Foto prewedding sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari prosesi pernikahan. Semakin banyak pasangan yang memilih melakukan prosesi foto ini sebelum mengikat janji sehidup semati. Selain untuk mengenang hidup saat mereka masih melajang, hasil gambarnya juga bisa dicetak dan dimanfaatkan untuk pajangan di aula pernikahan atau cover kartu undangan. Mengingat fungsinya yang penting dan biayanya yang tak sedikit, tentu kamu tak mau sembarangan dalam menentukan konsep foto prewedding kalian.

Agar foto-foto preweddingmu bisa tetap terkenang olehmu dan pasangan serta tamu-tamu undangan, konsep yang unik dan menarik mutlak diperlukan. Nah, konsep-konsep apa saja sih yang bisa kamu jadikan inspirasi? Simak 10 di antaranya di bawah ini!

1. Ajak kekasihmu berpose di antara tumpukan buku perpustakaan tua. Demi mengenang masa di mana kalian berdua masih jadi mahasiswa.

prewedding di perpustakaan via koreanconceptweddingphotography.wordpress.com

Tak perlu banyak uang untuk mendekorasi ruang. Kamu dan pasangan bisa menjajal foto prewedding di perpustakaan. Dengan bergaya sedang sibuk membaca, maka kalian bisa bernostalgia tentang masa-masa di mana kalian masih sama-sama menjadi mahasiswa. Selain itu, kamu juga tidak perlu mengerluarkan banyak uang agar fotomu bisa lebih apik dipandang, karena tumpukan rak dan tumpukan buku tua bisa membuat foto kalian lebih hidup. Kamu dan dia pun tak perlu banyak aksi atau acting. Untuk mendapatkan foto yang sempurna, kalian berdua cukup memegang buku favorit masing-masing atau bersandar di rak buku dan membaca.

Nah, mau coba? Pose ini gak akan menguras kantongmu kok. Kamu nggak butuh banyak properti tambahan, cukup izin saja pada pengelola perpustakaan.

2. Kamu bisa ajak pasanganmu berpose di lapangan dengan baju jersey tim kesayangan. Dijamin, foto preweddingmu bisa mengundang perhatian banyak orang.

Advertisement

Bawa calon istrimu ke lapangan untuk foto pre wedding via www.doerman.com

Olahraga sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan pada hidup kita. Bukan mustahil kamu dan dia adalah fans berat salah satu tim yang sama. Nah, gunakan saja tema olahraga sebagai konsep foto preweddingmu. Dengan ini, kamu juga tak usah repot-repot menggunakan gaun pengantin atau jas. Jersey tim kesayangan bisa menjadi pakaian andalan kalian.

Mau lebih kreatif lagi? Kamu juga bisa lho memanfaatkan nomor punggung jersey sebagai angka tanggal pernikahanmu. Kamu pun bisa menggunakan bola atau properti olahraga untuk menunjukkan nama kamu dan dia. Dengan konsep sport seperti ini, kamu dan pasangan sudah mendefinisikan ulang kata ‘romantis’.

3. Tak perlu menunggu langit cerah. Justru gerimis bisa merekam kisah cinta kalian dengan lebih romantis.

Hujan makin bikin kamu romantis via 1000loves.blogspot.com

Hujan adalah keromantisan Tuhan yang diberikan pada alam. Kamu tak perlu menggerutu karena percikan air yang kamu anggap merepotkan. Sekarang kamu justru bisa memanfaatkanya sebagai latar foto preweddingmu. Kamu pun tak perlu menggunakan banyak properti untuk sesi pemotretan — cukup payung besar yang indah untuk dipakai berdua. Dijamin, gerimis akan membuat foto kalian menjadi lebih romantis.

Nah, mau seromatis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono? Kamu wajib pilih konsep ini.

4. Foto prewedding tak harus glamor dan mewah dengan pakaian pesta. Kamu dan pasangan bisa manfaatkan bukit dan tenda.

Naik gunung berdua untu sesi pemotretan via floridiansocial.com

Untuk menghasilkan foto prewedding yang romantis, kamu gak harus pakai gaun atau baju-baju resmi kok. Tampil dengan pakaian lapangan seperti saat sedang berkemah juga tak kalah menarik lho. Dengan memanfaatkan outdoor gear seperti tenda dan lampu teplok, foto preweddingmu bisa terlihat lebih hangat. Jika kamu tidak sempat untuk mendaki gunung, kamu bisa coba mendaki bukit dan ambil spot yang rimbun. Dengan begitu, foto kalian bisa terlihat apik dan natural saat dipajang pada hari pernikahan. Berani coba?

6. Kata siapa konsep memasak sudah biasa? Kamu dan dia malah bisa kompak tanpa harus banyak berpura-pura.

Memasak bersama sebagai foto prewedding via greenweddingshoes.com

Kamu tak melulu harus bergaya peluk-pelukan di dekat pantai untuk foto preweddingmu. Momen sehari-hari sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk foto yang justru lebih tak terlupakan. Fotomu akan menjadi menarik dengan latar belakang kompor, meja, dan beberapa peralatan masak di kebun terdekat. Memasak bersama pasangan di halaman juga akan membuat kalian lebih akrab. Nah, tanpa banyak berpura-pura dan memaksa dalam bergaya di depan kamera, kalian bisa tampil romantis dengan konsep foto seperti ini lho.

7. Kembali memanfaatkan mainan-mainan masa kecil juga salah satu konsep yang kreatif dan menarik mata. Ini buktinya!

Permainan anak-anak memang selalu bisa membuat ceria via www.capturethelove.com

Tampil menarik saat foto prewedding gak harus selalu bergaya ala orang dewasa, kok. Kamu justru bisa memanfaatkan permainan masa anak-anak untuk bergaya di depan kamera. Mungkin kamu suka layang-layang, bersepeda, lompat tali, atau egrang. Nah, sekarang kamu bisa ajak dia untuk tampil dengan mainan kesukaannya. Bernostalgia dengan permainan anak-anak bukan hanya membuat kalian girang, tapi juga mesra dengan cara yang tak biasa.

8. Membuat adegan ala-ala cerita fairy tale gak kalah seru untuk membuat magis foto preweddingmu.

Kamu pecinta fairy tale? Sekaranglah saatnya kamu memainkan peran. Gak ada salahnya kamu sedikit berdandan ala-ala tokoh kesayangan dan bergaya bersama pasangan. Mungkin kamu suka tokoh si kerudung merah yang ditelan oleh serigala, sebelum ditolong oleh seorang pemburu. Atau mungkin kamu suka cerita putri salju yang dipertemukan seorang pangeran. Hanya dengan beberapa tambahan aksesoris dan pergi ke hutan kota terdekat, foto preweddingmu akan tampak mempesona dengan cara yang unik.

9. Kalau malas panas-panasan di luar ruangan, berpose saja di atas papan tulis bergambar.

Studio menggunakan kapur gambar. via busanamuslimodis.com

Jika kamu tidak ingin panas-panasan di luar ruangan, kamu bisa memanfaatkan studi foto untuk preweddingmu. Tanpa melulu pose formal dengan baju ala pengantin, sekarang kamu justru bisa gunakan pakaian kasual dan bergaya dengan tiduran diatas papan tulis bergambar.  Kamu bisa bergaya dengan pose-pose aneh sesukamu. Nah, dengan foto prespektif seperti ini, gak jarang foto pre weddingmu akan tampak lebih menarik.

10. Foto prewedding yang jarang dilakukan banyak orang adalah menyelam berdua bersama pasangan. Dengan ini, kamu dan dia dijamin akan mengukir kenangan.

Underwater prewedding via www.mypagecenter.com

Foto prewedding memang seringkali menjadi prosesi sebelum menikah yang tidak ketinggalan. Tanpa melulu harus mengambil gambar di daratan, kamu bisa tampil menarik di bawah air. Kamu bisa bergaya dengan menggunakan baju kasual atau kostum berenang. Spot yang digunakan pun banyak pilihan, mungkin di kolam renang atau di dasar laut dangkal. Nah, dengan foto begini, para tamumu pasti akan takjub ketika melihatnya.

Foto prewedding standar akan menghabiskan dana kira-kira 2-10 juta rupiah. Jika kamu gak ingin uang sebanyak ini sia-sia, pastikan konsep foto preweddingmu menarik ya. 10 konsep ini bisa kamu coba agar kebahagiaan pernikahan kalian lebih lengkap dengan pajangan unik kalian.