Alergi Putranya Kambuh Lagi, Zaskia Adya Mecca Cemas: Kalau Kerja Bakal Nggak Bisa Konsentrasi

Putra Zaskia Adya Mecca alergi

Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Zaskia Adya Mecca. Pasalnya, alergi yang diderita salah satu buah hatinya, Bhai Kaba, kambuh pada hari Jumat lalu (2/4).  Zaskia sempat membagikan setiap perkembangan Kaba melalui Instastory. Semula ia merawat Kaba di rumah sampai akhirnya sang putra dirujuk ke rumah sakit karena alerginya tak kunjung membaik.

Advertisement

Seperti yang diketahui, anak ketiga dari pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo itu memiliki alergi debu yang menyebabkan hidung mampet, sakit telinga, mata gatal, dan radang. Selain itu, Kaba mengidap masalah imunitas yang disebut dengan geographic tongue. Bukan hanya sekali, kumatnya alergi Kaba sudah beberapa kali terjadi dan selalu membuat Zaskia cemas. Pada pertengahan tahun 2020, ia pernah dilanda kekhawatiran gara-gara alergi Kaba kembali kumat. Nah, bagaimana kondisi terbaru putra Zaskia? Cek aja kabarnya, yuk!

Di sekitar tempat tinggalnya di Jakarta banyak pembangunan rumah, udara pun terkontaminasi. Tak ayal, alergi Kaba kambuh lagi

alergi Kaba kambuh | credit: Instagram @zaskiadyameccca via www.instagram.com

Dalam sejumlah unggahannya, Zaskia mengabarkan kondisi kesehatan sang anak. Selama tiga hari Kaba telah mengalami gejala alergi seperti napas berat, radang, hingga hidung tersumbat. Bila alregi Kaba kumat, Zaskia mengaku seluruh anggota keluarganya akan siaga atau siap sedia karena alergi tersebut bisa memburuk sewaktu-waktu.

“Kalo Aba da sakit kita siaga 1 semua deh. Bismillah doain ya semoga ga lama dan ga kumat sesaknya,” tulis Zaskia.

Advertisement

Menurut Zaskia, penyebab kambuhnya alergi Kaba kali ini karena pembangunan di sekitar tempat tinggalnya di Jakarta. Jadi ketika mengunjungi rumahnya di Jakarta, Kaba menghirup udara yang telah terkontaminasi debu. Sehinggga kualitas udara yang buruk memicu alergi Kaba. Dibantu dengan saudara-saudaranya, Zaskia merawat Kaba sembari mencoba meningkatkan saturasi atau kadar oksigen dalam tubuh Kaba. Namun tingkat saturasi Kaba masih di bawah angka 95, Zaskia pun memutuskan membawanya ke rumah sakit.

Tak hanya diuji dengan kambuhnya alergi Kaba, kesehatan anak-anak Zaskia yang lain pun tengah menurun. Ia membayangkan tak bisa konsentrasi bila sedang bekerja dengan kondisi anak-anaknya seperti itu

Kaba dirujuk ke rumah sakit| credit: Instagram @zaskiadyamecca via www.instagram.com

Setelah dirujuk ke rumah sakit, saturasi Kaba masih berada di angka 89-91. Terjaga sepanjang malam, Zaskia  khawatir melihat kondisi sang anak. Apalagi bukan hanya Kaba yang meresahkan hatinya. Kesehatan anak-anak Zaskia yang lain ternyata juga tengah memburuk. Dari penuturannya, Kama dan Kata sedang sakit flu.

Awalnya Zaskia sudah memberi pesan kepada orang di sekitranya atau rekan kerja. Ia ingin menikmati waktu bersama anak-anak dan enggan diganggu sebelum nantinya bekerja kembali. Sehingga ia bisa fokus merawat semua buah hatinya. Zaskia tak membayangkan bila sedang bekerja di tengah kondisi kesehatan anaknya menurun. Ia pasti tidak bisa konsentrasi sama sekali. Semoga Kaba dan anak-anak Zaskia lainnya segera membaik, ya. Aamiin~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE