Cewek manja itu memag ngegemesin, tapi juga super ngeselin. Sifat manjanya kadang bikin cowok merasa lebih kuat dari siapapun tapi kadang juga bikin kesel setengah mati. Apalagi kalau lagi sibuk-sibuknya terus cewekmu minta ini-itu yang sepele dan sebenarnya bisa dia kerjakan sendiri. Jujur! Kamu pasti pengen ‘kan menenggelamkan dia dari dunia saat itu juga?

Biar kamu nggak makin tersiksa, Hipwee kasih tips nih buat bikin manjanya sedikit reda bahkan hilang selamanya. Chek this out!

1. Saat dia mempermasalahkan sesuatu jangan terbawa emosi, berikan saja solusi

Jangan terbawa emosi saat menghadapinya

Jangan terbawa emosi saat menghadapinya via sheknows.com

Advertisement

Percaya atau tidak, kalau kamu menanggapinya dengan emosi masalah itu tidak akan selesai. Kamu harus stay cool dan membiarkan dia bicara sampai puas. Nggak usah diambil pusing, cukup masukkan telinga kanan dan keluarkan lewat telinga kiri.

Toh nanti dia bakal baik-baik sendiri ke kamu, dia pasti butuh kamu. Kalau kamu punya solusi dari permasalahan itu, ungkapkan saja setelah dia puas bicara.

2. Nggak perlu terus-terusan ngasih hadiah, yang penting mah dia nggak keseringan marah

Jangan sering-sering ngasih hadiah

Jangan sering-sering ngasih hadiah via shortday.in

Terlalu sering ngasih dia hadiah malah bikin dia tambah manja saja kelakuannya. Sesekali aja ngasihnya, lagian boros juga kan kalau ngasih hadiah terus-terusan. Mending kamu ajak dia untuk berbagi hadiah ke orang yang membutuhkan, kan malah lebih mulia tuh! Siapa tahu dia juga bisa belajar dari orang yang kekurangan biar manjanya agak ketulungan.

3. Berikan pemahaman kalau cinta bisa memberi dan menerima, biar mata dan hatinya bisa terbuka

Di harus "give" juga ke kamu

Di harus “give” juga ke kamu via quoteaddicts.com

Advertisement

Tukar posisimu dengan dia untuk memberikan pengertian ini. Jadilah kekasih yang manja, mintalah ini itu padanya dan lihat bagaimana reaksinya. Setelah itu berikan pemahaman bahwa dalam sebuah hubungan harus saling yang memberi dan menerima, bukan cuma mau menerima aja.

4. Sesekali jangan biarkan dia memenangkan pertengkaran, kamu pun harus punya peran

Kamu harus menang sesekali

Kamu harus menang sesekali via lifehack.org

Kalau udah keterlaluan banget mah sikat saja, guys! Marah biar marah sekalian deh, sesekali dia harus dikasih pelajaran keras biar dia tahu kalau sifat manjanya itu kadang nggak terkontrol dan bikin kamu kesel luar biasa.

5. Katakan TIDAK dengan tegas agar sifat manjanya nggak selalu bikin panas

Jangan terlihat ragu saat mengatakan tidak

Kamu harus lebih tegas dari dia saat mengatakan TIDAK via github.com

Tolak permintaannya dengan tegas, katakan kamu tidak bisa, tidak mau, tidak ingin, atau apapun. Jangan sampai kamu terlihat ragu, kamu harus tampak semeyakinkan mungkin di depannya.

6. Keinginannya jangan langsung dipenuhi dulu, latih dia untuk bisa menunggu

Biarkan dia menunggu

Biarkan dia menunggu via seethrumag.com

Waktumu nggak boleh habis cuma buat dia, suatu saat dia juga harus bisa menjalani kehidupannya sendiri tanpamu. Kamu butuh me-time dan biarkan dia menunggumu menyelesaikan segala urusanmu. Ini akan melatihnya untuk berpikir dengan lebih bijak.

7. Orang manja memang sensitif, tapi kamu tetap nggak boleh overprotektif

Jangan terlalu melindunginya

Jangan terlalu melindunginya via huffingtonpost.com

Cewek manja memang cenderung kekanak-kanakan, tak heran kalau kamu rasanya ingin selalu melindungi. Tapi please, nggak usah terlalu overprotektif, kamu harus melatihnya agar bisa jadi cewek yang mandiri.

8. Kenalkan dia dengan teman-temanmu yang bersikap dewasa, biar dia bisa gitu juga

Kenalkan dengan teman-teman yang sikapnya dewasa

Kenalkan dengan teman-teman yang sikapnya dewasa via yoganonymous.com

Lingkungan bisa memengaruhinya, ajak dia bergaul dengan teman-temanmu yang punya sikap dewasa. Ketika dia menjadi satu-satunya orang manja, dia tidak akan bisa menunjukkan sosok manjanya itu. Mau tidak mau dia akan beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Percaya deh, dia bakal risih jadi orang manja nantinya.

9. Kalau dia merajuk minta bantuan, sesekali kamu harus bisa mengabaikan

Abaikan dia

Abaikan dia via %20lisaforce.com

Berikan dia kesempatan untuk mengerjakan segala sesuatunya sendiri walaupun degan terpaksa. Abaikan permintaannya yang terlalu berlebihan dengan tegas. Dia juga harus belajar menghargaimu, waktumu, dan juga aktivitasmu yang lain.

10. Semanja apapun, dia pasti punya kelebihan, jadi kamu ngasih tahunya nggak boleh keterlaluan

Sabar aja dulu!

Sabar aja dulu! via theodysseyonline.com

Cewek manja itu super sensitif biasanya, kalau kamu terlalu keras dia justru bisa putus asa bukannya memilih berubah. Karena itu kamu harus pintar-pintar mengatur emosinya. Biarkan dia kesal tapi jangan sampai dia putus asa.

Bagaimanapun dia adalah pacarmu yang lucu dan kamu seneng juga ‘kan pas dia lagi manja-manjaan ke kamu?

Kalau cewekmu gimana? Manja juga nggak nih?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya