Balenciaga dan Crocs Rilis Tas Karet Senilai Rp18 Juta. Bisa Dipakai Buat Apa, ya?

Selama ini, merek Crocs selalu identik dengan sepatu karetnya yang bulky dengan aksen bolong-bolong. Merek asal Amerika Serikat ini sempat booming di Indonesia karena bentuknya yang unik, motif eye-catching dan berwarna cerah. Namun, nggak sedikit juga yang merasa kurang cocok dengan ciri khas Crocs itu. Bahkan, pada tahun 2010, Time Magazine menyebut Crocs sebagai salah satu dari “50 penemuan terburuk sepanjang masa.”

Advertisement

Kesan mewah pun jauh dari penampilan sepatu Crocs. Dari segi harga, sepatu ini masih terjangkau oleh sebagian besar orang. Namun kini, lewat kolaborasi terbaru dengan Balenciaga, Crocs mentransformasikan produknya ke taraf yang lebih mewah.

Pada bulan Juni 2022, Balenciaga dan Crocs merilis produk kolaborasi terbaru mereka berupa tas karet dan phone case. Seperti apa bentuknya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Balenciaga memadukan elemen khas dari Crocs dengan kemewahan produknya

Crocs Large Tote Bag

Crocs Large Tote Bag | Credit: Balenciaga

Kolaborasi Balenciaga dan Crocs ternyata nggak berhenti ketika publik kebingungan dengan cara memakai sepatu stiletto clogs mereka. Kini, rumah mode dunia itu kembali menggandeng Crocs untuk meluncurkan fashion items yang nggak kalah nyeleneh yaitu tas karet senilai Rp18 juta dan phone case senilai Rp11 juta.

Advertisement

Tas ini diberi nama Crocs Large Tote Bag. Sekilas, kamu langsung bisa melihat tampilan khas Crocs dengan aksen berlubang dan bahan karet yang elastis dan tebal. Menilik dari situs resmi Balenciaga, tas ini menggunakan bahan karet 100% EVA, bahan yang sama dengan yang digunakan Crocs pada produk sepatunya.

Desainnya hadir dengan tiga pilihan warna antara lain hitam, merah muda, dan hijau. Bagian atas dirancang terbuka atau open top dan dilengkapi dengan dua pegangan yang bentuknya sama dengan penyangga sepatu Crocs. Kata “BALENCIAGA” ditempatkan di bagian bawah dan pengait antara penyangga dan tas. Hanya satu kata dari merek kelas dunia itu yang digunakan sebagai penambah elemen mewah dari tas ini.

Advertisement
The Crocs Phone Holder

The Crocs Phone Holder | Credit: Balenciaga

Produk berikutnya yaitu phone case. Jika kamu perhatikan lebih detail, tampilan phone case itu sebenarnya sama persis dengan tote bag karet di atas. Hanya saja, ukurannya dibuat lebih kecil sesuai dengan telepon genggam. Balenciaga dan Crocs menambahkan satu tali pegangan yang panjangnya dapat disesuaikan.

Kalau kamu penasaran dengan manfaatnya (seperti warganet pada umumnya), kedua barang tersebut bisa dipakai saat berlibur ke pantai atau kolam renang. Dengan bahan karet, kamu nggak perlu khawatir tas dan ponsel akan terkena air. Selain itu, tote bag ini bisa kamu andalkan untuk menaruh barang-barang belanjaan saat ke pasar atau supermarket. Jangan salah, ukurannya termasuk besar lo. Ya, lagi-lagi kedua barang ini tetap bisa dimanfaatkan dan cocok buat kamu yang nggak keberatan merogoh kocek hingga Rp18 juta~

Jadi gimana SoHip, tas karet dan phone case dari Balenciaga x Crocs, yay or nay?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE