Parto Pernah Berniat Jadi TNI, Gagal karena Terkena Musibah

Parto pernah berniat jadi TNI

Nama Parto dikenal sebagai komedian sukses Indonesia. Namun sebelum memantapkan diri pada profesi sekarang nyatanya ia memiliki masa lalu yang nggak terduga. Parto pernah mendaftar sebagai anggota ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) dan kini disebut Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Advertisement

Namun takdir berkata lain, keinginannya tersebut tak bisa terwujud karena cedera yang dideritanya karena kecelakaan sebelum tes fisik. Kisah ini ia bagikan di kanal YouTube milik Vincent Rompies dan Desta Mahendra, atau Vindes. Selengkapnya, simak artikel di bawah ini ya!

Kecelakaan terjadi tepat sehari sebelum jadwal tes fisik. Parto yang telah lulus tes tertulis harus batal mengikuti tahap selanjutnya

Parto menceritakan kisahnya / Credit: YoUTube Vindes

“Pernah gue daftar di angkatan laut di Gunung Sari. Gue tesnya sudah, tinggal tes lari sama berenang besok harinya,” ungkap Parto menjelaskan. Ia telah lulus dalam tahap tes tertulis dan tinggal melanjutkan tahap selanjutnya yakni tes fisik.

Kemudian ia melanjutkan bahwa pada malam hari sebelum tes ia memilih untuk nongkrong bersama teman-temannya. “Malamnya bergaul sama anak-anak. Mau pulang jalan kaki, ada teman naik motor, ‘Mau ke mana?’ ‘Pulang.’ Diantarkan.” tuturnya.

Advertisement

Parto menjelaskan bahwa sebenarnya ia berniat pulang jalan kaki, tapi ada teman yang berniat baik memboncengnya sampai rumah. Tak menyangka niat baiknya malah menjadi petaka karena kecelakaan berlangsung saat itu.

Teman Parto oleng karena melihat pedagang yang muncul tiba-tiba. Alhasil mereka jatuh dari motor dan alami cedera

Parto (kiti) bersama polisi / Credit: IG Edy Supono

Pria bernama lengkap Edy Supono ini menuturkan bahwa kecelakaan terjadi lantaran temannya oleng saat berkendara akibat melihat seorang pedagang yang muncul tiba-tiba. Musibah itu mengakibatkan lutut Parto cedera karena terhantam mobil yang parkir di lokasi kecelakaan. Cidera tersebut bisa dikatakan cukup parah karena terjadi pergeseran di area lutut.

“Pas belokan, ada mobil parkir. Terus tukang sekuteng, ‘Awas!’ Tahu-tahu nabrak! Gue kena bumper belakang mobil di lutut. Tukang sekutengnya enggak apa-apa,” jelas Parto.

Advertisement

Ternyata teman yang membonceng Parto baru bisa naik motor

Parto / Credit; IG Edy Supono

Setelah kecelakaan berlangsung, Parto akhirnya mengetahui bahwa temannya tersebut baru bisa naik naik sepeda motor. Karena hal itu pula Parto harus menyerah dengan keinginannya menjadi TNI. Ia berakhir nggak jadi ikut tes fisik karena keadaan lututnya yang tidak memungkinkan.

“‘Maaf ya, gue baru belajar naik motor.’ Efeknya, dengkul gue. Harusnya besok tes lari sama berenang. Jadi enggak ikut,” kenang Parto.

Walaupun Parto gagal menjadi tentara, tapi kini ia sukses menjadi komedian terkenal di Indonesia. Takdir memang nggak ada yang tau ya SoHip? Bisa saja musibah yang kita alami saat ini malah membawa jalan kesuksesan yang tidak kita sangka di masa depan. Paling penting jangan mudah menyerah!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE