Lagi Tren, Ini Trik Menumpuk Berbagai Aksesoris Biar Nggak Terlihat Lebay. Modis Jadinya!

Tips mengenakan banyak aksesoris

Menggunakan outfit favorit saat pergi ke suatu tempat akan menambah rasa percaya diri, baik kamu bergaya vintage, modern ataupun casual. Untuk menambah keunikan dalam bergaya biasanya outfit dipadu padankan dengan aksesoris pelengkap, baik itu anting, kalung, cincin atau gelang.

Advertisement

Bagi yang belum terbiasa menggunakan aksesoris, hati-hati. Sebab jika kamu nggak memilih aksesoris yang tepat maka penampilan kamu justru akan terkesan lebay. Hal ini sering kali terjadi juga pada orang yang suka senang menggunakan beragam aksesoris dan menumpuk-numpuknya. Ya terlepas dari itu ada lo tips menumpuk beragam aksesoris namun penampilanmu tetap keren dan nggak terkesan lebay. Penasaran? Yuk, langsung aja simak tips menggunakan aksesoris di bawah ini!

1. Tumpuk anting berbentuk sama meski warnanya berbeda akan menghasilkan look yang unik. Kalau bisa sih yang warnanya netral aja ya buat permulaan

Pertama adalah aksesoris anting. Pelengkap yang dipasang di telinga ini bisa membuat tampilan bagian wajah kamu lebih segar dan berwarna. Terkadang menggunakan satu anting saja tampak membosankan. Nah agar lebih maksimal kamu bisa menggunakan banyak anting di telinga.

Jarak antara tindikan ada yang jauh dan ada juga yang berdekatan. Walaupun kamu menindik dengan jarak yang berdekatan, kamu nggak harus menggunakan anting yang sama lo. Kamu bisa menggunakan ragam anting dari mulai anting rantai, anting melingkar dalam satu telinga. Berbeda-beda itu nggak selalu jelek, justru akan membuatmu terlihat berbeda!

Advertisement

2. Pilih kalung yang memiliki bahan dasar dan berat yang berbeda. Kalau sudah seperti ini kamu bisa mempraktikan efek cascade, yakni menempatkan kalung dengan tinggi yang berbeda

Kalung via www.jared.com

Kalung adalah salah satu aksesoris yang bisa membuat penampilanmu lebih menarik. Untuk terlihat menarik, ada beberapa teknik yang harus kamu perhatikan. Terkhusus kalung kamu bisa mengeksplorasi lebih jauh cara menumpuk aksesoris.

Menumpuk aksesoris kalung disebut layering. Nah sebelum menggunakan kalung sebagai aksesoris, kamu harus tahu dulu jenis kalung dan beratnya. Sebab rantai yang berbahan mirip ketika ditumpuk akan saling bergelantungan satu sama lain. Nah untuk layering, kamu harus pilih kalung dengan gaya dan berat yang berbeda agar nggak kalung yang kamu pakai nggak kusut. Nah kamu bisa mengaplikasikan efek cascade.

Caranya? coba layering kalung dengan tinggi berbeda, jadi setiap kalung yang kamu gunakan akan menampilkan ciri khasnya masing-masing. Pastikan looknya dekat dengan leher untuk menampilkan visual yang jauh lebih menarik.

Advertisement

3. Seperti yang banyak dilakukan para fashion enthusiast, mengenakan berbagai gelang dalam satu penampilan merupakan hal yang keren. Pilih yang bentuknya berbeda namun besarnya sama, ya!

Banyak perempuan yang merasa kesulitan memadukan pakaian yang mereka kenakan dengan beragam pilihan model gelang. Bahkan beberapa perempuan memilih untuk menghindari mengenakan gelang karena dianggap mengurangi penampilan mereka. Padahal gelang sendiri adalah aksesoris yang bisa memberi daya tarik jika kita tepat menggunakannya.

Nah, cara untuk tetap cantik saat memadukan outfit dengan gelang adalah pemilihan model. Pilihlah model dengan bentuk yang paling sederhana. Sebab terkadang kesederhanaan justru membuat penampilan lebih elegan. Perhatikan tipe logam atau bahan dasar gelang yang kamu kenakan. Jika sudah tahu kamu cukup menggunakan satu buah gelang saja di satu lengan, jika ingin menggunakan lebih pilih gelang yang lebih berwarna untuk menambah kesan ceria pada penampilan.

4. Pilih ukuran cincin dengan model yang berbeda agar tampilan tanganmu lebih ‘ramai’ nan atraktif. Kamu bisa menumpuk 4 cincin di satu jari untuk look yang lebih modern

Terakhir adalah menggunakan cincin. Jika kamu ingin mencoba menggunakan cincin dengan cara menumpuk, pertama kamu harus tahu dulu jumlah cincin yang ingin kamu pasang. Pastikan cincin yang punya beragam model agar terlihat lebih bervariasi dan nggak membosankan. Bahan dasar cincin sebenarnya nggak masalah, sebab pada akhirnya kenyamanan kita yang membuat kita lebih menarik dipandang oleh orang lain.

Nah jika kamu bosan menggunakan cincin satu per satu di banyak jari, kamu bisa menumpuk 4 cincin bermodel sama di satu jari. Hari ini menumpuk cincin di satu jari sedang digemari banyak perempuan. Ini akan membuat kesan bahwa kamu mengikuti perkembangan zaman alias modern.

Itu dia tips menggunakan 4 aksesoris pelengkap untuk penampilanmu. Ya selain cara memakai yang benar, yang terpenting adalah selalu merawat dan simpan aksesorismu di tempat yang bersih dan aman. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE