Nggak PD ke Luar Tanpa Barang Bermerek, Warganet ini Ditanggapi Langsung Reza Arap & Jerome Polin

Reza Arap Jerome Polin

Banyak orang yang menyukai barang bermerek karena kualitasnya sudah terjamin. Tetapi, ada juga yang memakainya karena lebih mementingkan gengsi. Pola pikir ini bisa membuat mereka memaksakan diri untuk membeli barang-barang mahal di luar kemampuan. Padahal, sebetulnya kita bisa tampil menarik dengan barang yang harganya terjangkau.

Advertisement

Perdebatan ini mencuat di media sosial setelah seorang warganet mengunggah pendapatnya tentang barang bermerek. Bahkan dia mendapat tanggapan dari Reza Arap dan Jerome Polin. Seperti apakah reaksi mereka? Yuk simak~

Belum lama ini, ada warganet yang heran karena orang-orang bisa ke luar rumah tanpa memakai barang merek terkenal

Pada Jumat (18/9), seorang warganet dengan akun @ArifHarista menyuarakan pendapatnya yang kemudian menjadi viral di Twitter. Dia merasa heran karena orang-orang bisa tampil percaya diri tanpa memakai barang merek terkenal. Padahal seandainya mengalami itu, dia memilih berada di kamar aja dan nggak usah keluar rumah. Cuitannya pun memancing berbagai respons negatif dari warganet yang nggak setuju. Bahkan sampai ditanggapi artis dan figur publik!

Advertisement

Menanggapi unggahan viral tersebut, Jerome Polin berpendapat bahwa barang bermerek nggak menentukan kepercayaan diri

Tanggapan Jerome Polin via twitter.com

Jerome terkenal sebagai YouTuber bernama Nihongo Mantappu yang mempunyai lebih dari 4,5 juta subscriber. Meskipun sudah sukses, dia tetap berusaha rendah hati. Laki-laki ini berpendapat kalau kepercayaan diri nggak ditentukan oleh penampilan luar. Buktinya, dia masih sering berpenampilan sederhana dan nggak malu pergi ke mana-mana. Jadi nggak harus pakai barang bermerek kok!

Nggak ketinggalan, Reza Arap bercanda kalau orang-orang yang terkenal nggak butuh memakai barang bermerek

Tanggapan Reza Arap via twitter.com

Reza Arap berpendapat kalau dia nggak perlu memakai barang bermerek, sebab dirinya sendiri sudah terkenal. Dia memang sering tampil dengan baju seadanya dan tetap percaya diri. Dengan gaya bercandanya yang khas, Arap juga meminta maaf karena orang-orang yang belum terkenal harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli barang. Sindirannya nyelekit nih~

Dari Arap dan Jerome, kita jadi semakin sadar kalau barang bermerek nggak menentukan nilai seseorang sebagai manusia. Sebab yang terpenting adalah hal-hal di dalam diri kita; seperti kebaikan hati, kepintaran, kebijaksanaan, ketangguhan dalam berjuang, dan sebagainya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE