Siapa yang tak mengenal Dian Pelangi, desainer busana muslim yang berbakat asal Indonesia yang karyanya sudah mendunia. Berbagai macam model busana muslim yang unik dan tak biasa membuat Dian makin dikenal di kalangan masyarakat, khususnya para kaum hawa. Selain unik tadi, style yang disajikan Dian pun selalu mengusung tema-tema khas Indonesia, seperti kain songket yang kini sudah makin dikenal. Menariknya, tak sedikit dari busana rancangan Dian Pelangi yang bisa dikenakan cewek tak berjilbab atau belum berjilbab, sehingga mampu menunjang penampilannya.

Kira-kira, busana Dian Pelangi mana sih yang cocok dikenakan semua cewek, termasuk yang belum berjilbab? Nih Hipwee bagikan buat kalian…

1. Perpaduan celana katun, cardigan dan belt ini tak hanya nyaman, tapi juga cocok buat acara semi formal kalian para perempuan aktif!

celana katun + belt ini biasa kalian kenakan

celana katun + belt ini biasa kalian kenakan via instagram.cm

Advertisement

Pada gaya satu ini, Dian memadukan celana katun berwarna cream dengan cardigan panjang bermotif serta tambahan ikat pinggang kulit yang semakin sedap dipandang. Pemilihan celana katun berwarna kalem dengan ikat pinggang kulit ini lah yang membuat para cewek bisa mencontoh gaya Dian Pelangi meski tak mengenakan jilbab.

2. Gaya colourfull dengan tutu dress ini tak hanya fleksibel, tapi juga sangat cocok dikenakan demi kesan ceria yang makin tepancar.

tutu dress yang manis

tutu dress yang manis via instagram.com

Seperti yang kita tahu, tutu dress yang mulai tenar sejak tahun 2012-an ini memang ampuh untuk menampilkan kesan ceria dan manis pada diri pemakainya. Karena diciptakan untuk menampilkan kesan ceria inilah, tutu dress ala Dian Pelangi ini sangat fleksibel jika dikenakan bagi mereka yang berjilbab atau sedang belajar berjilbab. You wanna try?

3. Tak melulu berantakan, kaus oblong longgar dengan warna cerah ini juga oke buat menunjang penampilanmu, cewek-cewek anti ribet.

kaos oblong pun oke

kaos oblong pun oke via instagram.com

Meski terkenal dengan ke-glamorannya, Dian Pelangi juga tak menutup diri dengan penampilan biasa yang justru membuatnya makin dikagumi. Bermodal kaus oblong berlengan panjang serta celana santai pun terbukti bisa membuatmu terlihat oke pada saat-saat tertentu. Tuh, terbukti ‘kan kalau busana Dian Pelangi itu ramah buat kalian yang belum berjilbab?

4. Asal tahu kapan waktu yang tepat, kain songket rancangan Dian Pelangi yang glamor pun tetap apik untuk dikenakan.

kain songket yang melegenda

kain songket yang melegenda via instagram.com

Advertisement

Hampir semua masyarakat, terutama yang bergelut di dunia fashion sudah tahu bahwa Dian Pelangi ikut melestarikan budaya Indonesia lewat kain songket, yang kemudian ia rancang sedemikian rupa menjadi busana yang bagus. Kesan glamor dan mewah tentu saja ada pada busana ini, namun tak menjadi masalah kalau kita tahu kapan dan di mana waktu yang tepat untuk memakainya.

Terbukti, kalau kain songket rancangan Dian Pelangi ini tak kalah cantik jika dikenakan ia yang tak berjilbab.

tetap cantik 'kan?

tetap cantik ‘kan? via blog.dianpelangi.com

Tanpa menghilangkan look anggun dan santun, busana berbahan dasar kain songket la Dian Pelangi ini tetap cantik untuk dikenakan, bahkan bagi mereka yang tak berjilbab. Keren, ya?

Begitupun dengan long dress putih yang biasa dikenakan cewek berjilbab ini, kini tampil chic saat dikenakan Raisa dan keluarganya 🙂

tetap cantik dan anggun, ya?

tetap cantik dan anggun, ya? Via Instagram @raisa3360 via instagram.com

Satu bukti lagi bahwa busana rancangan Dian Pelangi memang fleksibel, terlihat sangat chic ketika Raisa dan keluarga yang mengenakannya.

5. Casual look yang tak biasa pun terlihat jelas dari perpaduan jaket kulit dan kaca mata ala Dian Pelangi. Buat cewek berjilbab atau nggak, sikat aja gaya ini!

sikat aja!

sikat aja! via abiummi.com

Sekilas, gaya cewek dengan jaket kulit dan kaca mata itu terlihat garang, ya? Meski begitu, tidak bagi Dian Pelangi dan para cewek yang suka memakai jaket kulit serta kaca mata hitam andalannya. Mereka justru punya sudut pandang berbeda tentang style yang satu ini, classic dan casual adalah dua hal yang mampu ditampilkan saat mengenakannya.

6. Playsuit jeans juga tak lepas dari busana favorit Dian Pelangi, kamu para cewek pasti juga suka ‘kan?

playsuit jeans, ulala...

playsuit jeans, ulala… via instagram.com

Jika kamu jeli dan pintar mix and match pakaian yang akan dikenakan, kamu pasti tidak heran dengan padu padan playsuit jeans ala Dian Pelangi ini. Tidak ketat dan berpotongan pas menjadikan playsuit jeans ini tetap santun jika dikenakan cewek berjilbab, maupun yang tidak berjilbab. Biasanya sih, kalau cewek yang nggak berjilbab bisa mengganti dalamannya dengan baju lengan pendek.

7. Karena jadi cewek kaku itu udah nggak zaman, kamu bisa mempraktikkan mix and match ala Dian Pelangi yang nggak hanya cheerfull, tapi juga elegan ini.

cheerfull and casual

cheerfull and casual via dream.co.id

Perpaduan blazer berwarna putih serta celana merah yang ceria khas Dian Pelangi ini nggak cuma bagus kalau dipake cewek berjilbab saja, lho. Kamu yang tidak atau belum berjilbab pun bisa mengenakannya tanpa mengurangi satu potongan pun, seru ‘kan?

Terbukti ‘kan kalau style ala Dian Pelangi itu fleksibel banget? Dan kamu harus coba!

Credit pic from Instagram @dianpelangi

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya