jawa

Menelusuri Jejak Congklak, Permainan Tradisional Populer di Jawa yang Ternyata Malah Bukan dari Jawa

Permainan ini juga biasa disebut dakon. Hayo, siapa yang masa kecilnya sering main dakon??

Mengenal Tradisi Jawa Tedak Siten; Upacara ‘Langkah Pertama’ yang Sarat Filosofi Kehidupan

Jangan cuma tahu namanya doang, yuk ketahui juga makna dan prosesinya seperti apa!

Cara Mudah Menghitung Hari, Bulan, dan Jam Baik untuk Menikah Menurut Tradisi Jawa. Komplet!

Boleh percaya boleh nggak, tapi ternyata perhitungan tanggal baik menurut Jawa itu ada alasan dan sejarah di baliknya lo.

Pemuda ini Masih Percaya Primbon Jawa, dan Kami Beri Dia 8 Pertanyaan Penting #Reportase

Di zaman secanggih ini, ternyata masih ada orang yang percaya primbon Jawa. Kali ini Hipwee mewawancarai seorang anak muda yang secara turun-menurun dekat dengan ajaran primbon.

13+ Kumpulan Pengantin Jawa Memakai Kebaya Beledu. Tampak Mriyayeni Bak Pasangan Ningrat

Katanya, orang Jawa akan lebih kelihatan Jawanya kalau pakai kebaya beledu di hari pernikahannya~

Masih Jarang Digunakan, Ini Nih 5 Ide Anak Laki-Laki Bernuansa Islami!

Beda dengan yang lainnya, nama-nama bernuansa Islami ini bisa kamu jadikan referensi!

Kenalan Yuk Sama Siklon Tropis Cempaka, Badai yang Sebabkan Hujan Deras Beberapa Hari ke Depan

Hujan lebat diprediksi bakal melanda beberapa wilayah di Jawa. Waspada cuaca ekstrem ya guys!

Indonesia Bakal Punya Pabrik Cokelat Terbesar di Jawa. Nggak Perlu Lagi Beli Cokelat di Luar Negeri

Semoga cokelat dari Indonesia besoknya bakal sama-sama dicarinya kayak cokelat Belgia atau Swiss.

Bukan Cuma Bahasa Indonesia Aja, Kini Google Juga Fasih Berbahasa Jawa & Sunda. Makin Canggih Aja

Bahasa daerah Indonesia mendunia. Ini lho alasan dua bahasa daerah ini dipilih oleh Google…

10 Gambar Menakjubkan Saat Hewan-Hewan Lucu Bermigrasi. Silakan Cek Sendiri

Jalanan di sebuah kota sampai ditutup lho buat kasih jalan kepiting merah ini bermigrasi…

Biar Nggak Roaming Lagi, Istilah Umum dalam Bahasa Jawa Krama Ini Setidaknya Perlu Kamu Pahami

Ditanyain apapun masa jawabnya cuma nggih-mboten-nggih-mboten doang?

LOAD MORE