6 Bisnis Waralaba di Bawah Rp5 Juta, Peluang Usaha Menjanjikan yang Bisa Dibuka di Mana Saja

waralaba di bawah 5 juta

Jika ingin memiliki sebuah bisnis tanpa harus repot-repot membangun segalanya dan memperkenalkannya dari 0 maka kamu bisa mencoba bisnis waralaba atau franchise. Bisnis yang satu ini akan memberikanmu banyak kemudahan dan cocok bagi pemula. Modal yang dibutuhkan pun bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki, tidak perlu terlalu besar karena biasanya brand yang menwarkan sistem waralaba sudah memiliki pasarnya sendiri sehingga tak perlu banyak promosi.

Advertisement

Kamu bahkan bisa memulai bisnis ini walau hanya dengan modal di bawah Rp5 juta lo. Jika penasaran kira-kira dengan jumlah modal tersebut bisa memilih usaha waralaba apa saja, maka kamu bisa menyimak daftarnya berikut ini!

1. Matcho Chocolate Drink menjadi salah satu minuman cokelat paling terkenal dengan varian rasa yang sangat banyak

Matcho merupakan bisnis di bidang minuman yang biasanya dijual di booth. Perbedaannya dengan bisnis serupa adalah bahwa gerai minuman cokelat yang satu ini memiliki 50 varian rasa yang berbeda. Paket waralabanya dimulai dengan Rp4 juta tanpa booth, kamu juga tak perlu lagi membayar royalti setelah bisnis berjalan. Mereka memberikan klaim bahwa bisnis ini bisa balik modal dalam kurun waktu 3 sampai 10 bulan. Keberhasilan produk ini dibuktikan dengan sudah adanya 125 gerai yang dibuka dan beberpa kali memperoleh penghargaan.

2. Salah satu gerai minuman yang tak kalah ramai adalah Mang Kacau, omzetnya sampai puluhan juta lo

Gerai yang satu ini menjual berbagai minuman dengan bahan dasar teh, kopi, dan cokelat dengan campuran seperti bubble atau cincau. Usaha yang satu ini cukup menjanjikan dengan dibukanya 107 mitra di seluruh Indonesia ketika baru 11 bulan resmi beroperasi. Menurut bagian marketing-nya, omzet terkecil dari minuman ini dalam satu bulan adalah Rp27 juta. Untuk waralaba gerai ini, kamu cukup perlu menyiapkan uang Rp5 juta tanpa ada tambahan biaya yang lain.

Advertisement

3. Rasa Thai Tea yang lezat jadi favorit banyak orang, Moscoblend membuktikannya dengan memiliki 850 gerai!

Moscoblend sudah buka sejak tahun 2010 sehingga mereknya sudah cukup terkenal dan terbukti mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama. Mereka memiliki berbagai paket yang bisa dipilih mulai dari yang paling murah yaitu Rp3 juta tanpa booth. Tidak ada biaya tambahan untuk royalti maupun promosi, malah nantinya franchisee bisa mendapatkan materi promosi dari franchisor.

4. Bakso sudah menjadi makanan favorit orang Indonesia, kalau nggak mau susah payah membangun brand lagi kamu bisa waralaba dari Bakso Benhil

Advertisement

Mungkin perlu waktu yang lama dengan rasa yang ekstra enak untuk membuat bisnis bakso jadi makin dikenal, apalagi dengan banyaknya pesaing yang sudah ada sebelumnya. Nah, kalau tak mau susah payah mengenalkan dari 0, kamu bisa membayar mulai dari Rp4 juta dengan waralaba Bakso Benhil. Merek ini sudah cukup terkenal karena sering diliput media dan mendapatkan beberapa penghargaan.

5. Tak hanya makanan, kamu juga bisa membuka gerai pakaian anak dengan modal yang terbilang cukup kecil

Impianmu untuk membuka gerai pakaian anak akan segera terwujud dengan berbisnis waralaba dari Afra Kids. Modal awal yang diperlukan cukup kecil yaitu Rp1,75 juta di mana semua kebutuhan untuk berjualan sudah disiapkan termasuk materi promosi dan konten media sosial. Bukan hanya pakaian, mereka juga meyiapkan produk berupa tempat makan hingga tas dan jam tangan.

6. Bisnis pengiriman paket rasanya semakin menjanjikan belakangan ini, kamu juga bisa berbisnis waralaba dari SAP Express Courier

Bisnis yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2014 dan kini telah memiliki 500 cabang. Pada tahun 2018, SAP Express Courier juga mendapatkan penghargaan The Most Promising Brand Award yang membuatnya makin meyakinkan. Untuk mendapatkan paket usaha ini, kamu bisa menyiapkan uang sebesar Rp3,5 juta dan sudah mendapatkan berbagai kebutuhan untuk memulai bisnis.

Ternyata tak perlu modal yang terlalu besar untuk mengawali bisnis sebagai pemula. Kamu bisa memanfaatkan berbagai brand tersebut untuk mendapat keuntungan sekaligus belajar mengelola sebelum memiliki bisnismu sendiri nantinya.

Gabung dan Berlangganan Newsletter

Berlangganan Newsletter dari Kita Mulai Bersama

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE