Parfum HMNS Minta Maaf Pernah Mengaku Tampil di Paris Fashion Week 2022

HNMS menyadari cara komunikasi yang digunakan tidak benar

HMNS merupakan salah satu merek lokal yang diboyong Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrafs) untuk unjuk gigi di perhelatan Paris Fashion Show 2022. Brand parfum lokal tersebut memamerkan produknya dengan berkolaborasi bersama label busana Adraworld.

Advertisement

Bersamaan dengan itu, penyelenggaraan Paris Fashion Week 2022 sempat menuai polemik di tanah air. Pasalnya, beberapa merek lokal mengeklaim tampil sebagai bagian dari Paris Fashion Week 2022 (PFW 2022). Padahal, hanya terdapat dua merek lokal yang berkesempatan tampil di Paris Fashion Week 2022.

HMNS pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Permintaan maaf tersebut disampaikan HMNS melalui laman media sosial resminya.

HMNS mengaku salah menyebut merek mereka jadi satu-satunya parfum lokal yang tampil di PFW 2022

Permohonan maaf HMNS atas polemik Paris Fashion Week 2022

Permintaan maaf HMNS di Instagram | Photo by @hmns.id via Instagram

Sebelumnya, merek parfum lokal HMNS menyebut bahwa mereka menjadi satu-satunya brand parfum yang tampil di Paris Fashion Week 2022. Atas klaim tersebut, pihak HMNS buru-buru meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

Advertisement

Permintaan maaf tersebut disampaikan secara tertulis dan diunggah di laman akun media sosial resmi milik HMNS. Mereka mengakui kesalahannya mengatakan HMNS bagian dari PFW tanpa ada penjelasan spesifik.

“Mengatakan HMNS bagian dari Paris Fashion Week tanpa penjelasan spesifik sehingga menimbulkan misleading pada akhirnya kita sadari adalah keputusan yang salah,” tulis pihak HMNS dalam unggahan @hmns.id, Kamis (10/3/2022).

Mereka mengakui cara komunikasi mereka kurang tepat hingga timbul kesalahpahaman

Pihak HMNS mengaku salah dan meminta maaf kepada masyarakat

Cara komunikasi mereka kurang tepat hingga timbul kesalahpahaman | Credit : Photo by hmns.id via instagram

Advertisement

Pihak HNMS mengatakan keterlibatan mereka di acara tersebut karena merupakan kesempatan yang baik untuk menyampaikan gagasan besar di kancah internasional. Namun, pihaknya menyadari bahwa cara komunikasi yang digunakan tidaklah benar dan menimbulkan kesalahpahaman.

“Tentunya tetap tidak membenarkan cara komunikasi yang kita lakukan dalam campaign yang berlangsung,” lanjut HMNS.

HMNS pun akhirnya meminta maaf karena tidak berhasil menyampaikan informasi secara utuh kepada masyarakat dan melewatkan detail yang penting.

“Tim HMNS memohon maaf karena kita tidak berhasil memberikan informasi yang sepenuhnya kepada kamu. Yang berujung kepada misunderstanding dan misexpectation,” lanjut pihak brand parfum lokal tersebut.

Unggahan HMNS di laman Instagram resminya mendapat berbagai reaksi, terutama dari kalangan pecinta produk-produk HMNS itu sendiri. Kalimat-kalimat semangat dan dukungan mewarnai kolom komentar mereka. Namun, ada pula yang merasa kecewa dengan kesalahan yang mereka perbuat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE