Tunjangan Menarik yang Diberikan oleh 5 Perusahaan Besar Dunia. Pasti Bikin Kamu Ngiler!

tunjangan perusahaan besar dunia

Banyak hal yang membuat sebuah perusahaan menjadi impian banyak orang, entah karena namanya yang besar, lingkungan yang menyenangkan, kantor yang nyaman, hingga gaji yang menarik. Yang terakhir ini tak bisa dipisahkan dari benefit lain yang diberikan seperti tunjangan-tunjangan hingga cuti atau keuntungan lainnya. Ternyata banyak perusahaan dari merek terkenal yang memberikan benefit yang membuat banyak orang ingin boyongan ke sana.

Advertisement

Kesejahteraan dan work-life balance karyawan sangat diperhatikan bagi beberapa perusahaan besar di dunia dan bentuknya pun biasanya berbeda-beda. Nah, jika kamu penasaran apa saja perusahaan yang memberikan tunjangan besar dan apa bentuknya, kita simak yuk beberapa di antaranya!

1. Tak heran kalau banyak yang ingin bekerja di Google. Kesehatan fisik maupun mental karyawan selalu didepankan hingga mereka boleh bawa peliharaan

Google/ Credit: Google Careers via careers.google.com

Dilansir dari beberapa sumber, kantor Google menyediakan layanan kesehatan yang lengkap. Mereka juga memperhatikan kesejahteraan pegawai perempuan dengan memberikan cuti melahirkan selama 18 minggu untuk ayah dan 22 minggu untuk ibu yang baru saja melahirkan. Bahkan mereka mendapatkan $500 sebagai tunjangan bonding dengan anak. Yang menyenangkan dari bekerja di kantor Google adalah adanya camilan tak terbatas dan para karyawan diperbolehkan membawa binatang peliharaan kesayangan ke kantor.

2. Apple memberikan banyak benefit berupa cuti, mereka juga memberikan diskon produk-produknya

Apple/ Credit: Sillicon via www.silicon.co.uk

Dilansir dari halamannya langsung, Apple memberikan pelayanan kesehatan yang cukup lengkap demi kesehatan fisik maupun mental para karyawan sampai ke anak-anaknya. Para karyawan ini juga bisa mendapatkan cuti melahirkan hingga 4,5 bulan dan cuti berbayar untuk kepentingan lain seperti berlibur, mengurus anggota keluarga, atau memang untuk keperluan pribadi. Benefit lain adalah karyawan Apple bisa mendapatkan diskon besar-besaran ketika ada produk yang ingin dibeli.

Advertisement

3. Merek kopi yang sangat terkenal Starbucks memberikan benefit mulai dari dana pensiun hingga beasiswa kuliah!

Starbucks/ Credit: Pinterest via nl.pinterest.com

Melalui situsnya, Starbucks menjelaskan bahwa mereka menawarkan 100% biaya kuliah khusus di Arizona State University. Mereka bahkan juga menyediakan dana pensiun dengan opsi tabungan 4% sampai 6%. Seperti perusahaan yang lain, mereka juga menawarkan asuransi kesehatan. Selain itu, para karyawan di Starbucks juga akan mendapatkan berbagai diskon saat membeli produk perusahaan tersebut. Bingkisan produk seperti kopi, k-cup packs, atau teh juga diberikan kepada para karyawan.

4. Bekerja di Disney barangkali rasanya seperti bekerja di negeri dongeng, benefit-nya bisa menginap di hotel hingga dapat akses ke beberapa objek Disney

Disney/ Credit: The Walt Disney Company via thewaltdisneycompany.com

Berbagai benefit bekerja di Disney terpampang nyata di situsnya. Para karyawan mendapatkan berbagai keuntungan seperti asuransi kesehatan dan program dana pensiun hingga yang menarik adalah child care berupa akses ke Walt Disney World Resort dan Disneyland Resort. Selain itu, banyak juga diskon yang diberikan untuk masuk ke beberapa theme park milik Disney, diskon merchandise, hingga makan di beberapa restoran.

5. Tren tempat kerja yang menyenangkan juga diterapkan oleh Microsoft, waktu yang fleksibel juga jadi daya tarik

Advertisement

Microsfot/ Credit: Balkan Engineer via balkanengineer.com

Rasanya kantor Microsoft bagaikan toko serba ada yang memiliki berbagai fasilitas, mulai dari mall yang komplet, berbagai permainan yang disediakan untuk para karyawan Seperti xbox, Arcade, billiard, dll. Selain itu, seperti kantor yang lain Microsoft juga memberikan membership kesehatan dan diskon produk milik perusahaan ini. Waktu kerja yang fleksibel juga menjadi daya tarik bagi banyak orang.

Melihat berbagai benefit yang bisa didapatkan di samping gaji yang besar membuat beberapa perusahaan tersebut akhirnya diperebutkan para pencari pekerjaan. Pun, biasanya mereka lebih mengutamakan skill yang dimiliki oleh karyawan sehingga jika ingin masuk ke sana, pastikan kamu memiliki skill dan pengalaman yang cukup ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE