Will Smith Minta Maaf kepada The Academy Usai Tampar Chris Rock

Acara Oscar 2022 telah diselenggarakan pada Minggu (27/3) waktu setempat di Dolby Theatre, Los Angeles. Namun, ada kejadian tak terduga saat acara tersebut karena secara tiba-tiba aktor Will Smith menampar komedian Chris Rock di atas panggung.

Advertisement

Awalnya, acara Oscar 2022 berjalan dengan lancar. Chris Rock diketahui menjadi pemandu acara yang membacakan nomimasi film terbaik. Namun saat pembaca nominasi, Chris yang merupakan seorang komedia mencoba untuk membuat lelucon yang menyinggung istri Will Smith yang memiliki rambut botak.

Jade Pinkett Smith istri dari Will Smith diketahui memangkas habis rambutnya usai berjuang melawan penyakit alopecia yang dideritanya. Setelah memukul Rock, Will Smith pun meneriaki lelaki yang sudah menyinggung rambut istrinya itu.

Will Smith minta maaf usai menampar Chris Rock

Will Smith Minta Maaf Usai Tampar Chris Rock di Oscar 2022

Potret Wil Smith dan Sang Istri | Credit by Instagram @theacademy

Acara Oscar 2022 cukup mengejutkan karena kejadian tak terduga yang dilakukan oleh Will Smith. Usai kejadian tersebut, Will Smith langsung meminta maaf kepada  penyelenggara dan rekan-rekan nomine lainnya.

Advertisement

“Saya ingin meminta maaf kepada Academy. Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominee saya. Ini adalah momen yang indah dan saya tidak menangis untuk memenangkan penghargaan,” ucap Will Smith dilansir dari CNN, Senin (28/3).

Will Smith mengatakan bahwa dirinya melakukan hal tersebut atas rasa cintanya yang begitu besar kepada istrinya, Jade Pinkett Smith. Ia juga mengatakan bahwa rasa cinta bisa membuat semua orang melakukan hal yang gila.

“Cinta akan membuatmu melakukan hal-hal gila,” ucap Smith sambil menetaskan air mata.

Advertisement

Pidato kemenangan Will Smith

Will Smith Minta Maaf Usai Tampar Chris Rock di Oscar 2022

momen Will Smith berpidato dan meminta maaf | Credit by CNN

Setelah kejadian itu, Will Smith kemudian dipanggil ke panggung untuk memberikan pidato karena memenangkan Best Actor. Dalam pidatonya, Will Smith seolah-olah membahas kejadian hingga ia bisa menampar Chris Rock saat acara Oscar 2022. Ia membawa nama Richard William, tokoh yang diperankannya, sebagai pembela yang gigih dalam membela keluarganya.

Will Smith juga mengungkap bahwa dirinya hidup di dunia adalah untuk mencintai, melindungi, dan menjadi sesuatu untuk orang-orang. Maka dari itu, dirinya merasa marah sekali ketika ada seseorang yang mencoba menyinggung istrinya.

“Kamu harus bisa menghadapi pelecehan dan kamu harus mampu menghadapi pelecehan dan kamu harus mampu menghadapi orang-orang yang membicarakan hal gila tentangmu,” ujar Smith.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam acara Oscar 2022 ada salah satu kejadian di mana Will Smith secara mengejutkan menampar Chris Rock yang menyinggung rambut plontos istri Will Smith. Menurut Variety, kejadian itu merupakan insiden tidak terduga yang sungguhan terjadi, bukan settingan dan tidak dilakukan saat gladi bersih.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE