6 Cara Mudah Mengecilkan Betis Tanpa Harus Capek dan Ngoyo. Sambil Duduk Juga Bisa!

Cara mengecilkan betis

Kebanyakan cewek sering minder jika memiliki betis yang besar. Masalahnya, kadang betis besar juga bisa jadi karena faktor keturunan. Memang agak sulit mengecilkannya kalau betis besarmu karena faktor keturunan, namun dengan melakukan sedikit usaha dan menghindari penyebabnya, kamu bisa kok mendapatkan betis dengan ukuran ideal.

Advertisement

Nggak perlu ngoyo, berikut Hipwee Tips paparkan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengecilkan betis. Beberapa di antaranya cukup dihindari dan tentunya nggak bikin capek. Simak ulasannya, ya!

1. Meski disarankan untuk melakukan latihan, namun ada beberapa olahraga yang justru mesti dihindari

hindari olahraga tertentu via www.independent.co.uk

Keseringan melakukan olahraga tertentu justru bisa membuat betis makin terlihat besar dan berotot. Olahraga yang perlu dihindari ialah  bersepeda, lari di permukaan yang menanjak, skipping, sprinting atau lari cepat serta olahraga high intensity interval training (HIIT).

2. Sebelum tidur, lakukanlah peregangan ringan pada area kaki

peregangan kaki via gmb.io

Kamu bisa memutar pergelangan kaki setiap malam sebelum tidur. Sambil duduk di atas kursi, perlahan putarlah pergelangan kakimu searah jarum jam. Lakukan sebanyak 6 kali dan ulangi dengan arah berlawanan. Peregangan sederhana ini bisa membuat aliran darah makin lancar dan mencegah kaki agar nggak bengkak.

Advertisement

3. Usahakan untuk meminimalisir penggunaan sepatu hak tinggi

kurangi hak tinggi via www.her.ie

Saat memakai sepatu hak tinggi, tubuh akan bertumpu pada pangkal jari kaki yang mana bisa memicu stres pada bagian pergelangan kaki dan betis. Meski dengan bantalan sekalipun, otot betis tetap akan menegang dan membuatnya jadi makin besar.

4. Agar betis nggak besar, kamu perlu memperhatikan cara jalanmu

tumpuan di kaki via www.nhs.uk

Jika sedang berjalan atau berlari usahakan selalu melangkah menggunakan seluruh kaki. Tumpuan pada tumit tang sempurna bisa membuat betis jadi lebih kecil. Selain itu, kebiasaan jalan terburu-buru juga akan membuat betis membesar, karena tumit tidak sepenuhnya menjadi tumpuan.

5. Sesekali lakukannya pilates dan yoga untuk bantu mengecilkan betismu

lakukan yoga via recruitingsocial.com

Pilates dan yoga bisa membuat otot makin lentur, sehingga kaki dan betis pun akan terlihat lebih kecil dan jenjang. Kamu bisa melakukan gerakan yoga seperti reverse warrior, goddes, dan bridge.

Advertisement

6. Ternyata refleksi juga bisa bantu mengecilkan betismu yang besar lo!

pijat titik tertentu via www.healthline.com

Menekan titik refleksi yang terletak di tengah bagian bawah otot betis bisa membuat betismu mengecil. Tekan titik selama tiga detik sambil menarik napas panjang lalu lepaskan sambil menghembuskan nafas selama tiga detik juga. Supaya efektif, lakukan pijatan ini secara rutin ketika kamu ada waktu luang, ya!

Cara-cara di atas akan makin efektif jika kamu barengi dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Konsumsilah makanan rendah lemak supaya gizi lebih seimbang dan program mengecilkan betismu bisa berjalan lancar.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE