Ini 6 Perusahaan dengan Gaji MT Tertinggi. Masih Fresh Graduate Bisa dapat Dua Digit lo!

gaji management trainee

Management trainee alias MT menjadi salah satu pilihan yang banyak diincar oleh mereka yang masih fresh graduate. Biasanya perusahaan yang menggunakan sistem ini adalah perusahaan-perusahaan besar dengan jenjang karier yang jelas dan menawarkan gaji yang cukup menggiurkan. Saat menjadi seorang management trainee maka calon karyawan akan mendapatkan berbagai pelatihan dan pengarahan sesuai dengan profil serta cara kerja perusahaan supaya bisa lebih cepat beradaptasi dan bisa dipromosikan ke level manajemen.

Advertisement

Meskipun demikian, para calon karyawan ini juga akan mendapatkan gaji berbeda-beda tergantung perusahaan yang menawarkan. Walaupun masih di tahap ‘anak baru’ namun kadang tak sedikit lo perusahaan yang menawarkan gaji tinggi bahkan sampai dua digit. Perusahaan apa sajakah itu? Simak yuk beberapa di antaranya dilansir dari Qerja dan sumber lainnya ini ya!

1. Pertamina yang merupakan sebuah perusahaan BUMN menawarkan gaji yang cukup besar untuk management trainee-nya

Pertamina/ Credit: Dunia Energi via www.dunia-energi.com

Perusahaan BUMN yang satu ini merupakan sebuah perusahaan yang mengelola penambangan minyak dan gas bumi Indonesia. Selain menerima jurusan teknik, biasanya lowongan juga terbuka untuk beberapa jurusan yang lain tergantung posisi yang dibutuhkan, misalnya jurusan akuntansi untuk bagian keuangan atau jurusan hukum untuk bagian legal. Gajinya bisa berkisar di angka Rp8juta lo.

2. Terkenal dengan produk makanan yang sampai diekspor, Indofood Sukses Makmur menawarkan gaji yang tak kalah tinggi

Indofood/ Credit: Katadata via katadata.co.id

Saat ke supermarket mungkin kamu akan menemui berbagai produk makanan dengan merek yang satu ini. Bahkan merek mi instannya sudah terkenal sampai ke berbagai penjuru dunia lo. Makanya, tak heran jika mereka menawarkan gaji yang cukup banyak untuk para karyawan perusahaannya, masih sama dengan Pertamina yaitu sekitar Rp8juta.

Advertisement

3. Masih menjadi merek yang terkenal di jajaran rak supermarket, Unilever memberikan gaji yang sedikit lebih tinggi daripada Indofood

Unilever/ Credit: Unilever via www.unilever.co.id

Unilever merupakan perusahaan multinasional yang sukses memproduksi barang-barang rumah tangga. Perusahaannya sudah dibangun di beberapa negara dan menjadi perusahaan penghasil barang rumah tangga nomor 3 di dunia. Gaji management trainee yang memulai kariernya di perusahaan ini adalah Rp8,2juta.

4. Perusahaan terkemuka yang memproduksi rokok yaitu HM Sampoerna menawarkan gaji yang cukup menggiurkan untuk para fresh graduate

HM Sampoerna/ Credit: Wikipedia via id.wikipedia.org

Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1913 ini kini memiliki karyawan hingga mencapai sekitar 29.000 orang yang tersebar di berbagai posisi. HM Sampoerna juga menjadi sebuah perusahaan rokok terbesar pertama di Indonesia yang kantor pusatnya berada di Surabaya, Jawa Timur. Gaji yang ditawarkan untuk management trainee di perusahaan ini sekitar Rp 9,1juta.

5. Perusahaan tambang batubara, PT Golden Mines Tbk berani memberikan gaji dua digit bagi para management trainee yang diterima di perusahaan ini

GEMS/ Credit: Market Bisnis via market.bisnis.com

PT Golden Mines Tbk merupakan anak perusahaan dari Sinarmas yang merupakan perusahaan tambang batubara didirikan pada tahun 1997. Management trainee dari PT Golden Mines Tbk dinamai Next Generation yang mana dilaksanakan selama 2 tahun, 1 tahun untuk pelatihan dan sisanya digunakan untuk terjun langsung ke lapangan. Gajinya tak main-main lo yaitu Rp12juta!

Advertisement

6. Perusahaan yang memberikan gaji tertinggi untuk management trainee-nya adalah perusahaan minyak dan gas PT Chevron Pacific Indonesia

Chevron/ Credit: Ekonomi Bisnis via ekonomi.bisnis.com

Perusahaan yang satu ini merupakan perusahaan energi dari Amerika Serikat yang tersebar di 180 negara di dunia. Jika ingin menjadi bagian dari perusahaan ini maka kamu harus siap ditempatkan di Duri, Dumai, Rumbai, dan Minas. Akan tetapi, gajinya juga sangat menggiurkan lo yaitu Rp14juta dalam sebulan!

Walaupun beberapa perusahaan tersebut menawarkan gaji management trainee yang besar, namun perlu diingat juga bahwa akan selalu ada sesuatu yang dibayar misalnya tanggung jawab yang besar, job desc yang banyak, atau penempatan di seluruh wilayah di Indonesia. Jadi, jangan sampai hanya tergiur dengan besaran gajinya saja ya tapi pertimbangkan juga hal-hal lainnya ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE