A woman’s perfume tells more about her than her handwriting – Christian Dior

Parfum bukan cuma untuk meningkatkan rasa percaya diri. Wangi yang khas juga bisa membangkitkan memori kamu tentang sebuah momen atau seseorang. Bahkan menurut Dior, parfum seorang perempuan mengatakan lebih banyak tentang dirinya dibanding tulisan tangannya lho.

Dengan kata lain, parfum bisa menjadi sarana untuk mengira-ngira tipe kepribadian seseorang. Mengingat pilihan parfum buat cewek juga ada banyak. Nah supaya makin seru, yuk kita kupas tipe kebribadian kamu para cewek berdasarkan wangi parfum pilihanmu. Simak, ya!

1. Kamu penyuka aroma parfum vanilla pasti punya karakter yang lembut tapi tetap ceria.

parfum vanilla buat kamu yang kalem via selfscentered.tumblr.com

Sebagai cewek yang sibuk mengurus atau mengerjakan ini itu, aroma vanilla yang manisnya khas dan nggak menyengat buatmu ampuh membangkitkan semangat. Kegiatan seharian penuh bukan penghalangmu untuk tetap terlihat ceria, meski lelah mungkin nggak bisa ditolak. Kamu memang si lembut yang energik.

Advertisement

Pokoknya motonya si Vanilla itu, “Kalem aja lagi.”

2. Parfummu aroma rempah-rempah alami? Berarti kamu Si Ramah yang selalu suka berbagi kebahagiaan buat orang-orang di sekitarmu sepanjang hari.

parfum aroma rempah-rempah via www.tumblr.com

Aroma khas rempah-rempah alami yang hangat, persis seperti sikapmu yang ramah kepada siapapun. Kamu si down to erth yang nggak pemilih dalam bersosialisai, buatmu berteman bisa sama siapa saja. Dan membuat orang lain senang adalah misi utama kamu.

Kebahagian mereka adalah kebahagianmu juga…

3. Semerbak bunga-bungaan jadi favorit kamu yang feminin dan romantis. Kamu karakter yang suka berimajinasi tentang hal-hal manis.

aroma bunga-bungaan yang romantis via rebloggy.com

Kamu suka membayangkan hal-hal manis, entah itu tentang cowok idamanmu atau tentang kehidupanmu yang berjalan layaknya dongeng. Seperti semerbak bunga-bungaan yang selalu mewakili hal-hal yang indah. Kamu si cewek feminin yang romantis abis.

4. Cewek yang suka wangi buah-buahan biasanya punya karakter yang easy going, percaya diri, sekaligus mandiri.

parfum aroma buah emang juara via blog.freepeople.com

Wangi manis biasanya bercampur asam dari buah-buahan seperti cherry atau lemon. Kamu yang suka wangi ini adalah cewek yang punya rasa percaya diri tinggi. Karena itu, kamu selalu berusaha melakukan segala sesuatunya sendiri semampumu. Buatmu sebaik-baiknya hasil itu ya perjuangan dari kerja kerasmu sendiri.

Rasa percaya diri juga yang membuatmu mudah bergaul. Kamu selalu yakin dengan kemampuanmu bersosialisi di berbagai lingkungan.

5. Suka banget sama aroma segar lavender? Sudah pasti kamu cewek tenang yang mudah membaur dan punya banyak teman.

siapa nih yang suka aroma lavender? via lavcollection.tumblr.com

Biasanya sih, lavender itu ‘kan identik sebagai aroma terapi, membuat orang merasa nyaman, bahkan bisa seketika mengantuk. Persis seperti pembawaanmu yang kalem dan tenang. Di lingkungan mana pun kamu mudah membaur begitu juga dengan orang-orang di sekitarmu.

6. Jika pilihanmu jatuh pada parfum cowok, kamulah Si Unik yang selalu ingin tampil beda.

penasaran pakai parfum cowok? via davidguison.tumblr.com

“Ih, kamu pakai parfum cowok? kok aneh banget sih?”

Kamu cewek anti-mainstream yang berusaha tampil beda dengan wangi maskulin dari parfum cowok. Buatmu wangi maskulin yang unik ini, seunik isi kepalamu. Kamu punya rasa ingin tahu yang tinggi, seperti halnya pertanyaan: “Kenapa cewek harus pakai wangi-wangi yang lembut dan manis saja?”

7. Kok malah pakai baby cologne sih? Tandanya kamu cewek yang santai dan nggak mau memusingkan soal penampilan.

pakai baby cologne lebih murah sih via www.mcdayexpress.com

Baby cologne itu punya aroma yang sederhana. Manis, segar, lembut semuanya jadi satu, tapi tetap berkesan natural. Dan kamu si cewek yang nggak mau pusing soal penampilan, asal wangi dan nggak kumal, itu sudah cukup.

Buat apa ribet cari parfum ini itu di pusat perbelanjaan, kalau baby cologne bisa kamu temuin di mini market dekat rumah. Harganya juga lebih murah. Hehehe.

Nah, itu tadi 7 tipe kepribadian berdasarkan parfum yang kamu pakai. Kira-kira kamu yang mana, ya?