ide dekorasi tempat tidur kekinian yang simpel, minimalis rapi dan nyaman

Tempat tidur adalah tempat personal di mana kamu bisa beristirahat, berimajinasi, dan menjadi diri kamu sendiri. Oleh karena itu, sayang banget kalo kamu nggak nyaman dengan tempat tidurmu sendiri. Padahal nih, penting banget lho menjaga area tempat tidur jadi area pribadi yang rapi, nyaman dan bersih.

Untukmu yang berencana bersih-bersih dan mendandani tempat tidur di akhir pekan ini, coba simak deh beberapa ide dan tips dari Hipwee kali ini. Nggak perlu banyak ornamen heboh dan meriah kok buat bikin tempat tidurmu jadi lebih apik dan kekinian, ala Instagram dan Pinterest yang kece itu!

1. Yuk kreasikan sendiri kanopi ranjang dari kain sifon atau tile halus dengan tambahan dekorasi lampu-lampu seri yang menawan!

Tempat tidur ala pinterest photo. Unch banget ya? via id.pinterest.com

Advertisement

Sering terpukau dengan dekorasi kamar ala Tumblr atau Pinterest yang simpel tapi dreamy banget? Kalau kamu mau sedikit usaha, bermodal kain tipis menerawang seperti chiffon atau tile putih dan lampu-lampu seri panjang kamu bisa lho sebenarnya mengkreasikan sendiri kamarmu! Dijamin hasilnya bakal bikin tempat tidur makin kece dan instagramable.

2. Sesekali coba deh dekor tempat tidur dengan warna-warna monokrom yang ‘bersih’ dan minim pernak pernik seperti ini. Jadi terlihat super rapi ‘kan?

Kelihatan stylish banget~ via www.pinterest.com

Tahu nggak sih, kamar yang rapi dan nggak ramai pernak pernik konon bisa bantu pikiran jadi lebih fokus dan rileks? Coba deh dekor ranjang yang biasanya meriah dengan mengganti seprai bermotif biasa ke seprai putih polos dengan aksen hitam atau abu-abu seperti ini. Terlihat lebih kalem dan bersih ‘kan?

3. Masih di area monokrom, nggak melulu polos tanpa motif kamu pun bisa menambahkan beberapa pernak pernik dengan warna senada agar tempat tidur jadi makin ciamik

Nuansa biru bakal bikin kamu jadi lebih rileks lho via id.pinterest.com

Masih dengan tema monokrom, untukmu yang sedang bosan dengan gaya tempat tidur yang begitu-begitu saja bisa merancang ulang ranjang dengan satu set seprai putih polos dengan penambahan selimut dan bantal-bantal warna senada. Biar nggak monoton, kamu bisa pilih bantal bermotif abstrak yang terlihat dewasa dan artistik. Nggak perlu seragam, asal satu tema pasti terlihat apik!

4. Nggak melulu harus memenuhinya dengan boneka, coba tambahkan bantal dengan warna dan motif menarik agar tempat tidur lebih cantik

Simpel tapi menarik ‘kan? via id.pinterest.com

Advertisement

Nggak harus boneka, penambahan bantal bermotif unik atau lucu bisa bantu tempat tidur jadi terlihat lebih cantik dan nyaman. Plus, bisa jadi properti foto yang kece juga. Agar tetap terkesan rapi dan nggak berantakan, pastikan tone warnanya senada dan ‘tabrakan’ ya!

5. Ingin kamar terkesan mewah bak kamar hotel? Kuncinya adalah tambahkan saja bed runner sebagai ornamen tambahan di tempat tidurmu

Ranjang jadi makin terlihat kece! via luxurybusla.com

Bed runner adalah kain berwarna kontras dengan seprai yang dipasang melintang di atas selimut tempat tidur, yang ditujukan sebagai ornamen penambah estetika di tempat tidur. Bed runner sering digunakan sebagai dekorasi tempat tidur di hotel atau penginapan, sehingga terkesan lebih rapi dan ‘mewah’. Kamu pun bisa lho memanfaatkan bed runner dengan kain selimut warna senada dengan sarung bantal atau aksesori ranjangmu. Dijamin kasurmu bakal terlihat naik level!

6. Selain kain panjang atau kain selimut yang dilipat, kamu pun bisa memanfaatkan kain fur yang lembut sebagai dekorasi tempat tidur. Dijamin bakal makin mager!

Selain lembut, lucu juga nih jadi properti foto! via eluxuryhome.com.au

Selain kain biasa atau selimut, kamu bisa memanfaatkan kain fur yang lembut dan cantik sebagai pemanis dan aksesori tempat tidurmu. Plus, sekalian bisa dimanfaatkan jadi properti foto yang kece juga. Eits, tapi hindari menggunakan ini kalau kamu cenderung alergi debu ya karena fur atau bulu-bulu seperti ini cenderung mudah berdebu.

7. Kamu juga bisa lho memanfaatkan selimut dengan tekstur atau motif yang menarik. Teknik layering bisa menjadikan kasurmu lebih nyaman dan atraktif

Penutup tempat tidur atau selimut bertekstur juga bisa jadi aksen manis kasurmu via www.housebeautiful.com

Nggak butuh aksesori yang norak meriah untuk membuat tempat tidur jadi atraktif. Gunakan saja teknik layering yang bisa memberikan kasurmu kesan lebih nyaman dan cantik. Padukan selimut bertekstur dengan selimut berwarna senada dengan sarung bantal atau gulingmu.

8.  Untukmu yang suka segala sesuatu berbau warna pastel, buat tempat tidur jadi semanis permen dengan penataan bantal-bantal warna pastel warna warni seperti ini

Unyu parah! via www.pinterest.com

Agar lebih seru, kamu bisa kreasikan bantal warna pastel dengan kain sarung bermacam-macam tekstur. Tempat tidur jadi lebih manis dan menarik! Bikin gemas!

9. Tambahkan aksen tassel di selimut, sarung bantal atau bed runner-mu agar tempat tidur nggak cuma jadi terlihat lebih cantik dan menarik. Unch banget nggak sih?

Imut banget~ via www.shelterness.com

Tanpa perlu motif heboh atau penataan yang berlebihan, aksen tassel di selimut, bantal atau bed runner bakal membuat tempat tidur jadi lebih asyik dan cantik. Agar nggak terkesan norak dan heboh, pastikan dasar warna yag digunakan polos saja ya, tanpa banyak motif.

10. Terakhir, percantik area kepala tempat tidur dengan ornamen yang punya satu tema, misalnya serba pastel atau serba etnik. Biar hasilnya simpel tapi ciamik!

Betah banget nih foto-foto di kamar kalau kasurnya begini! via za.pinterest.com

Kalau kamu nggak suka tempat tidurmu dihuni macam-macam aksesori, kamu bisa bermain dengan dekorasi area kepala kasur. Kamu bisa menambahn foto-foto, pajangan dinding atau bunga yang punya satu tema atau satu tone warna sehingga area kepala kasur jadi lebih atraktif tanpa terlihat lebay berlebihan.

Nah, kira-kira kamu mau make over kamar seperti apa nih guys? Agar nggak menumpuk banyak debu dan bikin kepala pusing, pastikan kamu nggak menyimpan terlalu banyak di kamar ya. Pastikan juga kamu membeli bed sheet atau perlengkapan kasur yang berkualitas baik. Nggak mau ‘kan asal beli yang murah tapi justru bikin tidurmu nggak nyaman? Selamat berkreasi mendekorasi tempat tidur!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya