Tumor Payudara Robby Purba Aktif Lagi Usal 3 Bulan Jalani Operasi

Kabar tak mengenakan datang lagi dari presenter kondang Robby Purba. Pasalnya, belum lama ini ia mengungkap bahwa sel tumor di payudaranya kembali aktif usai menjalani operasi akhir tahun lalu. Diketahui Robby Purba mengidap tumor payudara dan telah menjalani operasi pengangkatan sel tersebut.

Advertisement

Kabar ini sempat mengejutkan publik lantaran kasus tumor payudara pada pria terbilang cukup langka. Namun, ternyata perjuangan Robby Purba belum usai beberapa waktu lalu ia mengungkap bahwa dirinya harus kembali berjuang melawan penyakitnya tersebut.

Robby Purba harus menjalani operasi lagi untuk mengangkat sel tumor yang kembali menggerogoti tubuhnya

Tumor payudara Robby Purba aktif lagi

Unggahan Robby Purba saat mengabarkan kondisi kesehatannya | Credit by @robbypurba on instagram

Robby purba mengabarkan kondisi kesehatannya saat ini melalui unggahan foto di Instagram pribadinya pada Kamis (7/4) kemarin. Ia membagikan kabar bahwa sel tumor di payudaranya kembali aktif dan membuatnya harus berjuang lagi melawan penyakitnya tersebut.

Kendati demikian, Robby tampaknya lebih tegar menghadapi ujian sakitnya. Melalui keterangan unggahan foto saat pemeriksaan di ruang radiologi Rumah Sakit Siloam Jakarta Selatan, Robby mengabarkan bahwa ia harus kembali berjuang melawan penyakitnya lantaran tumor payudaranya kembali aktif usai operasi 3 bulan yang lalu.

Advertisement

“Setelah 3 bulan, pascaoperasi di malam tahun baru.. ini titipan Allah bisa aktif lagi. Yah apa yang gak bisa ya kan, makin aktif ya bund wkwkwk..” tulis Robby saat mengungkap kondisi kesehatannya dengan sedikit bercanda.

Robby juga mengungkap harapan bahwa sakitnya tersebut bisa menjadi penggugur dosa di bulan suci ini. Ia juga bersyukur dan merasa beruntung karena mendapat dukungan dari tim dan dokter yang menguatkannya untuk kembali berjuang.

“Masya Allah. setidaknya Abang (cara Robby menyebut dirinya) beruntung dikelilingi tim dan dokter yang sangat supportive dan menguatkan. Lanjutkan perjuangan!!! Mohon doanya ya, mantemanku!!,” imbuh Robby.

Advertisement

Robby Purba sempat menjalani perawatan intensif dan pengangkatan tumor payudara

Robby Purba operasi tumor

Robby Purba saat menjalani perawatan operasi pertama | Credit by @robbypurba on instagram

Kabar pria 34 tahun ini mengidap tumor payudara memang sempat menggegerkan publik lantaran biasanya penyakit ini terjadi pada kaum wanita. Namun, Robby sendiri mengungkap jika kejadian yang menimpanya adalah berkah dan seperti keberuntungan, karena ia bisa mengalami kejadian langka ini.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Desember 2021 lalu, Robby mengungkap penyebab tumor payudara yang dialaminya. Pasalnya ia sempat mengalami nyeri di bagian dada selama 9 bulan ketika banyak aktivitas bergerak seperti saat olahraga, turun tangga dan melompat.

“Pemicunya banyak, selain genetik, karena supelemen-suplemen gym atau susu juga bisa (menurut dokter spesialisnya),” tulis Robby dalam unggahan foto pada (30/12/21).

Saat itu Robby bersyukur ia mendapat penanganan medis yang baik dan cukup cepat sehingga tumornya segera diangkat sebelum berkembang ke organ tubuh lainnya. Usai masa pemulihan, Robby pun kembali aktif di layar kaca sebagai presenter beberapa ajang pencarian bakat.

Kondisinya pun sudah sehat dan tak tampak sedang menyimpan sakit di tubuhnya. Tidak heran jika kabar tumor payudara tersebut aktif lagi pun cukup mengejutkan publik. Sebab, perjuangan Robby saat operasi kemarin masih cukup diingat publik dan ia harus kembali berjuang.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE