Putri Titian Jualan Sambal Tempoyak, Alasan di Baliknya Bikin Haru: Ingin sang Ibu Ceria Lagi!

Sambal tempoyak Putri Titian

Pandemi Covid-19 selama beberapa bulan terakhir memang sangat merugikan masyarakat. Usaha atau bisnis yang tersendat mengakibatkan PHK di mana-mana. Aktivitas sehari-hari juga menjadi terbatas karena diberlakukannya swakarantina. Oleh karena itu, masyarakat harus memutar otak agar mereka bisa menyambung hidup, terutama bagi yang kehilangan sumber mata pencariannya.

Advertisement

Tak hanya berlaku bagi orang biasa, para artis pun juga turut mengembangkan usaha baru demi manambah pemasukan mereka yang juga terkena imbas dari pandemi ini. Misalnya berjualan makanan. Dan salah satu artis yang tengah menggeluti bisnis baru ini adalah Putri Titian. Namun ternyata, bukan hanya karena memanfaatkan masa swakarantina. Tian punya alasan yang lebih menyentuh di balik bisnisnya ini.

Beberapa bulan terakhir, Putri Titian mencoba peruntungan baru di bisnis kuliner. Ternyata ia punya alasan mengharukan di balik dagangannya

Beberapa waktu lalu, Putri Titian membuka bisnis barunya yaitu jualan sambal tempoyak. Sambal tempoyak adalah sambal yang terbuat dari durian yang telah difermentasi. Rasanya asam, pedas dan manis dengan sedikit aroma durian. Biasanya sambal ini terkenal di Sumatera dan Kalimantan. Kini, usahanya tersebut bisa dibilang berkembang pesat. Bahkan Tian mendapatkan banyak pesanan setiap harinya. Karena sambal tempoyaknya tersebut mulai terkenal di mana-mana, Tian pun menceritakan alasan di balik bisnisnya ini.

Advertisement

Istri Junior Liem tersebut ternyata menjual sambal tempoyak demi membuat sang ibu kembali semangat untuk menjalani hidup. Sejak sang ayah meninggal lebih dari satu tahun lalu, sang ibu langsung kehilangan semangat hidupnya. Ia sangat terpukul atas kepergian sang suami. Meski udah diajak jalan-jalan atau makan enak, hal itu nggak mampu mengembalikan keceriaan ibu Tian. Pikiran sang ibu tak lepas dari rasa kehilangan atas kematian suaminya itu. Akhirnya, Tian pun berusaha menyibukkan sang ibu dengan meminta bantuannya membuat sambal tempoyak. Permintaan Tian tentu aja nggak berjalan mulus awalnya. Namun berkat kegigihannya, sang ibu akhirnya bersedia memasak sambal tempoyak yang merupakan kesukaannya dan sang suami.

Usahanya pun berhasil. Tian mampu mengembalikan senyuman sang ibu meski nggak sesumringan dulu

sang ibu udah bisa tersenyum lagi via www.instagram.com

Awalnya hanya dijual di area dalam kota, kini dagangan Tian udah dikenal hingga lintas pulau. Ia juga menjual sambalnya tersebut melalui e-commerce sehingga meningkatkan penjualannya. Berkat permintaan yang tinggi, sang ibu kembali sibuk memasak. Ia mulai bisa mengalihkan pikirannya dari rasa kehilangan. Kini, sang ibu udah bisa kembali tersenyum meski tak sesumringah ketika ayah Tian masih hidup. Namun Tian sangat bersyukur akan hal itu. Ia berhasil mengembalikan keceriaan ibunya.

Postingan Tian pun langsung dibanjiri rasa haru publik termasuk kalangan artis. Mereka ikut tersentuh membaca cerita Tian tentang sambal tempoyaknya ini. Ternyata bukan semata-mata menambah pemasukan, Tian justru sedang mengusahakan agar ibunya bisa kembali tersenyum dan ceria. Salut deh. Semangat untuk Tian dan ibunya ya! Semoga dagangannya makin laris~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE