Jika kamu sedang dekat dengan seseorang, pasti akan ada saatnya kamu akan bertemu dengan cowok idamanmu itu. Namun saat momen kencan pertama itu datang tak jarang kamu pun jadi kebingungan untuk memilih baju apa yang tepat. Pada akhirnya, seperti kebanyakan cewek yang lain, kamu pun jadi panik dan mulai mengeluarkan semua koleksi baju dari lemarimu. Waktu dandan yang biasanya hanya beberapa menit harus molor jadi berjam-jam.

Jangan keburu panik dulu, ada baiknya kamu simak tips yang akan Hipwee berikan agar kamu sukses memilih baju yang tepat agar kencan pertamamu jadi sukses.

1. Kalau bingung mau pilih baju apa dan bagaimana menatanya, pilih aja sesuatu yang berwarna merah!

Tampil cantik dengan warna merah

Tampil cantik dengan warna merah via www.pinterest.com

Advertisement

Memang sulit memilih baju yang pas agar membuat seseorang jadi terpesona padamu. Daripada bingung, kamu pilih saja sesuatu berwarna merah untuk kamu pakai saat kencan nanti. Nggak perlu pakai merah dari atas sampai bawah. Cukup satu atau dua items yang bisa kamu padukan pada outfitmu. Seperti blus warna merah, tas, ataupun head band yang bisa kamu pakai untuk mempercantik dirimu.

Hal ini karena warna merah mempunyai efek cenderung mengalihkan perhatian menurut pandangan pria dan membuat asumsi bahwa kamu terlihat sangat menarik. Apalagi yang kamu cari selain membuat dirinya tertarik padamu? Dengan ini, kencan pertamamu pun bisa sukses dan kamu pun mendapat hati cowok idamanmu.

2. Untuk mengatasi grogi dan kikuk saat kencan pertama, pastikan kamu mengenakan pakaian yang senyaman mungkin

Baju longgar yang nyaman dan cantik

Baju longgar yang nyaman dan cantik via www.tendenciasfalabella.cl

Sudah pasti saat kencan pertama kamu pun akan merasakan grogi dan kikuk karena bertemu dengan cowok yang sedang dekat denganmu untuk pertama kalinya. Jangan biarkan pakaian membuatmu nggak nyaman karena beberapa hal. Misalnya renda yang bergesekan dengan kulit atau zipper yang juga bisa membuat kulitmu nggak nyaman. Dengan pakaian dengan bahan dan model yang nyaman di badan, kamu pun bisa dengan khusyuk melancarkan usahamu untuk mendapatkan hatinya.

3. Nggak perlu kamu pusingkan merek baju apa yang akan kamu kenakan. Yang terpenting bagus dan nyaman dipakai itu

Nggak perlu harus pake Zara

Nggak perlu harus pake Zara via www.dasmariasblog.com

Advertisement

Tenang saja, sebagian besar cowok nggak akan peduli merek baju apa yang kamu kenakan saat kencan pertama. Yang mereka tahu adalah bagus dan tepat tidaknya penampilan yang dia lihat pada dirimu. Nggak perlu kamu pusingkan harus pakai merek ini dan itu, yang terpenting adalah yang pas di badanmu dan membuatmu semakin cantik sesuai dengan kepribadianmu.

4. Tampil dengan style feminin akan sangat sempurna untuk kencan pertamamu

Dress feminin dan chic

Dress feminin dan chic via www.wholesale7.net

Kebanyakan cowok akan suka melihat cewek dengan penampilan yang feminin. Tentu saja kamu nggak harus seperti boneka barbie yang sangat girly. Tapi coba kamu pakai rok atau dress untuk penampilanmu saat kencan nanti. Tentu saja penampilan feminin ini disesuaikan dengan kepribadian kamu masing-masing, ya. Untuk alas kaki, cobalah pakai wedges atau high heels untuk membuat tampilan femininmu semakin meningkat. Tapi jika kamu nggak mau pakai yang tinggi-tinggi, bisa juga pakai flat shoes yang girly dan cantik untuk dipadukan dengan rok ataupun dressmu.

5. Tampillah dengan baju yang simpel namun tetap cantik. Kamu nggak perlu mengerahkan semua kemapuan fashionmu dengan pakai baju yang ribet

Simple style

Simple style via www.pinterest.com

Selain pakai baju yang nyaman, kamu pun nggak perlu pakai baju yang ribet untuk menghasilkan tampilan fashion yang terkini. Mengingat kamu akan bertemu dengan orang yang belum terlalu kamu kenal dan ketahui bagaimana seleranya dan apa yang dia suka. Lebih baik kamu tampil dengan style yang ‘aman’ agar bisa dengan mudah disukai oleh orang lain yang bahkan tak kita ketahui seleranya.

6. Tentu saja sesuaikan penampilanmu dengan tempat dimana kamu dan dia janji akan berkencan

Pakai jaket kulit untuk kencan ala anak motor

Pakai jaket kulit untuk kencan ala anak motor via the-cafe-racer.com

Nggak mungkin kan kamu pakai high heels saat kalian bersepakat untuk pergi ke lokasi wisata di atas bukit yang indah? Sangat penting untuk menyesuaikan penampilanmu dengan tempat yang akan kamu dan dia tuju untuk kencan pertama. Jika kamu berkencan di alam terbuka, kamu bisa memakai kaos cantik dengan rok selutut plus sneakers yang akan membuat penampilanmu terlihat sporty tapi tetap cantik.

7. Memakai tampilan makeup yang sederhana bisa jadi tindakan yang tepat bagimu yang akan melaksanakan kencan pertama

Natural makeup

Natural makeup via aroundmakeup.com

Memang sudah wajib hukumnya untuk tampil cantik dan menarik pada momen kencan pertama. Namun bukan berarti kamu harus tampil dengan makeup yang spektakuler untuk membuatnya terpesona padamu. Justru dengan makeup yang sederhana dan natural lah yang akan mampu membuat kecantikan alamimu terpancar. Cukup sapukan tipis-tipis beberapa produk kosmetik favoritmu, maka kamu pun sudah siap pergi bersama dia.

8. Untuk pertemuan pertama ini, justru hindari pakaian yang terlalu glamor dan resmi

Penampilan yang sopan dan cantik

Penampilan yang sederhana dan cantik via favim.com

Untuk membuat seseorang tertarik padamu, bukan berarti kamu harus mengenakan pakaian yang glamor dan ribet. Pilihlah pakaian yang sederhana sehingga dia akan lebih leluasa berbincang-bincang denganmu, bukannya terfokus pada kelap-kelip dress sequin-mu. Hindari pakaian yang terlalu resmi atau terlalu glamor yang justru akan membuatmu terlihat nggak approachable. Dengan penampilan yang cantik tapi santai dan friendly, jelas dia akan ingin mengenal dirimu lebih jauh.

Kunci untuk kencan pertama yang sukses adalah kamu bisa menjadi dirimu sendiri dan menjadi pribadi yang menyenangkan. Kepercayaan diri sangat berpengaruh juga dalam hal ini, karena dengan kepercayaan diri maka kecantikan di dalam dirimu pun akan terpancar dengan sendirinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya