo meminta maaf karena berlaku tak adil. Mereka ungkap dosa terbesar pada Onyo selama ini

Ketika muncul di akun YouTube The Onsu Family, Ferdy Peto mengaku salah pada Onyo. Ayah kandung Onyo itu ikhlas bila sang anak membencinya. Apalagi mengingat ia telah melakukan dosa besar karena membiarkan Onyo tinggal bersama dengan sang kakek dan nenek. Pasalnya, orangtuu Onyo telah bercerai waktu itu. Lantaran kesalahan tersebut, Ferdy siap menanggung konsekuensi bila Onyo marah dan benci padanya. Pun ia menegaskan kalau ia patut disalahkan karena gagal mendidik dan mengurus Onyo selama ini.

“Mama secara pribadi juga minta maaf. Onyo tahulah hati Mama gimana. Setelah Papa. Mama juga, Mama lebih banyak kekurangan. Mama sudah tidak adil membagi kasih sayang. Mama sudah tidak adil dalam mengurus Onyo,” ujar Maria Octaviana, Jumat (23/4).

Advertisement

Senada dengan suaminya, Maria Octaviania atau biasanya disapa Vivi pun ungkap rasa bersalah. Memiiki banyak kekurangan, Vivi menyadari dirinya tak adil dalam membagi kasih sayang. Ia pu maklum bila Onyo membencinya. Terlepas dari masa lalu, Vivi menekankan Onyo tetaplah anak yang dicintainya. Ia tidak pernah melupakan Onyo.

Sengaja mempertemukan Onyo dan kedua orangtuanya, Ruben ingin Onyo berdamai dengan rasa sakit di masa lalu. Ia mengingatkan Onyo untuk tetap mengutamakan orangtuanya, bukan Ruben dan Sarwendah

Tak ingin anak asuhnya terus dihantui rasa sakit akibat perlakuan keluarga kandungnya di masa lalu, Ruben memang mempertemukan Onyo dengan Fredy dan Vivi. Ia pengin Onyo dan orang tua kandungnya saling mengungkapkan perasaan dan mendengarkan. Sehingga nggak ada lagi kesalahpahaman dan perasaan yang mengganjal. Ia berharap Onyo dapat membuka lembaran baru tanpa membawa luka.

“Ayah pernah bilang ke Onyo tetap jadikan papa dan mamamu yang utama. Jangan kami yang Onyo jadikan utama karena papa mama adalah yang terbaik,” pesan Ruben pada Onyo.

Meskipun Onyo merasa diperlakukan berbeda oleh orang tua kandungnya, Ruben ingin Onyo tetap mengutamakan mereka. Ia selalu meminta pada Onyo agar nggak perlu memerikirkannya dan Sarwendah yang selama ini menjadi orang tua asuh Onyo. Sebaliknya, Ruben mengingatkan Onyo untuk tetap mengasihi orang tua kandungnya. Ia pengin Onyo pelan-pelan berdamai dengan masa lalunya yang menyakitkan. Di akhir pertemuan itu, Ruben meminta Onyo untuk memeluk Ferdy dan Vivi dengan erat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE