Celana memang menjadi andalan di segala acara dan suasana. Mulai dari celana jeans, kain, hingga harem sering kita temui dan kadang dipakai untuk ke kampus, ngantor, hingga sekadar jalan-jalan. Untuk cewek, kadang ada suatu masa ketika kita lagi males-malesnya pake celana. Iya, nggak?

Karena terasa lebih pas dan ketat di kaki, kadang rasa tak nyaman dan bosan pun muncul. Supaya nggak bosan, kamu juga punya banyak alternatif untuk penampilanmu yang menawan tanpa melulu pakai celana lho. Hipwee sudah menyiapkan khusus buat kamu nih, girls! Simak yuk, untuk penampilan yang lebih ter-upgrade~

1. Kaos polos yang dipadukan dengan lipit-lipit sederhana tak mengurangi keelegananmu, kok. Pakai sepatu nyaman kesukaanmu, untuk outfit ngampus tetap kece.

@mariavinafw

@mariavinafw via www.instagram.com

Advertisement

Yang sederhana dan tidak ribet selalu mendapat tempat pertama untuk banyak orang. Dengan rok lipit-lipit biasa yang nggak terlalu ketat, kamu pun tetap dibuat nyaman dan menawan. Perpaduan kaos polos sebagai atasan adalah pilihan yang tepat. Mau ke kampus tinggal berangkat~

2. Supaya lebih berwarna, memakai rok dengan ragam motif pun tetap kece. Floral pattern akan selalu mendapat hati bagi banyak wanita sebagai outfit ngantor.

@stevaniavict

@stevaniavict via www.instagram.com

Bekerja di kantor yang tak terpatok oleh seragam harian memang menyenangkan. Kamu bisa bebas memadukan outfit untuk ke kantor tiap hari. Agar harimu lebih cerah, kamu bisa pakai rok motif bunga-bunga yang akan selalu pas dipadukan dengan blazer warna nude-mu. Nggak perlu bingung lagi sekarang!

3. Untuk hang out, baju terusan warna hitammu akan makin manis berpadu bersama turtleneck. Pakai aksesoris tambahan seperti topi, agar makin nyaman dan percaya diri.

@soniaeryka

@soniaeryka via www.instagram.com

Hitam tak akan mengkhianati agar mendapat penampilan yang menawan. Pakai turtleneck-mu dengan terusan warna hitammu. Karena tak hanya celana yang bisa memberi kenyamanan. Supaya makin kece, kamu bisa menambahkan aksesoris kepala kesayanganmu, seperti topi. Mau jalan sama temen, tinggal pake outfit ini aja, deh.

4. Dress denim adalah pilihan yang tepat untuk pilihan ketika bersantai di luar. Kamu nggak perlu ribet sama risleting dan kancing saat seperti pakai celana.

@alikaislamadina

@alikaislamadina via www.instagram.com

Advertisement

Penampilan yang kece dan nyaman kini nggak akan sulit kamu dapat, walau saat sedang tidak pakai celana. Dengan dress berbahan denim ini, kamu tetap terlihat menawan tanpa harus ribet dengan risleting dan kancing kayak memakai celana. Tampil menawan dalam sekejap bukan cuma angan.

5. Untuk yang berhijab, kamu bisa padukan terusan panjang hitammu dengan parka hijau army kesukaanmu. Karena kenyamanan yang didapat akan lebih dari celanamu biasanya.

@sarahemeralda

@sarahemeralda via www.instagram.com

Memakai rok memang lebih disarankan, karena mengurangi lekuk tubuh terlihat oleh khalayak ramai. Dengan memakai terusanmu yang berwarna hitam, ditambah dengan parka hijau army-mu, penampilan nyaman yang tak terbuka bisa kamu dapat saat itu juga!

6. Rok panjang dengan motif bunga-bunga akan pas saat kamu hanya memakai kaos berwarna pink soft. Mencoba-coba dengan warna tak ada salahnya.

@ardiatami

@ardiatami via www.instagram.com

Mau memakai rok kesayanganmu dengan motif bunga-bunga? Tak masalah untukmu bermain-main dengan motif demi penampilan yang berbeda. Bahkan, ketika dipadukan dengan atasan berwarna lembut seperti pink pun akan tetap berkesan.

7. Kemeja bermotif polka dot untuk melengkapi dress panjang dan hijabmu yang berwarna gelap pun bisa dijadikan andalah. Untuk kuliah atau sekedar keluar bersama keluarga.

@geovayrv

@geovayrv via www.instagram.com

Tak melulu harus bermotif untuk dress panjangmu, kamu pun bisa memakai kemeja dengan motif polka dot untuk meramaikan tema baju dan hijabmu yang gelap. Dengan sepatu flats saja, penampilan sederhana ini akan berubah menjadi elegan tiada dua.

8. Kemeja panjang memang sedang menjamur. Padukan dengan outer dan warna jilbab yang senada. Tertutup tapi tetap memberi kenyamanan.

@firdailhami

@firdailhami via www.instagram.com

Kemeja awalnya hadir dalam panjang yang standar, paling tidak sampai menutupi pinggul. Sekarang, kemeja yang panjangnya selutut dan semata kaki pun sudah banyak dijumpai. Kalau kamu punya koleksi ini, tak perlu perpaduan yang terlalu ribet. Cukup dengan outer dan jilbab yang memiliki warna senada, kamu akan tetap menawan dengan outfit bukan celana ini.

9. Overall rok panjang pun tak boleh kamu lewatkan untuk penampilan sehari-harimu. Ditambah kemeja pun akan tetap sopan untuk ngampus.

@ashshaffyahshaaa

@ashshaffyahshaaa via www.instagram.com

Tak hanya celana, overall pun banyak yang berbentuk rok. Panjang dan pendek semua bisa ditemui dimana saja. Untuk penampilan berhijabmu, kamu bisa memilih outfit overall ini dengan kemeja sebagai atasan. Mau ke kampus? Pun bisa kamu pakai. Kesan sopan dan santai bisa kamu dapatkan dalam sekali pakai.

10. Untukmu yang suka bereksperimen dengan banyak potong pakaian, outer dengan motif tartan kotak-kotak sekejap membuat penampilanmu berbeda.

@diyanahnk_

@diyanahnk_ via www.instagram.com

Untuk kamu yang lebih suka mencoba-coba dan mix & match ragam potongan pakaian, kamu juga bisa tampil menawan yang nyaman. Dengan rok berwarna mustad, dipadukan dengan kaos abu-abu lengan panjang saja sudah kece. Apalagi ditambah dengan outer dengan motif kotak-kotak tartan. Tampil menawan itu jangan setengah-setengah~

11. Dengan dress pink kalem ditambah stocking hitam saja sudah buat penampilanmu naik tingkat. Sederhan tanpa perlu banyak aksesoris.

@yuyusoeteja

@yuyusoeteja via www.instagram.com

Tanpa celana, kamu bisa menggantinya dengan dress sederhana yang nyaman, tentunya. Dengan penampilan terusan berwarna pink kalem dan stocking hitam saja sudah mampu membuat penampilanmu berbeda tanpa mengurangi rasa nyaman. Yakin ga mau coba outfit sederhana ini?

12. Sesekali ganti celana hitammu dengan rok overall. Bersanding warna abu-abu tak terlihat seperti berkabung, kok. Elegan tiada dua yang akan kamu dapat.

@cherrydreamy

@cherrydreamy via www.instagram.com

Tampil elegan tidaklah sulit, karena warna hitam adalah salah satu pilihan yang mudah didapat. Coba sesekali ganti celana hitam dengan rok overall hitam yang lebih banyak berdiam di lemarimu. Padukan dengan kaos abu-abu yang senada dengan warna gelap ini. Karena kenyamanan mutlak yang akan kamu dapatkan.

Setelah lihat 12 outfit alternatif yang nggak melulu celana, mana yang jadi pilihanmu, guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya