Seiring dengan perkembangan fashion, semakin beragam pula desain kebaya yang ada di pasaran. Kamu seperti dimanjakan karena nggak ada lagi kata ‘susah’ untuk membuat atau membeli jadi kebaya dengan model sesuai kebutuhan. Bahkan, ada lo orang-orang yang sengaja mengumpulkan banyak referensi untuk kemudian dijadikan patokan tiap kali berkutat dengan kebaya.

Hipwee Style pun menjawab kebutuhanmu dalam rangka mencari referensi desain kebaya, di mana semuanya dijamin unik dan beda dari milik temanmu. Nih contohnya!

Kebaya off-shoulder nan santun berwarna merah muda ini dikemas apik dengan perpaduan bahan satin dan brokat. Kalau kayak gini cocok banget buat menikah atau lamaran!

pita di dada via id.pinterest.com

Bentuk kebaya pada umumnya ini menjadi begitu luar biasa, karena ada detail yang bikin salah fokus, yaitu pita besar dari bahan ceruty di bagian belakang!

form the back via id.pinterest.com

Ini adalah salah satu trik untuk mengakali bentuk kain brokat yang gitu-gitu aja menjadi istimewa; menambahkan kain tile dengan bentuk ala-ala ratu zaman dulu

organzanya cantik via id.pinterest.com

Menambahkan detail selempang permanen yang dibubuhi manik-manik bunga akan menghasilkan efek yang sangat cantik nan feminin. Hmmm, warna kebaya ini langka banget nggak sih?

cantik abis! via id.pinterest.com

Perpaduan organza premium dan brokat halus ini nampak begitu serasi, terlebih jika kamu memilih warna-warna pastel yang identik dengan kelembutan kayak gini

organza via id.pinterest.com

Meski kebaya modern yang dibuat menjadi model cape sudah banyak, kamu tetap bisa mengkreasikannya dengan detail lain seperti motif bunga timbul biar makin unik!

cape kebaya via id.pinterest.com

Cocok buat yang berhijab, kebaya ‘bertumpuk’ yang menonjolkan banyak aksen unik seperti bentuk lipatan serta motif bunga timbul gini terlihat ribet, tapi cantik banget buat busana kondangan sampai lamaran!

kebaya modern buat hijab via id.pinterest.com

Kalau mau total tampil beda, coba beranikan diri untuk memadukan bahan brokat dan organza premium menjadi bentuk bunga ini! Wah, kalau ini sih bakal susah banget jahitnya 🙂

perpaduan banyak bahan via id.pinterest.com

Meski atasnya terbuka, kamu tetap bisa tampil elegan dengan menambahkan tile halus untuk efek yang jatuh di kedua bagian lengan. Unik abis!

efek jatuh di bagian lengan via id.pinterest.com

Memaksimalkan bahan brokat, furing dan organza merupakan ide brilian supaya kebayamu nggak cuma terdiri dari satu layer. Bikin bentuk lonceng gini biar mirip Aghnia, ya!

kebaya 3 bahan via id.pinterest.com

Advertisement

Melihat-lihat desain kebaya memang selalu seru, ya? Dari sini, kamu jadi bisa menambah pengalaman sehingga nggak kikuk kalau suatu saat harus menjahit kebaya atau cukup membeli jadi. Mana desain favoritmu?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya