Salah satu musisi Tanah Air yang kariernya sedang bersinar di dunia internasional, Rich Brian, sedang ramai diperbincangkan. Sejak diundang ke Istana Negara pada Senin (8/7) lalu, rapper terkenal ini makin banjir pujian. Bahkan Presiden Jokowi mengakui prestasinya di dunia musik. Brian yang baru berusia 19 tahun memang udah sukses go international. Namun di tengah dukungan buatnya, Brian menerima kritik keras dari Dino Patti Djalal. Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia ini menyebut Brian nggak pantas jadi panutan anak muda.

Pernyataan Dino langsung memancing berbagai reaksi, terutama dari para penggemar Brian. Setelah ditelusuri, ditemukan fakta kalau Dino pernah ingin mengundang Brian buat jadi pembicara seminar.

Dino Patti Djalal sebut Rich Brian nggak layak jadi panutan anak muda. Soalnya, dia menganggap Rich Brian sering berkata nggak sopan di media sosial

Advertisement

Dino Patti Djalal mengkritik Rich Brian terang-terang melalui Twitter pada Selasa (16/7). Dia berkata kalau Rich Brian nggak pantas jadi panutan anak muda Indonesia. Soalnya, Brian dianggap sering berkata nggak sopan di media sosial. Pernyataan itu berangkat dari kekhawatirannya sebagai seorang ayah. Dino memang mempunyai tiga orang anak. Walau demikian, warganet nggak bersimpati padanya. Kebanyakan justru nggak setuju dengan pernyataan Dino.

Namun ternyata, setahun lalu Dino Patti Djalal pernah ingin mengundang Rich Brian untuk menjadi pembicara

Ternyata dulu pernah kayak gini 😮 via twitter.com

Kritikan Dino langsung ditanggapi kakak Brian, Sonia Eryka. Dia mengunggah tweet Dino setahun yang lalu. Ternyata pejabat ini pernah ingin mengundang Brian buat jadi pembicara seminar di Los Angeles. Bukti tweet tersebut akhirnya semakin memicu perdebatan di kalangan publik. Warganet menganggap kalau Dino nggak konsisten dengan pernyataannya.

Menurut klarifikasi Dino Patti Djalal, dia memang pernah ingin mengundang Rich Brian. Tapi dibatalkan karena nggak cocok~

Klarifikasi dari Dino Patti Djalal via twitter.com

Advertisement

Menanggapi bukti yang diunggah, Dino pun memberikan klarifikasinya. Ternyata dia memang pernah ingin mengundang Brian buat jadi pembicara. Tetapi niat itu dibatalkan setelah membaca tweet Brian yang mengumbar kata-kata jorok. Akhirnya dia pun mengundang orang lain sebagai pengganti. Dino menganggap Brian nggak cocok jadi panutan anak muda. Pernyataan itu dibantah oleh warganet. Bahkan Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), membela Brian.

“Luar biasa, itu anak rendah hati. Baik sekali. Makanya kalau orang yang kenal Rich Brian, membaca oleh yang dikatakan dia (Dino) itu, ya akan sangat, apalagi fans-nya sakit hati. Saya selalu bilang hati-hati kalau nge-tweetThink before you tweet,” kata Triawan saat dihubungi Detik.

Di tengah kabar viral tentang dirinya, Rich Brian justru nggak menanggapi apa-apa. Dia tetap fokus dengan karyanya

Tetap selow~ via twitter.com

Saat orang-orang heboh tentang dirinya, Brian justru nggak menanggapi apa-apa baik di Twitter maupun Instagram. Dia cuek-cuek aja dan nggak kelihatan terganggu. Brian tetap mengunggah aktivitas dan karyanya seperti biasa. Dia mempromosikan lagu terbarunya, Kids, yang udah bisa didengarkan di berbagai pemutar lagu online. Sikap Brian menuai pujian dari warganet. Mereka salut karena Brian nggak terganggu dengan kritik dan tetap fokus berkarya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya