6 Kandungan Serum yang Terbukti Efektif Cerahkan Kulit. Bukan Cuma Niacinamide lo!

kandungan serum untuk mencerahkan

Buat yang rajin skincare-an, mungkin produk serum jadi salah satu yang wajib ada di rangkaian harianmu. Serum merupakan sebuah cairan yang memiliki bahan aktif dan mampu menembus hingga bagian terdalam kulit untuk memberi efek  maksimal.

Advertisement

Serum penting banget untuk bantu mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti munculnya garis halus pada wajah, bintik hitam maupun bekas jerawat.  Memilih kandungan serum yang tepat juga merupakan langkah awal untuk membuat wajah tampak cerah. Jadi kamu harus jeli memilih kandungan serum pencerah wajah. Berikut beberapa kandungan serum yang akan bikin wajah kamu cerah. Simak yuk ulasannya~

1.Pertama, serum dengan kandungan niacinamide. Tak hanya mencerahkan wajah tetapi juga mengecilkan pori-pori


Photo by Viva Luna Studios on Unsplash

Niacinamide merupakan salah salah satu jenis vitamin B3 dan memiliki kandungan yang ampuh banget buat mengatasi kulit kusam. Serum dengan kandungan Niacinamide ini akan membuat wajah nampak lebih cerah, mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih dan mampu menyamarkan garis-garis halus penyebab penuaan dini.

2.Kedua, serum dengan kandungan vitamin C. Antioksidan pada vitamin C mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya

Credit: Photo by Lisa from Pexels

Kamu yang ingin memiliki wajah yang cerah nampaknya harus mencoba serum dengan kandungan vitamin C. Nggak hanya mencerahkan, tapi vitamin C juga mampu meratakan warna kulit dan membuatnya lembut. Untuk hasil yang maksimal, kombinasi vitamin C dan kolagen ini ternyata juga mampu membuat kulit terasa lebih kenyal lo.

Advertisement

3.Ketiga, serum dengan kandungan alpha arbutin. Mampu mengurangi produksi melanin pada kulit

Credit: Photo by Lisa from Pexels

Pancaran sinar matahari sangat berdampak buruk pada kulit dan bisa menyebabkan bintik hitam khususnya ada wajah. Serum dengan kandungan Alpha Arbutin mampu melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Buat kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan, serum wajah dengan kandungan Alpha Arbutin ini nggak boleh kamu lupakan.

4.Keempat, serum dengan kandungan retinol. Meningkatkan regenerasi sel di lapisan dasar pada kulit wajah

Credit: Photo by Polina Kovaleva from Pexels

Kandungan retinol juga nggak boleh dilupakan dalam perawatan wajah. Ini akan membantu memperbaharui regenerasi sel kulit lapisan atas dan memicu regenerasi sel di lapisan dasar kulit wajah. Retinol juga mampu menghilangkan bekas jerawat dan menyamarkan bekas luka.

5.Kelima, serum dengan kandungan licorice extract. Mengurangi produksi radikal bebas dan memiliki efek anti inflamasi

Credit: Massimo Adami from Unsplash

Licorice extract merupakan bahan pencerah kulit yang selalu dipakai pada kandungan skincare. Serum dengan kandungan bahan ini nggak hanya mencerahkan warna kulit tetapi juga membantu menghambat melanin dan mencegah pigmentasi.

Advertisement

6.Terakhir, serum dengan kandungan kojic acid. Membantu pembentukan enzim tirosin dan memudarkan noda hitam

Credit: Content Pixie from Unsplash

Pembentukan enzim tirosin mampu mengontrol produksi melanin yang akan membuat kulit menjadi lebih cerah. Kojid acid merupakan zat asam dari Jepang yang terbuat dari kristal kecil yang memiliki efek yang bagus untuk kulit. Bahkan banyak yang menggunakan kojid acid nggak hanya di wajah tapi juga di seluruh tubuh.

Nah, sudah nggak bingung lagi kan memilah milih kandungan serum yang bisa bantu cerahkan kulitmu? Semoga informasi ini bisa membantu ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE