rahasia kulit mulus dan tubuh langsing orang korea dari drama korea

Punya tubuh langsing dan kulit mulus bak para selebritas Korea tentu menjadi impian banyak orang, terutama para kaum Hawa. Segala cara dilakukan, sampai bela-belain menguras isi rekening demi membeli beragam produk kecantikan yang ‘katanya’ bisa bikin kamu jadi selangsing dan semulus bintang Korea.

Padahal nih girls, nggak melulu dengan oplas atau membangkrutkan diri kamu bisa mendapatkan tubuh ideal dan kulit mulus. Meski nggak juga sih sampai plek ketiplek sekinclong para selebritas itu, seenggaknya usahamu bisa membuatmu jadi seseorang yang lebih fit dan tentunya punya kulit lebih sehat. Caranya? Simak baik-baik nih 7 kebiasaan orang Korea yang selalu muncul di K-Drama dan bisa banget kamu tiru!

1. Jangan malas minum air putih! Iya, sesimpel itu. Kamu pun pasti sering ‘kan melihat adegan minum air putih di drama Korea?

Suka minum air putih~ via www.dramabeans.com

Advertisement

Hampir di semua drama Korea, pasti ada deh adegan di mana para tokohnya terlihat masuk ke rumah tergesa-gesa, menuangkan atau langsung menenggak air putih. Yap, selain menghilangkan dahaga, air putih ampuh banget untuk membilas toksin dalam tubuh, menjaga fungsi ginjal, meningkatkan energi, menghidrasi tubuh sampai mengontrol kalor dan menjaga berat badan. Yuk, lebih rajin minum air putih setiap hari!

2. Jimjilbang atau rumah sauna Korea kayaknya sudah nggak asing buat para pencinta drama Korea. Sauna ternyata bisa jadi kebiasaan baik yang bisa kamu terapkan lho!

Taruhan deh pasti banyak yang penasaran ingin ke sini! via beautytap.com

Nggak cuma untuk bersenang-senang, ternyata banyak lho manfaat yang bisa didapatkan oleh orang Korea saat mereka pergi ke jimjilbang atau rumah sauna yang bertebaran di Korea. Manfaat sauna yang bisa kamu dapatkan antara lain adalah mendetoksifikasi racun yang dikeluarkan lewat keringat, menurunkan berat badan hingga merelaksasi pikiran. Untuk sauna, kamu bisa membuat sendiri ruang saunamu di rumah atau pergi ke salon terdekat.

3. Jangan pernah malas apalagi anti makan sayur kalau mau punya tubuh bagus dan kulit mulus. Ya, sayuran pasti akan selalu muncul di hampir semua drama Korea!

Jangan takut guys, makan yang ijo-ijo! via www.youtube.com

Sayuran segar maupun yang sudah diolah pastinya nggak pernah absen di banyak drama Korea (terutama drama Korea yang banyak adegan makan-makannya seperti drama Let’s Eat!). Selain jadi sajian utama, sayuran pasti akan selalu muncul jadi makanan pendamping saat adegan makan-makan di semua K-Drama. Untuk manfaat sayur, nggak perlu dijelaskan lagi di sini ‘kan?

4. Kimchi for life! Drama Korea tanpa menampilkan sajian khas negeri gingseng ini seperti rendang tanpa santan, nggak lengkap!

Apapun makanannya, wajib ada kimchi! via kpopherald.koreaherald.com

Advertisement

Pernah nggak sih menemukan drama Korea yang nggak menayangkan adegan berisi makan-makan kimchi sama sekali? Rasanya hampir nggak ada ya. Kimchi adalah sajian fermentasi khas wajib warga Korea yang kaya manfaat, terutama untuk memperlancar pencernaan dan katanya sih bagus juga untuk menjaga berat badan. Hampir semua sajian makanan Korea bisa didampingi menu ini, bahkan pizza sekalipun!

5.  Korea memang terkenal dengan inovasinya yang luar biasa di bidang perawatan kulit dan kosmetik. Nggak heran deh, adegan merawat kulit wajah di drama Korea jadi adegan yang sangat lumrah

Nggak malas merawat muka, meski yang simpel aja via www.candymag.com

Entah itu adegan menggunakan masker mentimun, membersihkan wajah dengan face oil, mask sheet atau face spray, rasanya adegan merawat wajah di drama Korea sudah bukan jadi hal yang asing.  Belum termasuk membahas soal seringnya di drama Korea para aktris terlihat memperbaiki make up. Intinya, penampilan jadi hal yang sangat penting dijaga dan usaha ini layak ditiru kalau kamu mau terlihat lebih kinclong bak aktris Korea.

7.  Terakhir, kebiasaan jalan kaki dan menggunakan transportasi umum seringkali jadi adegan wajib di drama Korea. Buat yang tiap hari ngeluh gendut, sontek deh kebiasaan ini!

Hobi jalan kaki. Ya, mungkin karena cuaca mendukung juga sih~ via enews.imbc.com

Bukan cuma soal perkara mendapatkan tubuh langsing ideal, lebih rajin jalan kaki dan nggak gengsi naik kendaraan umum bisa jadi solusi buat yang nggak sempat olahraga tapi ingin punya tubuh lebih fit dan sehat. Ya, memang agak butuh usaha sih di negara kita. Tapi nggak ada salahnya ‘kan mencoba? Bisa dicoba dengan jalan kaki ke minimarket terdekat alih-alih naik kendaraan bermotor.

Untuk mencapai tubuh ideal dan kulit mulus impian, memang harus ada usaha yang dilakukan. Dengan melakukan 7 kebiasaan baik orang Korea yang biasa terproyeksi di drama-dramanya, dijamin deh kualitas hidup kamu bakal lebih baik. Yuk, mulai sekarang coba terapkan hidup sehat ala Korea yang mudah ditiru. Kalau ada kebiasaan lain yang nggak tertulis di sini, boleh banget lho dibagikan di kolom komentar di bawah ini. Hwaithing!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya