Memiliki postur tubuh yang sempurna alias proporsional rasanya memang menjadi idaman bagi setiap orang. Namun, pada kenyataannya nggak semua orang punya kesempatan untuk memiliki tubuh sempurna yang rasanya akan cocok untuk mengenakan pakaian dengan berbagai macam model.

Seringkali, penampilan dan pakaian menjadi sebuah persoalan kritis bagi mereka yang memiliki postur tubuh minimalis alias mungil. Yap! Kamu yang bertubuh mungil pasti sering banget bingung memadukan pakaian yang ada demi penampilanmu yang maksimal.

Advertisement

Demi menjawab kebingunanmu, Hipwee pun hadir untuk membantu. Yuk, scroll sampai habis panduan yang wajib kamu coba agar tubuh mungilmu tetap bisa tampil keren.

1. Cobalah untuk menggunakan pakaian dengan warna monokrom alias warna senada dari kepala sampai kaki, untuk menciptakan kesan yang lebih tinggi di tubuhmu

Untuk kamu yang mungil, cobalah untuk mengenakan warna monokrom alias satu atau dua warna yang senada dari atas kepala sampai di kaki. Alasannya simpel, karena penggunaan warna tersebut dapat membantu menciptakan kesan memanjang dan memberikan ilusi postur tubuh yang tinggi. Jadi, lebih baik jangan menggunakan terlalu banyak warna yang berbeda di saat yang bersamaan, supaya kesan panjang tersebut nggak lagi terpecah.

2. Cara paling ampuh untuk menyembunyikan kemungilanmu adalah dengan menggunakan high heels atau wedges. Nah, untuk itu nggak ada salahnya kok kalau sesekali kamu menggunakannya

sesekali aja pakenya, demi kesehatanmu.

sesekali aja pakenya, demi kesehatanmu. via abcnews.go.com

Semua orang rasanya pun sudah tau kalau cara paling ampuh untuk menutupi postur tubuhmu yang minimalis adalah dengan menggunakan high heels atau wedges. Yap! Sesekali memang kamu perlu menggunakannya agar tinggi badanmu bisa naik beberapa senti lebih tinggi. 🙂

3. Style High Waist akan memberikan kesan jika pinggangmu berada lebih di atas yang membuat kamu terlihat lebih tinggi. Jadi, nggak salah kalau kamu mencoba mengenakannya

high waist...

high waist… via thefashiontag.com

Advertisement

Sebenarnya kesan postur yang lebih tinggi bisa disiasati ketika kamu paham akan proporsi dari apa yang kamu gunakan. Nah, penggunaan rok atau celana jeans yang bermodel high waist akan menciptakan sebuah proporsi yang pas, di mana pinggangmu akan terkesan berada lebih di atas sehingga membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi dari sebenarnya.

4. Kamu nggak perlu menghindari penggunaan Maxi Dress kok. Selagi kamu bisa memilih motif yang cocok, maka tubuhmu akan terlihat lebih tinggi

vertical stripes!

vertical stripes! via www.crhphotos.com

Seringkali memang maxi dress dihindari oleh kamu yang bertubuh minimalis. Tapi, mulai hari ini kamu nggak perlu lagi menghindarinya selama kamu bisa memilih motif yang cocok. Yap! Motif vertikal akan sangat cocok untuk kamu yang mungil, selain itu jangan lupa juga untuk memilih maxi dress dengan warna monokrom dan yang panjang dari leher sampai di kaki ya.

5. Dalam memilih celana cobalah utamakan celana bermodel boot cut dengan potongan yang slim fit

celana yang baik itu....

celana yang baik itu…. via gayatasi.com

Buat kamu yang bertubuh minimalis, cobalah untuk memilih celana yang tepat, yakni jangan memilih celana dengan ukuran yang gombrong. Rasanya celana jeans yang memiliki potongan slim fit akan buat tubuhmu semakin terlihat keren. Selain itu, model celana boot cut atau celana jeans yang melebar di bawah juga disarankan untuk kamu yang mungil agar terlihat lebih tinggi lagi dari yang asli. Hihihi.

6. Hindarilah celana yang ngatung di kakimu, ya!

celana ngatung~

celana ngatung~ via blog.lazada.co.id

Celana ngatung menjadi salah satu model celana yang wajib hukumnya dihindari bagi kamu si mungil. Hal itu dikarenakan efek dari celana ngatung yang akan membuat kakimu terlihat seakan lebih tebal. Jadi, gunakanlah celana panjang dengan model yang menutupi seluruh bagian mata kaki atau sampai menutupi sepatumu, agar kamu terlihat lebih tinggi.

7. Pilihlah bahan baju yang nggak tebal demi efek yang baik di tubuhmu

bahan tipis ya...

bahan tipis ya… via bajukoreaimport.com

Kamu harus paham jika semakin tebal bahan baju yang kamu gunakan, maka kamu yang punya tubuh minimalis akan terlihat semakin lebar dan pendek. Jadi, bahan yang tipis akan menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk kamu kenakan di tubuhmu.

8. Buat kamu para penyuka belt, jangan sampai salah pilih ya. Ingatlah untuk selalu menggunakan belt yang kecil dan berwarna senada

belt kecil~

belt kecil~ via kizsalsorunlar.net

Seringkali belt dijadikan sebuah aksesori pelengkap dalam berbusana. Untuk kamu yang mungil, satu hal yang harus terus kamu ingat agar penampilanmu tetap keren dengan belt, yakni pilihlah ikat pinggang yang kecil atau tipis dan senada dengan pakaian yang kamu kenakan, demi hasil yang memuaskan.

9. Dalam memilih tas untuk melengkapi penampilanmu, hindarilah tas dengan ukuran yang terlalu besar

tas kecil aja~

tas kecil aja~ via uk.pinterest.com

Tas juga menjadi hal yang perlu kamu perhatikan. Ukuran tas yang terlalu besar akan membuat kesan jelek, yakni tubuhmu akan semakin terlihat kecil dari yang sebenarnya. Untuk itu, kamu perlu menyesuaikan tas dengan tubuhmu, pilihlah tas kecil dan cantik yang bisa menyeimbangkan postur tubuhmu, supaya nggak nampak semakin imut.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu padukan agar tubuh mungilmu tampak lebih berisi dan kamu pun tetap selalu bisa tampil keren. Jangan pernah malu untuk mencoba penampilan baru ya, yang penting adalah kamu selalu bisa percaya diri. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya