Membedah Formula Akun Media Sosial yang Laku. Kok Bisa Followers sampai Jutaan?

Kok bisa akunnya diketahui banyak orang sampai follower-nya jutaan?

Pernah nggak sih, pertanyaan seperti itu terlintas di benakmu ketika melihat sebuah akun media sosial? Padahal, akun tersebut milik orang biasa, bukan artis atau figur publik, tapi follower-nya banyak dan interaksinya selalu membludak. Dia dan kamu tentu punya kesamaan, yakni sama-sama menggunakan media sosial. Namun, apa yang membedakan sampai-sampai akun dia sangat ‘laku’?

Media sosial Jerome Poline adalah contohnya. Berawal dari sosok yang bukan siapa-siapa nih, Jerome tumbuh jadi sosok influencer yang dikenal banyak orang dan perannya cukup membawa pengaruh besar.

Nah, berangkat dari penasaran, Skuat by Hipwee mencoba mewawancarai seorang social media expert atau sosial media specialist nih. Adelina Damayanti (27 tahun), seorang head team yang sudah mengubek-ubek media sosial selama 3 tahunan membeberkan sejumlah formula yang menjadi rahasia lakunya sebuah media sosial. Jika bisa memaksimalkannya dengan tepat dan cerdik, akun media sosial siapa pun punya peluang diketahui banyak orang.

Inilah yang membuat sebuah akun media sosial bisa menarik atensi, apa penyebabnya?

Akun media sosial yang sukses, setidaknya harus memiliki content pillar yang bisa digunakan untuk memetakan arah dan target. Orang-orang yang biasanya mengelola media sosial figur publik atau perusahaan di balik layar, lebih mudah membuat konten dengan berpegang pada content pillar. Makanya, kalau kamu cermati, setiap akun media sosial memiliki konten-konten tersendiri yang menjadi ciri khas, kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini