Selalu ada saja inovasi menarik dan seru di bidang fesyen, yang menyajikan berbagai pilihan menarik dan kemudahan bagi yang ingin tampil gaya dan beda. Misalnya saja nih, mengenakan busana tradisional yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa hingga jadi kasual dan bisa dikenakan di momen santai.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba gaya kasual dengan sentuhan tradisional, bisa coba nih 10 rekomendasi busana kece dari berbagai negara berikut ini. Ada hanbok, kimono sampai kebaya. Siap-siap mupeng deh!

1. Hanbok kasual dari Korea ini bisa banget kamu coba karena modelnya yang super lucu dan gemas. Ini bisa kamu kenakan buat ke kantor atau hang-out ke mall. Lucu ya?

Gemas ya~ via gi.esmplus.com

2. Warna merah muda juga bisa jadi pilihan untuk kesan lebih muda dan manis. Duh, siapa yang kesemsem sama busana lucu begini~

Gemas parah~ via gi.esmplus.com

3. Buat yang ingin hanbok buat momen istimewa, pakai hanbok beledu seperti ini bisa jadi pilihan. Modern namun tetap elegan!

Lucu kan? via spiceee.net

4. Buat yang berhijab, Indonesia juga punya lo label lokal yang memproduksi busana hijab model hanbok Korea. Lucu nan menggemaskan ya?

Lucu ya? via www.dresssofia.id

5. Nah, buat yang pengen bergaya kasual sehari-hari dengan busana model kimono, jaket hoodie seperti ini bisa jadi pilihan lo. Lucu banget!

Parka kimono via soranews24.com

6. Jaket parka model kimono ini cocok buat kamu yang ingin tampil kasual dalam busana apa saja. Buat ke sekolah atau kampus pun bisa!

Gemes yak? via soranews24.com

7. Buat yang mau hangout, busana dengan model cheongsam bermotif polkadot dan warna gelap seperti hitam ini bisa dilirik lo. Tetap ada unsur busana tradisional Tiongkok dengan sentuhan modern yang elegan

Terkesan profesional dan elegan! via www.dhgate.com

8. Asyiknya, di Indonesia pilihan busana etnik dengan gaya kasual ada banyak banget pilihannya. Lebih dari banyak, berhamburan malahan! Misalnya setelan batik warna navy blue ini

Keren kan? via id.pinterest.com

9. Siapa bilang kebaya harus dipakai pas acara resmi saja? Semi formal atau saat mau kumpul cantik sama teman juga sah-sah saja kok

Lucu ya! via ewekbanget.grid.id

10. Tenun lurik juga bisa banget jadi andalan busana tradisional dengan gaya kasual. Seperti karya desainer asal Yogyakarta ini, Lulu Lutfi Labibi

Keren ya? via www.instagram.com

Advertisement

Nah, kamu paling suka sama yang mana nih? Kalau Hipwee sih, maunya koleksi semuanya, hehe! Terbukti kan, kalau bergaya dalam busana tradisional secara kasual itu bisa banget. Tinggal jago memilih saja, karena kini banyak desainer kreatif yang menawarkan beragam desain busana kasual bernafaskan kearifan lokal. Keren!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya