Walau yang buncit itu ngegemesin, cowok dengan perut six pack tetap paling pas untuk dijadikan calon imam :’)

Emang sih kegantengan cowok nggak cuma ditentukan oleh fisiknya, tapi attitude dan unggah-ungguhnya juga. Mereka dengan perawakan tampan juga belum tentu bisa diandalkan, dibanding cowok biasa dengan tampang yang pas-pasan. Ini sama hal nya kalau kamu yang sebenarnya nggak dengan cowok berperut buncit, tapi tetap mendambakan kaum adam dengan bentuk six pack di perutnya. Ya, inilah fakta yang ada.

Nah buat para cowok, kamu bisa kok melatih perutmu supaya ‘akrab’ sama bentuk six pack dengan gerakan-gerakan praktis, yang cukup dilakukan di rumah ini. Simak, ya!

1. Walaupun berolahraga di rumah, kamu yang mendemba perut six pack tak boleh lupa menyapa mentari pagi dengan ramah

Angkat tangannya mas! via mensfitness.com

Cobalah keluar rumah misalnya di teras yang terkena sinar matahari. Lalu luruskan kedua tanganmu ke atas dengan posisi kaki salah satunya ke depan dan sedikit menekuk sedangkan kaki yang ke belakang posisinya lurus. Hiruplah udara pagi yang segar dan ucapkan selamat pagi pada matahari 🙂

2. Pemanasan dulu sebelum memulai gerakan, adalah tahap penting yang akan menguras keringat dan tenagamu

Advertisement

Luruskan kakinya bang via theidleman.com

Sembari menonton TV, coba luruskan kakimu ke depan dan sentuhkan kedua tanganmu di ujung kedua kaki. Tahan posisi ini hingga beberapa menit. Lumayan ‘kan sambil nonton TV tetap bisa sambil latihan mengencangkan perut.

3. Manfaatkan juga barang-barang yang ada di dalam kamarmu untuk mewujudkan perut six pack impianmu

Di tempat tidur pun bisa via youtube.com

Caranya, letakkan sebuah kursi yang kuat di dekat tempat tidurmu. Sandarkan kedua tanganmu tegak lurus pada tempat tidur dengan posisi badan yang tegak. Luruskan kakimu ke kursi yang tadi sudah kamu siapkan. Tahan posisi ini selama beberapa menit.

4. Gunakanlah anak tangga dengan ukuran yang cukup tinggi, buat naik turun kayak gini

manfaatkan anak tangga via health.usnews.com

Mirip seperti gerakan lari di tempat, cobalah untuk naik-turun anak tangga secepat yang kamu bisa. Semakin keringatmu mengucur deras dan otot-ototmu mulai kaku, di sinilah perut six pack impianmu perlahan-lahan akan terbentuk.

5. Demi otot perut yang kencang, gerakan push-up wajib banget kamu lakukan

Push up dulu via mensfitness.com

Para ahli menyarankan agar kita melakukan gerakan push up antara 30-100 kali per hari. Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan kekuatan otot perut. Kamu bisa melakukannya baik saat pagi ataupun malam hari. Tapi jangan lakukan usai makan, karena perutmu nanti malah nggak nyaman.

6. Jangan hanya puas setelah melakukan push-up saja, variasi gerakan lain juga wajib dicoba

Di halaman rumah juga bisa via businessinsider.com

Membuat perutmu tampil six pack tidak hanya berbicara tentang latihan untuk otot perut semata. Kamu tetap harus memperkuat otot-otot tubuhmu yang lain agar seimbang. Salah satunya gerakan yang melatih otot lengan ini. Lakukan secara bergantian antara lengan kiri dan kanan.

7. Sebanyak apapun variasi gerakan yang kamu lakukan, pilihlah salah satu diantaranya yang membuatmu nyaman. Lalu, rutin dan konsisten!

yang penting rutin via greatist.com

Gerakan di atas juga nggak kalah okenya buat bikin perutmu makin rata. Tapi jangan hanya mencoba-coba berbagai gerakan saja. Lebih baik kamu pilih salah satu yang kamu suka dan kamu rutin melakukannya tiap hari. Misalnya, kalau kamu nyaman dengan gerakan push up, upayakan untuk melakukannya rutin dan konsisten setiap harinya.

Voila! Beginilah hasil yang akan kamu dapat kalau rajin berlatih dan nggak malas melakukan gerakan-gerakan tadi. Aaaah, kamu ganteng banget, Mz :))

Before dan after latihan via comfortsurf.com

Nggak ada hasil yang mengkhianaati usaha. Kalau kamu sudah berusaha maksimal untuk mempraktikan semua gerakan pasti hasilnya juga akan lebih dari lumayan.

Selamat mencoba ya, Bro!