Apa sih outfit favoritmu tiap datang ke kodangan? Sebagian besar dari kamu pasti menjawab kebaya, setelan atau dress batik, ya? Faktanya, mengenakan kebaya atau kain batik memang kebanggaan tersendiri, apalagi kalau motifnya tergolong unik alias nggak pasaran.

Untuk itu, mari kita simak bersama-sama inspirasi dress batik yang bisa kamu tiru buat ke kondangan biar langsung jadi pusat perhatian!

Kaftan batik dengan dominasi warna cokelat ini akan membuat tampilanmu lebih anggun tapi tetap simpel. Padukan dengan jilbab hitam biar makins sempurna!

kaftan batik via id.pinterest.com

Motif zaman dulu dengan dasar warna kuning inipun masih cantik dikenakan sekarang ini. Cocok banget buatmu yang bosan sama motif-motif kekinian!

kuning via id.pinterest.com

Batik modern zig-zag ini belum banyak yang punya dan cocok dibuat menjadi dress dengan detil silang di bagian bawah kayak gini

zig-zag via id.pinterest.com

Warna cokelat pada kain batik ini memang cocoknya dipadukan dengan warna hitam, terutama jika kamu tambahkan detil lain seperti tali ikat pinggang ini

cokelat garis via id.pinterest.com

Mirip seperti motif batik punya ibumu, bunga dan daun berukuran besar ini akan menampilkan kesan anggun dan feminin. Dibuat dengan kain organza di bagian atas kayak gini biar makin manis, yuk!

bunga dan daun besar via id.pinterest.com

Hitam nggak selalu kusam, contohnya dress rumbai motif batik yang didominasi warna gelap berbunga ini. Dress model gini bisa membuat posturmu lebih tinggi, lo!

dress hitam rumbai via id.pinterest.com

Atau, buat bagian atasnya lebih โ€˜legaโ€™ kayak gini buatmu yang suka dengan dress batik modern

dress lega via id.pinterest.com

Lagi-lagi, motif batik modern yang jarang banget ada di toko kain ini bisa membuatmu menjadi pusat perhatian. Motif ini biasa dipakai ibu-ibu atau bapak pejabat! ๐Ÿ˜€

motif modern via id.pinterest.com

Say hello to this beautiful lurik dress! Warna gelap yang simpel tapi nggak pasaran ini cocok buat ke kondangan atau bahkan acara-acara malam

Buat penyuka warna-warna cerah, batik warna-warni yang dikombinasikan dengan kain polos akan menjadi dress yang atraktif. Bagian uniknya ada di bagian tangannya yang lebar!

batik cerah via id.pinterest.com

Advertisement

Mana motif batik favoritmu, nih? Jangan lupa share juga ke teman-temanmu biar mereka juga ada ide kalau mau membeli atau menjahit dress batik, ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya