6 Macam Manicure ini Perlu Kamu Tahu Sebelum Mempercantik Kuku. Ternyata Beda-Beda lo!

jenis-jenis manicure

Perawatan kecantikan  seringkali menjadi pilihan me-time yang menyenangkan bagi para wanita. Salah satu perawatan kecantikan yang digemari, selain perawatan kulit, adalah perawatan kuku atau sering disebut manicure. Manicure yang banyak orang ketahui adalah serangkaian perawatan kuku tangan untuk membersihkan kuku dan kulit di sekitarnya. Setelah kuku dibersihkan, biasanya kita akan ditawarkan dengan berbagai pilihan untuk mempercantik kuku.

Advertisement

Namun, memilih manicure  biasanya akan memakan waktu lama untuk sekadar memilih warna dan bentuk yang cocok. Belum lagi, kita harus mempertimbangkan dengan gaya hidup kita sehari-hari, mana jenis manicure yang tidak menghambat aktivitas sehari-hari. Nah, supaya tidak salah pilih, kita perlu mengetahui macam-macam manicure ini sebelum pergi ke salon. Apa saja ya?

1. Gel Manicure jadi pilihan yang tepat buat kamu yang mencari tipe perawatan kuku yang mudah dan tahan lama

Gel manicure | Credit: @OsttyWeddingGowns via Pinterest

Untuk kamu yang mencari pilihan kuku dengan perawatan yang tidak sulit dan tetap cantik, gel manicure ini cocok kamu pilih. Kamu tidak perlu mengunjungi salon secara rutin karena gel manicure hanya menggunakan cat khusus yang diberikan sinar ultraviolet (UV) supaya tahan lama.

Sama seperti proses manicure lainya, kamu perlu melakukan tahap perawatan kuku dasar, seperti memotong dan membersihkan kuku, membersihkan kutikula, dan memberikan lapisan dasar kuku. Kemudian, lapisan gel diberikan dan diberikan sinar UV selama beberapa menit. Akhirnya, kuku jarimu pun akan terlihat cantik untuk waktu yang lama.

Advertisement

2. Acrylic Manicure merupakan solusi untuk kalian yang mempunyai permukaan kuku yang kasar

Acrylic manicure | Credit: @chasing_daisies via Pinterest

Kamu tak harus memiliki kuku yang panjang atau halus untuk melakukan manicure. Jika kuku jarimu pendek dan permukaannya kasar, acrylic manicure merupakan solusi mempercantiknya. Untuk perawatan jenis ini, para ahli manicure akan membentuk lapisan keras kuku akrilik di atas kuku aslimu. Mereka akan menggosok permukaan kuku yang agak kasar dan kemudian campuran akrilik akan dioleskan dengan hati-hati ke kukumu dengan menggunakan kuas. Seperti melukis, ya?

3. Mirip dengan French Manicure, American Manicure lebih terlihat menyatu dan alami

American manicure | Credit: lilyaldridge via Pinterest

American manicure secara sekilas terlihat mirip dengan French manicure, tetapi lebih halus. Dalam perawatan jenis ini, kuku jarimu akan terlihat lebih menyatu dan alami. Tampilan ini cocok untuk kalian yang menginginkan gaya elegan dan netral. Seperti perawatan manicure lainnya, kuku jarimu pertama-tama akan dibersihkan dan dipotong. Kemudian, kuku dibentuk menjadi lebih bulat, berbeda dengan French manicure yang kebanyakan berbrntuk persegi.

4. French Manicure jadi pilihan penyuka tampilan klasik yang tidak pernah mengecewakan

Advertisement

French manicure | Credit: @dtknailsupply via Pinterest

Pilihan yang digemari untuk para penyuka tampilan klasik adalah French manicure. Tidak pernah mengecewakan, perawatan kuku jenis ini akan diberi lapisan cat kuku putih seperti bulan sabit di tepinya untuk membuat kuku jarimu terlihat lebih tajam.

Sekarang, French manicure juga sudah memiliki banyak warna dan hiasan. Pertama-tama, kuku jarimu akan dicat dengan warna bening atau krem, setelah itu ujung kuku akan dicat dengan warna putih yang berbentuk bulan sabit atau warna lainnya. Kalian juga bisa memberikan sentuhan warna lain atau motif pada kuku jarimu.

5. Mirror Manicure cocok buat kamu penyuka tampilan kuku yang mengkilap

Mirror manicure | Credit: @glamourmaguk via Pinterest

Mirror manicure pernah menjadi tren beberapa di media sosial beberapa waktu lalu. Untuk kamu penyuka tampilan mengkilap, mirror manicure ini bisa kamu pilih. Cara mendapatkan tampilan ini adalah dengan memberikan lapisan cat tebal berwarna gelap, kemudian melapisinya dengan cat kuku gel untuk memberikan efek yang tahan lama. Setelah dikeringkan, kuku jarimu akan dioleskan pigmen untuk memberikan efek cermin.

6. Membuat tampilan berbeda, Reverse French Manicure memberikan aksen yang unik di dasar kuku

Reverse French manicure | Credit: Sofia Ice via Pinterest

Kalau French manicure memberikan lapisan bulan sabit di ujung kuku, reverse French manicure ini sebaliknya. Gaya ini memberikan aksen bulan sabit yang dicat di dasar kuku dengan warna yang lebih gelap. Setelah kuku dibersihkan, kuku dilapisi dengan cat warna bening, baru ditambahkan dengan aksen bulan sabit di dasar kuku.

Wah, ternyata ada bermacam-macam jenis manicure yang bisa kita pilih untuk mempercantik kuku ya? Nah, di antara keenam jenis di atas, mana yang paling menyita perhatianmu, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE