Viral Video Kantor Mewah di TikTok, ini 6 Kantor Berfasilitas Lengkap di Indonesia. Bikin Betah!

kantor fasilitas lengkap

Ketika sudah memutuskan untuk bekerja penuh waktu di sebuah perusahaan, maka kantor layaknya rumah kedua dengan banyaknya waktu yang kita habiskan di sana. Makin nyaman biasanya makin betah juga berada di sana, apalagi kalau fasilitas yang ditawarkan lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan kita. Belakangan, fasilitas lengkap tersebut ditunjukkan oleh seorang karyawan Shopee Singapura yang menunjukkan bahwa di kantornya, ia bisa sarapan sereal atau roti, mandi, mengambil snack gratis, tidur siang, makan siang, hingga berolahraga gratis di gym.

Advertisement

Ternyata kantor semacam itu tak hanya ada di luar negeri saja lo, ada beberapa kantor lain yang menawarkan fasilitas serupa yang ada di Indonesia. Nah, kita simak yuk apa saja!

1. Perusahaan unicorn Go-jek memiliki kantor yang nyaman dengan penataan mirip di jalan, fasilitasnya pun lengkap

Kantor Gojek/ Credit: Detik via inet.detik.com

Lorong di antara meja kerja dibuat layaknya jalan raya, namun dengan ambience yang lebih adem. Kantor ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari tempat bermain games yang dinamai Go-Play berisi biliar, dance, football, dll. Mereka juga menyediakan Go-Gym untuk berolahraga, serta Go-Caffe untuk ngopi dengan view pencakar langit Jakarta dari jendela yang lebar.

2. Google mungkin jadi kantor impian banyak orang, selain karena perusahaannya yang besar, kantornya juga terkenal nyaman banget

Kantor Google/ Credit: Dekoruma via www.dekoruma.com

Selain estetik dengan desain kayunya, Google juga menyediakan berbagai ruangan yang nyaman baik untuk meeting maupun hanya bersantai atau brainstorming. Ada juga fasilitas berupa meja ping pong, alat fitness, dan televisi hingga karaoke. Bahkan ada kafe yang didesain dengan estetik layaknya ngopi di luar serta kantin dengan menu makanan sehat berupa nasi merah hingga salmon lo.

Advertisement

3. Kaskus juga menjadi salah satu kantor yang selama ini desainnya terkenal unik, konsepnya Alice in Wonderland

Ruang tunggu/ Credit: Decodeko via www.decodeko.co.id

Setiap lewat ruangan maka akan ada labirin dengan konsep yang berbeda-beda, yang paling terkenal sih ada kloset yang nempel di tembok! Fasilitas kantor ini sendiri adalah ruang tunggu yang dibuat mirip dengan lapangan golf, ruang santai karyawan untuk bermain games atau menonton televisi. Kantinnya juga dibuat dengan desain yang unik dan kreatif dengan makanan yang enak.

4. Jika selama ini bank identik dengan suasana yang kaku, ternyata bank DBS memiliki suasana yang lebih nyaman

DBS/ Credit: DBS via www.dbs.com

Bank yang satu ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap termasuk untuk tidur siang yaitu di Napping Room. Tak hanya itu, jika membutuhkan bekerja dengan suasana yang cukup tenang maka kamu bisa melipir ke Quiet Room. Untuk menghilangkan lelah dan stres, ada juga meja biliar yang bebas dipakai siapa saja.

5. Bukalapak memiliki ruangan yang didesain layaknya coworking space, mungkin kamu juga akrab dengan tangga panggungnya

Bukalapak/ Credit: Glassdoor via www.glassdoor.com

Ruangan kerja di kantor ini didesain seperti pasar malam, sesuai dengan bidang perusahaan mereka yaitu marketplace. Meja kerja dibuat terbuka supaya komunikasi lebih mudah dilakukan. Ada juga meja lainnya yang bisa dipilih mulai dari standing desk, bean bag, bahkan di dalam ‘kandang.’ Meeting room pun tersedia dalam berbagai pilihan tema yang unik.

Advertisement

6. Mungkin sudah jadi rahasia umum kalau kantor Facebook menjadi salah satu kantor dengan fasilitas lengkap dan nyaman

Kantor Facebook/ Credit: Detik via inet.detik.com

Kantor Facebook rasanya lekat dengan kesan penuh seni di beberapa bagiannya, mulai dari dinding, sampai ruang meeting. Mereka juga menyediakan tempat memesan minuman di microkitchen dan kantin. Tempat duduk di sana terdiri dari sofa-sofa nyaman mirip di kafe lo.

Fasilitas lengkap dan kantor yang nyaman kini menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi para pencari kerja. Akan tetapi, sebelum daftar pastikan juga ya hal-hal lain seperti job description dan sistem kerja yang cocok denganmu, biar betahnya makin paripurna. Jangan cuma tergiur karena kantornya gemesin doang, hehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE