Selain perut dan dada, banyak cewek yang merasa minder karena memiliki ukuran lengan yang besar. Padahal sudah mencoba untuk diet dan menurunkan berat badan, tapi lemak yang ada di lengan belum juga mau menyusut. Dan momen yang paling ngeselin adalah harus pintar-pintar pilih angle yang tepat saat ingin berfoto, agar lengan nggak kelihatan mendominasi.

Nah, kalau memang lengannya belum bisa diajak kompromi untuk dikecilin, cobalah untuk menggunakan outfit yang pas. Karena salah-salah memilih pakaian, lengan besarmu justru bisa semakin terekspos. Berikut Hipwee Style berikan referensi baju yang cocok untukmu pemilik lengan besar.

1. Baju dengan motif vertikal memang sudah jadi langganan untuk memberikan efek ilusi yang melangsingkan

model vertikal via www.instagram.com

Advertisement

Motif vertikal pada pakaian memang paling pas untuk memberikan efek yang melangsingkan karena motifnya memanjang ke bawah. Nggak cuma untuk proporsi tubuh keseluruhan, baju bermotif vertikal juga berlaku untuk mengecilkan bagian lengan. Pilihlah atasan atau dress dengan motif vertikal, khususnya di bagian lengan agar area yang berlemak tersebut tampak lebnih ramping.

2. Pakai baju lengan 3/4 atau lengan panjang pun bisa menyiasati bentuk lenganmu yang besar

lengan 3/4 via www.instagram.com

Cewek biasanya punya keluhan yang sama, mereka lebih insecure dengan kondisi lengan bagian atas yang terlihat lebih berisi daripada pergelangan tangan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memilih baju dengan lengan 3/4 atau lengan panjang yang ukurannya pas, jangan terlalu ketat ataupun kebesaran. Usahakan bagian lengan bajunya cukup longgar agar nggak membentuk lenganmu yang besar dan lebih menonjolkan lengan bagian bawah yang lebih ramping.

3. Baju lengan batwing atau lengan kelelawar yang modelnya melebar pun bisa menutupi lenganmu yang besar

lengan batwing via www.instagram.com

Baju yang memiliki model batwing ini bisa dengan sempurna menyamarkan ukuran lenganmu yang besar. Potongan busana yang melebar ke bawah akan memberi kesan proporsional pada badanmu. Nggak cuma atasan, kamu pun bisa menggunakan dress dengan model batwing yang panjang lengannya 3/4 untuk opsi berbusana agar lenganmu nggak ke mana-mana.

4. Baju berlengan lonceng juga bisa bantu menutupi lenganmu yang besar

lengan lonceng via www.instagram.com

Advertisement

Sebaiknya, pilih baju atau dress dengan lengan berbentuk bell sleeve atau biasa disebut lengan lonceng. Bagian lengan yang melebar di bagian bawah ini bisa menyeimbangkan bagian lenganmu yang besar. Baju yang sempat hits di tahun lalu ini masih terlihat kece kok kalau dikenakan di masa-masa sekarang. Pilihannya modelnya justru kian banyak, bukan?

5. Tutupi lengan besarmu dengan mengenakan outer seperti blazer atau kardigan juga bisa kamu terapkan

pakai outer via www.instagram.com

Kalau biasanya kamu yang berlengan besar nggak PD untuk mengenakan baju berlengan pendek apalagi yang tanpa lengan, kamu bisa siasati dengan mengenakan outer seperti blazer atau kardigan. Pilih outer yang berbahan halus atau ringan, jangan yang terlalu tebal agar nggak terlihat makin besar lenganmu. Jangan juga pilih yang kebesaran, kenakan yang ngefit di badan agar ilusi langsingnya makin terlihat.

6. Model baju berlengan lace atau sheer selain bikin adem juga ampuh bikin ilusi lengan lebih kecil

lengan berbahan transparan via www.instagram.com

Model pakaian dengan lengan lace atau bahan renda juga dapat menyamarkan lengan besar kamu lo. Kamu tetap bisa bermain warna dengan bahan lace, tapi warna hitam adalah pilihan yang paling tepat untuk memberikan ilusi lengan yang lebih kecil. Selain lace, kamu juga bisa pakai baju yang berlengan transparan atau sheer yang menutup lengan tapi nggak bikin kamu kegerahan.

Apapun kegelisahanmu tentang bentuk badan yang dirasa kurang proporsional, nggak perlu minder dulu. Ada banyak cara kok untuk menyiasati penampilanmu. Meski begitu, usaha mengidealkan proporsi tubuhnya tetap dilakukan, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya