Kerja Remote dari 5 Negara Berpemandangan Indah dan Fasilitas Lengkap. Next Level dari WFH!

kerja remote berbagai negara

Selama pandemi ini, banyak kantor yang menerapkan kebijakan working from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi karyawannya. Ternyata bagi beberapa orang bekerja bukan di kantor akan membuat mereka merasa lebih produktif lo. Hayo, mungkin kamu salah satunya yang merasakannya juga nih~ Bisa bekerja di mana saja tanpa terpaku harus berangkat ke kantor tanpa terlambat mungkin memang menyenangkan, apalagi kalau bisa kerja di tempat yang bagus pemandangannya. Duh, impian!

Advertisement

Ternyata beberapa negara memberikan fasilitas kerja remote ini lo untuk mereka yang nggak tinggal di negara tersebut, tapi beberapa di antaranya memiliki syarat yang harus dipenuhi misalnya memiliki minimal pendapatan tertentu. Nah, kalau kamu juga tertarik kerja remote dari luar negeri, simak yuk penjelasan selengkapnya berikut ini!

1. Bekerja dengan pemandangan pantai yang indah ala Barbados mungkin bakal membuatmu betah. Dengan mendaftar programnya, kamu bisa bertahan selama satu tahun

Kerja di pantai/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Jika ingin bekerja remote dari Barbados selama maksimal satu tahun maka kamu bisa mendaftar Welcome Stamp Visa. Tak hanya sendiri, kamu juga bisa memboyong keluarga untuk tinggal bersama lo, tentu dengan biaya yang berbeda. Dilansir dari laman resminya, biaya untuk pekerja individual yang ingin mengikuti program ini bisa membayar $2,000 dan untuk keluarga seharga $3,000.

2. Bermuda juga memberikan jangka waktu satu tahun untuk seseorang yang ingin bekerja remote dan tinggal di sana, fasilitasnya cukup lengkap lo

Bermuda terkenal sebagai sebuah pulau yang bersih, aman, dan nyaman sehingga kamu mungkin akan betah bekerja dari sana. Mereka menerapkan program bernama Work for Bermuda Certificate yang memperbolehkan para pekerja dan siswa dari luar untuk bekerja dan belajar secara remote di sana tanpa rasa khawatir. Mereka menyediakan berbagai fasilitas seperti persewaan mobil, hotel, hingga berbagai workspace. Dilansir dari laman resminya, biaya untuk mendaftar sertifikat ini adalah $263.

Advertisement

3. Bekerja dengan pemandangan lanskap yang dramatis bisa kamu nikmati di Islandia, untungnya baru-baru ini mereka membuka program remote juga

Islandia | Credit: Photo by Rudolf Kirchner from Pexels via www.pexels.com

Selain pantai, lanskap berupa pegunungan dan rumput yang indah juga akan mengobati lelahmu sembari bekerja. Bulan Oktober lalu, pemerintah baru mengesahkan sebuah regulasi untuk kamu yang ingin bekerja remote dari sana. Ada syarat khusus untuk mendaftar program ini yaitu penghasilan bulanan yang dimiliki minimal harus sekitar $7,039 jika ingin tinggal sendiri dan $9,151 jika ingin tinggal bersama keluarga. Hmm, bagaimana? Kira-kira lolos kualifikasi nggak nih?

4. Pemandangan di Estonia juga nggak kalah cantik dari negara-negara yang lainnya, kamu bisa mempertimbangkan membuat Digital Nomad Visa

Jika ingin bekerja dari Estonia maka kamu harus mampu menunjukkan bahwa kamu bekerja dengan perusahaan di luar Estonia atau bekerja sebagai freelancer dengan klien dari luar negara ini. Selain itu, kamu juga perlu memiliki penghasilan per bulan minimal $4,130 selama 6 bulan sebelum mendaftar program ini. Sayangnya jika yang lain bisa diurus secara online, kamu harus mencetak pengajuanmu dan mengumpulkannya di kedutaan Estonia. Pun, perlu waktu selama 30 hari untuk menunggunya.

5. Georgia menggratiskan biaya bagi mereka yang ingin bekerja secara remote di sana, mereka juga punya komunitas nomad digital yang kuat

Advertisement

Georgia/ Credit: Wirestock on Freepik via www.freepik.com

Adanya komunitas nomad digital yang kuat ini juga membuat proses yang dilakukan untuk mendaftar jadi lebih mudah. Untuk mendaftar kamu hanya perlu melakukannya dengan cara online, jika sudah diterima dan kamu akan mulai kerja di sana selama pandemi ini, maka wajib untuk melakukan karantina selama 8 hari. Kamu juga perlu menunjukkan bukti finansialmu dan asuransi kesehatan yang valid untuk 6 bulan. Tempat untuk bekerja cukup beragam, baik di coffeeshop maupun di co-working space yang disediakan.

Wah, kelihatannya menyenangkan ya bisa bekerja dengan pemandangan pegunungan, pantai, atau bahkan sambil berlayar di tengah lautan. Kalau kamu mau mencobanya, kamu bisa langsung menuju ke situs masing-masing untuk informasi selengkapnya ya.

Baca sepuasnya konten-konten pembelajaran Masterclass Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE