7 Rekomendasi Produk Hair Tonic untuk Atasi Kerontokan. Bye Ceceran Rambut di Lantai!

hair tonic rambut rontok

Masalah rambut adalah masalah yang nggak bisa disepelekan, sama seperti masalah pada kulit wajah. Pasalnya, rambut juga bagian penting dari penampilan para cewek. Buat yang berhijab, penting juga lo untuk selalu menjaga kesehatan rambut, apalagi kalau kamu pakai hijab seharian. Masalah pada rambut yang sering ditemukan yaitu rambut kering, pecah-pecah, bercabang, ketombe, dan juga rambut rontok. Ada banyak faktor penyebab rambut rontok, salah satunya karena akar rambut yang kurang ternutrisi sehingga menjadi rapuh dan lebih mudah patah.

Advertisement

Nah, buat kamu yang sedang mengalami beberapa masalah seperti di atas, Hipwee Style punya beberapa rekomendasi hair tonic nih supaya rambut kamu bisa kembali sehat dan ternutrisi. Kira-kira apa aja nih? Yuk cek ulasannya!

1. Pertama, kamu bisa coba Mustika Ratu Hair Tonic penyubur rambut yang dijual dengan harga Rp22 ribu

Produk hair tonic dari Mustika Ratu ini terbuat dari ekstrak kina dan urang-aring yang bisa membantu merawat pertumbuhan rambut, menutrisi, serta mejaga kekuatan akar rambut supaya nggak mudah rontok. Hair tonic ini juga memiliki kandungan Cimbazole yang bisa membantu mengurangi ketombe dan gatal-gatal pada rambut. Cara memakainya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan ke bagian kulit kepala setelah keramas setiap pagi atau sore dan pijat bagian kulit kepala.

Advertisement

2. Produk perawatan rambut dari Sariayu Hijab Series Hari Tonic juga bisa bantu atasi rambut rontok. Produk ini dijual dengan harga Rp26 ribu

Produk hair tonic dari Sariayu Martha Tilaar ini terbuat dari ekstrak lidah buaya, cabai rawit, dan daun mint. Ekstrak lidah buaya berfungsi untuk menguatkan akar rambut dan menjaga kesuburan rambut. Ekstrak cabai rawit berfungsi untuk memberikan sensari kesegaran pada rambut dan mencegah timbulnya ketombe. Ekstrak daun mint berfungsi untuk menyejukkan kulit kepala dan membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada rambut.

3. Produk perawatan rambut ini terkenal pakai bahan alami. Natur Hair Tonic dijual dengan harga sekitar Rp 35 ribu

Advertisement

Hair tonic dari merek lokal Natur ini punya dua varian yaitu Natur Hair Tonic Gingseng dan Aloe Vera dalam kemasan 90 ml. Kandungan bahan aktif gingseng berfungsi untuk mengurangi rambut rontok, merawat kekuatan akar rambut, kesehatan kulit kepala, dan membuat rambut lebih sehat dan kuat. Sedangkan kandungan aloe vera berfungsi untuk menutrisi dan mempercepat pertumbuhan rambut serta membuat rambut yang baru tumbuh menjadi lebih hitam.

4. Salon Johnny Andrean yang sudah punya banyak cabang ini punya produk untuk rambut rontok yaitu Hair Tonic Grow & Strengthen yang dijual dengan harga Rp42 ribu

Hair tonic dari Johnny Andrean ini memiliki kandungan ekstrak swertia japonica yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut, mengatasi masalah rambut yang rapuh, dan menguatkan batang rambut sehingga rambut nggak mudah rontok. Selain itu, produk ini juga bisa membuat rambut menjadi lebih lembut, lurus, dan mudah diatur.

5. Merek lokal Makarizo juga mengeluarkan perawatan rambut rontok yaitu Advisor Hair & Scalp Tonic dengan harga Rp45 ribu

Produk hair tonic dari Makarizo ini memiliki formula 2 in 1 yang bisa membantu mengurangi kerontokan rambut dan melawan ketombe. Kandungan ekstrak gingseng dan aloe vera dalam produk ini berfungsi untuk membantu memperkuat akar rambut serta membuat rambut menjadi lebih tebal dan bervolume. Formula Octopirox-nya juga bisa membantu membersihkan kulit kepala sehingga mencegah munculnya ketombe. Oh ya, produk ini sudah menyediakan aplikator khususnya lo, jadi kamu bisa lebih mudah menggunakannya.

6. Produk yang sering ada di salon-salon ini bisa jadi alternatif pilihan kamu. NR Hair Tonic dijual dengan harga Rp65 ribu

Produk hair tonic dari NR ini memiliki kandungan ekstrak kamomil dan biotin yang bisa mencegah rambut beruban, menjaga pertumbuhan rambut, memiliki efek yang menyegarkan kulit kepala, serta aromanya wangi dan segar. Kamu bisa menggunakan produk ini sebagai perawatan rutin setelah keramas dengan mengoleskan hair tonic dan memijatnya secara perlahan supaya meresap ke bagian kulit kepala.

7. Terakhir, ada merek Naturica yang lagi hype banget! Kamu bisa coba Naturica Energizing Miracle Shock Treatment dengan harga Rp550 ribu

Merek perawatan rambut Naturica ini lagi digandrungi banget karena memiliki kandungan bahan-bahan alami seperti ekstrak gingseng, selada air, ginko biloba, caper, rosemary, mint, serta vitamin A, B, C, F, dan H. Kandungan bahan alami tersebut berfungsi untuk mencegah kerontokan, merangsang pertumbuhan rambut, memulihkan folikel rambut, menutrisi kulit kepala, mengembalikan kekuatan dan kesehatan rambut, serta membuat rambut lebih bercahaya.

Punya masalah rambut rontok memang agak menyebalkan, ya. Rambut jadi kelihatan tipis dan bisa menimbulkan banyak sampah rambut di ruangan. Kalau kamu juga punya masalah rambut rontok, kamu bisa coba mengaplikasikan produk perawatan rambut di atas supaya rambut kamu kembali sehat dan tampak lebih tebal. Semoga rambutmu makin sehat dan nggak rontok lagi ya 🙂

Tags: Beauty, rekomendasi produk, rambut, rambut rontok

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE