Selalu ada yang menarik dan seru dari tren make-up dari Korea. Make-up ala Korea sepertinya masih akan terus bertahan jadi tren make-up yang digemari di Asia, terkhusus di Indonesia. Mulai dari produknya sampai teknik pengaplikasiannya banyak menginspirasi para beauty enthusiast di Indonesia, dan bisa jadi kamu nih salah satunya!

Nah, agar wawasanmu lebih bertambah, kali ini Hipwee akan menyajikan update terbaru seputar tren make-up terpanas di Korea. Tren make-up ini sedang digandrungi para beauty enthusiast dan para selebgramnya lho. Seperti apa sih tren gaya make-up terbaru di negeri ginseng sana? Simak ulasannya berikut ini ya~

1. Lupakan dulu lip tint dan lipstik dengan gradasi yang bold di tengah dan seolah hilang di tepi. Kini lip tint atau lipstik yang sedang digemari justru yang menyebar hingga sedikit di luar garis bibir seperti ini

Lipstick dengan sedikit gradasi sampai melebihi garis tepi bibir via www.instagram.com

Advertisement

Kalau dulu tren lipstik atau lip tint Korea lebih berfokus pada gradasi yang terlihat jelas kekontrasannya, kini para beauty influencer Korea yang biasanya disebut  hunnyeo lebih suka mengenakan lipstik yang dibaurkan dengan lebih natural dan sedikit melewati garis bibir. Tetap bergradasi tapi jauh lebih lembut dan batasannya nggak terlalu kentara.

2. Kulit mulus, flawless dan dewy look masih bertahan, namun dengan level yang sedikit lebih natural bak baru kelar mandi

Complexion adalah koentji! via dailyvanity.sg

Complexion adalah segalanya bagi para beauty influencer di Korea. Oleh karena itu mereka biasanya lebih berfokus pada base make-up, agar kulit terlihat mulus, nyaris tak berpori dan segar bak baru selesai mandi. Pokoknya mulus-lus dan super glowing.

3. Blush on dengan tipe krim lebih digemari daripada yang serbuk. Apalagi yang bisa dicap ke pipi dengan bentuk hati. Hits banget di kalangan para selebgram Korea lho!

Pipi jadi bersemu manja~ via aminoapps.com

Kalau kamu iseng mencari #메이크업 di Instagram, kemungkinan besar kamu akan menemukan riasan dengan pipi yang bersemu menggunakan perona krim warna pink, peach, oranye atau burgundy. Dibaurkan dengan halus pas di tulang pipi ditarik ke belakang, hasilnya sangat natural. Selain itu kamu juga akan menemukan pipi dengan cap blusher bentuk hati, yang memang sedang hits banget di sana. Eits, mereka nggak keluar dengan muka begitu, cap hati dari produk blusher stick atau blusher stamp tersebut nantinya akan dibaurkan di area tulang pipi seperti layaknya blush on pada umumnya.

4. Eyeshadow dengan warna-warna natural dan deep seperti cokelat, pink champagnenude beige, burgundy, atau cooper sedang digemari. Kalau kamu perhatikan, rata-rata riasan mata para selebgram bakal terlihat dalam range warna ini

Gaya riasan ini bantu mata terlihat lebih pop dan besar lho via www.instagram.com

Advertisement

Untuk pengaplikasiannya, glitter halus biasanya tetap dibubuhkan di kelopak dan bawah mata. Selain itu, bentuk eyeshadow  yang sedang digandrungi adalah gaya eyeshadow seperti foto di bagian kanan atas, yaitu sengaja seperti diberikan celah di ujung mata terluar antara garis batas eyeshadow kelopak atas dan bagian bawah agar memberikan ilusi mata lebih besar dan pop.

5. Tren alis masih belum banyak berubah, namun kali ini aplikasinya dibuat dengan lebih natural dan tipis, sedikit terkesan natural messy serta jauh dari kesan tebal

Alisnya lebih tipis dan natural via www.cleo.com.sg

Alis sebenarnya hampir nggak ada perubahan yang berarti, namun kini alis yang digemari para pencinta make-up  di Korea adalah alis (yang tetap agar lurus), lebih tipis dan natural serta menggunakan warna-warna yang lebih muda dari warna rambut alis.

Nah, menurut kamu tren mana nih yang paling cocok buat diadopsi? Tentu make-up adalah soal selera ya, nggak ada yang lebih benar atau salah. Kalau kamu tertarik mencoba tren mereka, jangan lupa sesuaikan juga dengan kebutuhan dan bentuk wajah. Yang pasti sih, kulit wajah sehat berkilau tetap akan bertahan jadi tren make-up di Korea, jadi nggak ada salahnya kamu lebih giat lagi dalam berinvestasi dalam perawatan kulit. Kulit yang sehat akan memancarkan kecantikan yang lebih maksimal kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya