Pencuri Uang Alm. Olga Syahputra Sebesar 1,5 Miliar Terungkap, Keluarga Pilih Ikhlaskan

Uang Olga Syahputra dicuri

Empat tahun udah berlalu sejak Olga Syahputra meninggal. Sampai sekarang kelucuannya sebagai aktor, presenter, dan komedian masih diingat orang. Tapi baru-baru ini ada berita tentang almarhum Olga yang cukup  bikin geger dunia hiburan. Adik Olga, Billy Syahputra, mengungkap kalau uang warisan 1,5 miliar dari Olga hilang dicuri. Kabar itu ia sampaikan lewat channel Youtube-nya pada Minggu (30/6).

Advertisement

Dalam video itu, Billy menceritakan kronologi hilangnya uang Olga. Ternyata ada beberapa orang yang jadi tersangka. Ia juga menyampaikan tanggapan dari keluarganya. Yuk kita simak selengkapnya~

Uang 1,5 miliar rupiah milik Olga dicuri dari ATM. Hampir semuanya udah dipakai pelaku, tinggal sisa 300 juta rupiah

Billy menjelaskan dalam video Youtube via www.youtube.com

Billy memperlihatkan sejumlah rekening Olga dalam videonya. Menurut mantan pacar Syahnaz Sadiqah ini, ada uang 1,5 miliar rupiah yang hilang dicuri dari ATM Olga. Keluarga Billy sempat minta bantuan bank buat menelusuri siapa yang mengambilnya. Identitas pelaku pun ditemukan. Saat diajak bicara, ternyata ia udah memakai hampir semua uang itu. Sisanya hanya sekitar 300 juta rupiah.

Menurut Billy, ada 5 orang yang tahu pin ATM Olga. Almarhum memang terkenal gampang percaya sama orang lain

Billy memperlihatkan ATM Olga via www.youtube.com

“Olga itu kan orangnya percaya banget, jadi kalau dia butuh apa-apa tinggal suruh kami untuk ambil uang dan dia tinggal terima bersih,” kata Billy.

Advertisement

Billy berkata kalau ada 5 orang yang tahu pin ATM Olga. Pertama adalah almarhum Olga sendiri, kedua Billy, ketiga Reni, keempat asistennya, dan kelima pembantunya. Kemungkinan besar yang mengambil ada di antara mereka. Walau udah tahu identitas pelaku, Billy dan keluarganya nggak berniat memberitahu publik maupun melaporkan ke polisi.

Billy dan keluarganya udah mengikhlaskan uang yang hilang. Semoga bisa jadi sedekah buat almarhum Olga

Billy memperlihatkan barang-barang peninggalan Olga via www.youtube.com

Pelaku pencurian uang udah mengakui kesalahannya pada Billy sekeluarga. Ia berniat mengembalikan uang 300 juta rupiah yang masih tersisa. Tapi Billy dan keluarganya menolak karena udah mengikhlaskan uang tersebut. “Mudah-mudahan uang itu bisa menjadi pahala buat almarhum,” kata Olga. Ia menambahkan kalau tujuannya mengunggah video itu hanya untuk flashback kenangan tentang Olga, nggak ada niat buat melaporkan pelaku ke polisi.

Warganet pun salut dengan sikap Billy dan keluarga. Nggak semua orang bisa mengikhlaskan uang 1,5 miliar miliar. Butuh kelapangan dada dan keikhlasan yang besar. Semoga Billy sekeluarga dapat ganti rezeki yang lebih baik ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE