“Kesel banget deh! Dari tadi selfie-nya nggak ada yang bener hasilnya. Sampe pegel tangan cari angle-nya!”

Pernah mendengar keluhan semacam kalimat di atas? Atau jangan-jangan justru kamu nih yang sering mengeluh saat mengambil swafoto berkali-kali namun nggak mendapat hasil yang memuaskan? Padahal pas ngaca, kamu merasa penampilan udah oke banget. Pas giliran jeprat jepret, duh ada saja deh kekurangan wajah yang terpampang nyata, bikin semua hasil susah payah jadi dihapus saja sia-sia.

Advertisement

Tenang, kamu nggak sendiri kok. Bahkan para selebritas juga punya trik tertentu yang yang membuat hasil selfie mereka jadi terlihat kece dan memukau. Kamu pun bisa kok mendapatkan hasil yang maksimal, asal menerapkan trik selfie berdasarkan bentuk wajah ini. Dijamin deh, hasil selfie photo kamu bakal lebih memikat!

1. Bagi kamu pemilik wajah bulat, lakukan trik ini untuk dapatkan dapatkan hasil selfie dengan bentuk wajah lebih proporsional di dalam foto

Chrissy Teigen via www.instagram.com

Untuk memberikan efek memanjangkan pada wajah bulat, sedikit mencebikkan atau memonyongkan bibir (ingat, sedikiiit saja ya!) dan sedikit memalingkan wajah bisa menyiasati hasil foto kamu agar wajah terlihat lebih ramping. Demi mencegah dagu  terlihat berlipat, coba taruh lidah di langit-langit mulut untuk mengencangkan area pipi sehingga membuat area garis rahang lebih terdefinisi. Mengambil angle foto sedikit dari atas juga bisa menyiasatinya lo. Tak cuma membuat kamu terlihat lebih tinggi tapi juga lebih panjang. Yakin, nggak mau coba trik ini?

2. Pemilik wajah oval bisa sedikit lega, karena ada banyak angle yang bisa kamu eksplorasi demi hasil selfie photo yang sempurna

Sedikit memalingkan wajah agar foto makin sip! via www.pexels.com

Untuk mendapatkan foto sempurna, pertama-tama pastikan rambutmu tersimpan rapi di belakang telinga. Jika rambutmu tergerai bebas menutupi telinga dan menutupi struktur wajahmu, ini dapat membuat wajahmu justru terlihat terlalu panjang. Coba deh dorong dagumu sedikit maju ke depan lalu kemudian sedikit diturunkan. Ini akan mengencangkan kulit di area leher dan membuat bayangan di bawah dagu agar wajahmu terlihat sedikit lebih lebar.

3. Kamu yang cenderung memiliki wajah kotak perlu sedikit trik agar wajah kotakmu justru jadi aset yang dikagumi

Lebih proporsional~ via www.pexels.com

Advertisement

Jika kamu memiliki wajah berbentuk kotak, sedikit memalingkan wajah adalah salah satu trik utama. Melihat lurus dan tegak ke depan kamera akan membuat wajahmu semakin kotak, besar dan lebar. Memalingkan wajah sedikit ke kanan atau ke kiri akan menonjolkan garis rahang dan tulang pipi. Kamu pun bisa mencoba sedikit mendongak untuk membat wajah lebih kecil tapi jangan sekali-sekali melakukan hal sebaliknya seperti menunduk saat difoto. Biarkan rambutmu tergerai menutupi wajah untuk mengurangi area terlebar pada wajah.

4. Wajah dengan bentuk hati bisa banget punya selfie photo yang sempurna, dengan mengikuti langkah sederhana ini

Gemas~ via www.pexels.com

Dengan bentuk wajah seseksi bentuk hati, sebaiknya kamu menghindari potongan rambut yang terlalu pendek karena bisa merusak penampilan kece kamu terutama saat melakukan swafoto. Gaya rambut apapun, asal di bawah telinga akan terlihat menari. Nah, untuk hasil foto lebih maksimal dan sempurna, usahakan untuk nggak melihat lurus langsung ke lensa kamera tapi liukkan sedikit pundakmu seolah-olah kamu sedang melihat ke balik kamera.

Nah, sekarang sudah nggak perlu kesal dan galau lagi kan gara-gara susah dapat foto kece tiap swafoto di ponsel kamu? Intinya sih kudu banyak-banyak latihan, agar kamu makin luwes menemukan sudut wajah terbaik kamu. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya