Perjalanan Sukses Lillian Wu, Sosok Perempuan Muda Miliarder yang Kalahkan Kekayaan Kylie Jenner

lilian wu rich

Kalau bicara soal sosok perempuan yang kekayaannya membuatnya masuk ke jajaran 40 miliarder dunia di usia muda, maka nama Kylie mungkin bakal disebut-sebut. Padahal ada juga seorang perempuan muda yang kekayaannya bahkan melebihi Kylie Jenner yaitu sebesar $1,9 miliar. Perempuan asal Tiongkok ini bernama Lillian Wu, yang ternyata sudah mulai bekerja ketika ia masih ada di bangku kuliah.

Advertisement

Walau usianya masih muda dan sudah sukses namun nyatanya Lilian Wu sempat berkali-kali gagal pula ketika memulai segalanya. Nah, untuk lebih mengenal sosok tangguh tersebut kita simak yuk cerita selengkapnya dilansir dari South China Morning Post berikut ini!

Ketika sedang menyelesaikan gelar masternya, Lillian mendapatkan ide untuk memulai sebuah bisnis

Bersama suami/ Credit: Mr Modern via wap.mrmodern.com

Saat itu tahun 2001, ketika Lillian sedang menyelesaikan gelar masternya dalam advertising di Zhejiang University, kemudian ia mendapatkan sebuah peluang ide untuk memulai bisnis bersama Jack Wang Qicheng yang kini menjadi suaminya. Ketika itu sedang dimulainya layanan broadband sehingga pasangan ini berpikir untuk menjual transceiver serat optik yang menjadi sebuah elemen penting dalam perusahaan telekomunikasi.

Walau mampu mengeksekusi idenya ternyata kenyataan tak semudah itu, mereka berkali-kali mengalami kegagalan juga

Pernah gagal juga/ Credit: Sohu via www.sohu.com

Sudah mantap dengan ide ini ternyata ketika mulai mencari klien, mereka ditolak oleh beberapa perusahaan telekomunikasi. Mereka akhirnya terpaksa mencari klien di daerah termiskin di Zhejiang hingga akhirnya deal dan mulai mendapatkan jutaan pertama mereka. Sayangnya, hal ini tak berlanjut dengan baik ketika perusahaan telekomunikasi tersebut mengambil alih semuanya secara internal dan meninggalkan mereka begitu saja.

Advertisement

Walaupun mengalami kegagalan, tapi kualitas yang mereka tawarkan membuat pasangan ini akhirnya mampu bertahan

Mampu bertahan/ Credit: Weimeicun via m.weimeicun.com

Tahun 2002 pasangan ini berhasil mendirikan Hakim Unique Internet Co. dan mulai mendatangi event-event networking di mana Lillian menelpon lebih dari 100 perusahaan dan menanyakan apakah ada peluang untuk bisnisnya. Ia menawarkan pengalamannya dalam pelayanan serta harga yang lebih murah daripada yang lain. Dari sana, ia berhasil mengamankan 3 kesepakatan besar dengan perusahaan karena proposal yang dibuat dengan bagus. Setiap proyek biasanya akan berlangsung selama dua tahun sehingga penurunan harga elektronik yang cepat membuat mereka mampu mencapai margin kotor yang tinggi bahkan 50% di banyak pekerjaan.

Tahun 2010, perusahaan milik Lillian akhirnya melantai di bursa saham. Ia juga menjabat sebagai pimpinan

Menjadi pemimpin/ Credit: MSN via www.msn.com

Sebelumnya ia diundang oleh Tsai Fu-yi seorang developer properti di Hangzhou untuk bergabung bersama perusahaannya sebagai seorang ketua. Akan tetapi, ia merasa bahwa orang-orang tak begitu percaya dengan seorang perempuan muda. Akhirnya, Tsai menjadi perwakilan legal untuk perusahaannya. Akan tetapi, tetap saja Lillian yang mengontrol semua kegiatan di perusahaan.

Advertisement

Ketika melantai di bursa saham, Lillian menjabat sebagai ketua di perusahaannya. Tahun 2012, Hakim terdaftar di Shenzhen Exchange dengan kapitalisasi pasar hampir $57,8 juta. Tahun 2015, ia berhasil meraih posisi 7 dalam 10 milenial terkaya di Asia. Kini dilansir dari Forbes, kekaayaannya dan suami mencapai $1,3 miliar.

Wah, dalam usia yang muda Lillian mampu masuk jajaran orang terkaya mengalahkan Kylie Jenner. Akan tetapi, walaupun memiliki latar belakang yang berkecukupan, ia juga tetap merasakan sebuah perjuangan serta mencicipi yang namanya kegagalan. Semoga kisah ini bisa menginspirasi kamu juga yang sedang jatuh bangun memulai usaha. Asal tekun dan ulet berusaha, pasti ada jalannya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE