4 Pedoman Fashion yang Wajib Dimiliki Cewek Berbadan Besar, Supaya Jauh dari Rasa Minder!

Pedoman fashion buat si curvy

Sebagai cewek dengan badan besar, seringkali kamu merasa bingung dan bahkan minder karena kesulitan mencari busana. Jangankan ingin tampil modis, mengubah sedikit gayamu saja kadang kesulitan karena terhalang rasa percaya diri yang kurang, sehingga eksperimenmu seringkali gagal. Come on girls, kamu harus tetap merasa nyaman dengan gayamu sendiri dan nggak boleh minder dengan tren yang ada!

Advertisement

Berikut ini ada 4 pedoman fashion khusus untukmu yang berbadan besar, sehingga kepercayaan dirimu kembali membara. Simak bareng Hipwee Style, yuk!

Bukan cuma soal harga, busana yang kamu kenakan haruslah nyaman dan nggak membuatmu seperti salah kostum

percaya diri via unsplash.com

Kadang banyak yang terkecoh kalau busana yang mahal adalah tolok ukur utama supaya lebih modis dan kekinian. Tapi di luar semua itu, kamu perlu memahami bahwa yang terpenting adalah nyaman. Jangan sampai saat mengenakan busana itu, kamu malah seperti salah kostum dan susah ‘bergerak’ karena nggak nyaman. C0ntoh sederhana, kamu nggak perlu mengikuti tren baju sabrina kalau memang dirasa nggak nyaman dan kurang cocok.

Sporty dan feminin hanya soal selera, asal kamu tahu seberapa porsimu dalam bergaya

soal selera via unsplash.com

Bukan karena badanmu besar, lantas kamu minder berpenampilan feminin layaknya mereka yang berbadan langsing. Atau sebaliknya, kamu yang berbadan besar selalu saja ogah tampil sporty karena dikira berantakan atau kurang menarik kelihatannya. Wah, segera ubah mindset tadi, ya. Kamu nggak harus kok berpatokan pada satu gaya kalau memang kamu nyaman dengan berbagai eksperimen. Kuncinya satu, kamu tahu harus tampil bagaimana di acara apa.

Advertisement

Omongan orang mungkin akan menyakitkan, tapi nggak lagi kalau kamu menampilkan kesan yang menarik tanpa harus memaksakan gaya

curvy style via unsplash.com

Kadang, tampil minimalis dengan busana pilihanmu memang lebih baik dan menyenangkan. Apalagi buatmu yang aktif di media sosial untuk memposting foto OOTD, kamu pasti tahu kalau akan ada saja komentar negatif yang datang. Tapi, kamu bisa menyikapinya dengan santai dan menunjukkan gaya-gaya minimalis agar nggak terkesan terlalu mencolok. Namun sesekali, bisa juga kok kamu mengeksplorasi gayamu dengan warna-warna cerah di acara tertentu!

Jangan malu untuk mengadaptasi gaya-gaya kekinian yang kebanyakan ditujukan untuk orang-orang kurus. Ingat, kamu juga berhak tampil modis

gaya kekinian via idcouture.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau banyak sekali gaya terbaru yang ditujukan untuk orang-orang kurus. Tapi, kamu sebagai cewek berbadan besar juga nggak boleh minder untuk tampil layaknya para model, asal tetap disesuaikan dengan kebutuhanmu. Nggak perlu berlebihan, kamu bisa mengambil salah satu elemen dasarnya seperti pemilihan warna, agar nggak terlalu dominan menirunya.

Gimana, udah makin semangat kan sekarang? Yuk, mulai pompa lagi kepercayaan dirimu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE