Gaya Hidup ini Bakal Bantu Kamu Sukses Bergelimang Uang. Malas Jelas Nggak Ada di Pilihan

gaya hidup sukses kaya

Ada banyak cara untuk meraih kesuksesan. Ya, benar memang setiap orang berjuang di jalannya masing-masing. Tapi percaya nggak sih, rata-rata punya beberapa kesamaan di beberapa hal? Salah satunya adalah pilihan gaya hidup yang dijalani. Untuk meraih kesuksesan, malas berjuang dan enggan mencoba tentu bukan pilihan untuk dilakukan.

Advertisement

Untuk kamu yang sedang berjuang untuk sukses, kali ini Hipwee Sukses telah merangkum 5 hal yang penting banget untuk dilakukan menurut para pakar keuangan. Jangan abai apalagi diremehkan ya, siapa tahu giliran kamu untuk sukses dalam waktu dekat jika konsisten melakukan hal-hal ini!

1. Nggak terpaku pada satu penghasilan, tapi menciptakan lebih banyak sumber penghasilan!

Credit: Karolina Grabowska for Pexels via www.pexels.com

Jika kamu merasa hidupmu mentok di situ-situ saja dengan gaji yang kamu dapatkan, sedangkan kebutuhan (baca: kebutuhan ya, bukan keinginan) terus meningkat, artinya kamu butuh memperbesar pendapatan. Jika gaji sudah mentok, ya artinya kamu harus siap membuka peluang baru untuk menambah 1-2 penghasilan di luar gaji.

2. Menyisihkan penghasilan untuk berinvestasi cerdas. Nggak asal-asalan dan jumlahnya sesuai dengan kemampuan

Credit: Annie Spratt for Unsplash via unsplash.com

Ada banyak banget sekarang pilihan berinvestasi, bahkan buat yang fresh graduate. Kuncinya, selalu menyisihkan pendapatan untuk berinvestasi dan pastikan jumlahnya tidak sampai membuatmu ‘tenggelam’. Memilih investasi juga harus jeli, nggak boleh asal-asalan!

Advertisement

3. Bergaul dengan orang-orang yang berpikiran sukses dan terbuka. Coba cek lingkaran pergaulanmu, sudah pas apa belum?

Credit: Antonio Janeski for Unsplash via unsplash.com

Bergaul dengan teman-teman yang positif, suportif dan juga berorientasi sukses seperti kamu akan mendorong kamu menjadi lebih semangat dan optimis setiap harinya. Apalagi kalau teman-temanmu sudah berpengalaman lebih dulu, kamu bisa menimba lebih banyak ilmu dari mereka.

4. Menyediakan diri dan waktu untuk mempelajari hal baru setiap harinya

Credit: Green Chameleon for Unsplash via unsplash.com

Membaca buku baru, mengobrol dengan kenalan baru, membaca koran, menonton siaran berita, menonton video edukatif dan menonton film-film dokumenter akan menambah wawasanmu tiap hari. Apalagi kalau kamu mau meluangkan waktu untuk ikut webinar atau menonton talkshow dari pakar seputar bidang yang sedang kamu geluti. Selalu penuhi diri dengan hal-hal positif dan baru setiap harinya. Antusias menyerap informasi dan pelajaran baru akan membantumu meraih tangga kesuksesan!

5. Saat uang mulai bertambah, penampilan dan gaya harusnya tetap biasa-biasa saja. Nggak lantas jadi OKB~

Credit: Hassan OUAJBIR for Unsplash via www.pexels.com

Ini nih yang sering terlupakan. Saat pendapatan meningkat, kadang orang lupa untuk tetap konsisten dengan pengeluaran yang secukupnya. Saat uangmu terlihat semakin banyak, jangan sampai kalap membeli barang-barang branded hanya demi gengsi padahal sebetulnya kamu nggak butuh-butuh amat.

Advertisement

6. Selalu bersyukur tapi nggak lekas berpuas diri pada apa yang telah dicapai sekarang. Optimis bisa lebih baik dan menolak untuk menyerah!

Credit: Elina Sazonova for Unsplash via www.pexels.com

Bersyukur adalah kunci menikmati hidup. Tapi bukan berarti kamu lantas jadi cepat berpuas diri. Bersyukur tapi tetap semangat untuk ‘naik kelas’ akan membantumu lebih cepat meraih kesuksesan dan kebebasan finansial. Jangan lupa, nggak pelit berbagi dengan sesama akan melancarkan doa-doa suksesmu dan menyempurnakan kebahagiaanmu.

Jadi, apa saja yang sudah kamu lakukan, SoHip? Jangan lupa untuk selalu berdoa ya. Semoga sehat selalu dan lekas mencapai kebebasan finansial, bahkan bisa jadi berkat buat sesama~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE