Berita duka tengah menyelimuti Tanah Air. Kali ini Indonesia harus rela melepas kepergian salah satu tokoh penting dalam sejarahnya, Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa dipanggil dengan nama kesayangan warga Indonesia, eyang Habibie. Sosok kharismatik yang penuh dengan wibawa dan kasih sayang tersebut meninggalkan banyak sekali kenangan untuk semua orang yang pernah mengenalnya, begitu juga dengan para selebritas papan atas yang pernah memerankan film biografinya.

Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu tanggal 11 September 2019 lalu pukul 18.05 WIB di RSPAD Jakarta. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai pribadi yang bersahaja dan dekat dengan siapapun meskipun dirinya seorang negarawan. Kisah cintanya dengan Ainun pun menjadi salah satu cerita cinta agung, bahkan hingga dibuat film yang menceritakan tentang mereka. Oleh karena itu, para artis pemeran di film Habibie & Ainun sangat merasa kehilangan sosok beliau.

1. Kedekatan emosional Reza Rahadian membuatnya begitu kehilangan sosok eyang Habibie

ucapan belasungkawa dari Reza Rahadian via www.instagram.com

Advertisement

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Reza adalah pemeran Habibie pada filmnya yang pertama. Nggak heran jika dirinya memiliki keterikatan secara emosional dengan sosok Habibie. Perasaan dukanya tersebut ia unggah dalam akun Instagramnya kemarin.

2. Selain Reza, Artis penting berikutnya yang berperan dalam film Habibie Ainun yang juga mengucapkan belasungkawa adalah Bunga Citra Lestari

Ucapan Bunga Citra Lestari via www.instagram.com

Menjadi lawan main Reza dengan memerankan Ainun pada filmnya yang pertama, Bunga Citra Lestari juga menunjukkan perasaan dukanya tersebut dengan mengunggah video dari eyang Habibie. Dirinya juga menuliskan betapa hancur hatinya ketika mendengar berita Habibie meninggal dunia.

3. Meskipun tak menunjukkan dengan kata-kata, namun unggahan foto Vitta Mariana ini menunjukkan bagaimana dirinya berduka

Postingan Vitta Mariana via www.instagram.com

Dalam film Habibie Ainun yang pertama, artis Vitta Mariana berperan sebagai salah satu sahabat dari Ainun yaitu dr. Arlis. Setelah berita duka meninggalnya Habibie, dirinya menunggah foto saat bersama dengan sang negarawan sejati tersebut. Ia mengunggah foto tersebut hanya dengan keterangan emoticon menangis, mungkin benar-benar nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata ya.

4. Menjadi pemeran Ainun muda tentunya membuat memori tersendiri bagi Marsha Natika

Cerita Marsha bersama eyang Habibie via www.instagram.com

Advertisement

Pernah memerankan menjadi sosok Ainun muda, hal tersebut tentunya membuat Marsha Natika menempatkan sosok Habibie tersendiri di dalam hatinya. Apalagi dirinya juga menuliskan bahwa semasa hidupnya, Habibie pernah sempat mau menjadi saksi nikahnya. Sedih banget nggak sih?

5. Kepergian Habibie juga menjadi duka tersendiri bagi Bayu Oktara

Ucapan Bayu Oktara via www.instagram.com

Bayu Oktara adalah pemeran Fanny Habibie dalam film yang pertama. Ternyata sosok Habibie baginya juga merupakan seorang yang diidolakan sejak masa kecilnya. Nggak heran ya jika kepergian beliau juga menjadi duka bagi Bayu Oktara.

6. Ucapan selamat jalan untuk Habibie dari Hanung Bramantyo untuk terakhir kalinya

unggahan foto Hanung Bramantyo via www.instagram.com

Siapa sih yang nggak kenal juga dengan sosok Hanung Bramantyo. Memerankan sebagai Sumohadi dalam film Habibie Ainun membuatnya memiliki kedekatan dengan sosok Habibie. Dirinya mengunggah foto bersama dengan almarhum semasa hidup dan mengucapkan selamat jalan untuk yang terakhir kalinya.

7. Meski film “Habibie & Ainun 3” belum sempat tayang, nama Lukman Sardi yang berada dalam list pemain film tersebut juga nggak lupa untuk mengucapkan belasungkawa

Lukman Sardi bersama Habibie via www.instagram.com

Kepergian Habibie untuk selamanya tentunya merupakan duka mendalam juga bagi para pemain film yang menceritakan tentang kehidupan beliau. Salah satunya adalah Lukman Sardi, ia juga tak lupa menuliskan ucapan terima kasih bagi sosok Habibie untuk yang terakhir kalinya pada unggahan foto di Instagramnya.

8. Kedekatan emosional Maudy Ayunda bersama Habibie dalam pembuatan filmnya yang ketiga membuat duka bagi Maudy

Maudy Ayunda dan sosok Habibie via www.instagram.com

Salah satu orang yang paling berduka setelah keluarga dan kerabat dekatnya atas kepergian Habibie adalah Maudy Ayunda. Dirinya mempunyai kedekatan secara emosional dengan sosok Habibie apalagi setelah ia diminta untuk memerankan sosok Ainun muda dalam filmnya yang ketiga.

9. Ucapan selamat jalan dari pemeran sosok Ibu Besari, Marcella Zalianty

Marcella Zalianty via www.instagram.com

Berada dalam daftar pemain yang memerankan sosok Ibu Besari di film Habibie & Ainun yang ketiga, Marcella Zalianty juga mengucapkan rasa dukanya atas kepergian Habibie. Dalam postingannya tersebut ia menuliskan bahwa sosok Habibie baginy adalah salah satu putra terbaik bangsa.

Ternyata kepergian Habibie ini merupakan duka yang mendalam bagi semua orang ya. Terbukti kan kalau orang baik itu banyak yang sayang sampai akhir hayatnya. Yuk panjatkan doa bersama-sama untuk beliau agar bersama dengan Ainun di surga-Nya nanti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya