Selama ini diet selalu identik dengan cewek karena hampir sebagian besar mereka memang sangat menginginkan tubuh ideal. Berbeda dengan cowok yang cenderung cuek dengan penampilan dan nggak terlalu menganggap tubuh gemuk sebagai masalah. Namun, kalau berat badan sekiranya sudah bikin nggak sehat, nggak nyaman, sampai nggak percaya diri tentu nggak ada salahnya untuk melakukan diet.

Seorang pembawa acara sekaligus penyiar radio terkenal di Indonesia yang akrab disapa Kemal Bunder (Kemal Mochtar) memang identik dengan sosoknya yang bulat dan gemuk. Namun penampilannya belakangan ini membuat banyak warganet jadi pangling. Belum lama ini Kemal mencuitkan foto yang menunjukkan tubuhnya sebelum dan sesudah diet melalui akun Twitter. Alahasil banyak cowok-cowok yang juga ‘memamerkan’ hasil kerja keras dan dietnya. Penasaran kan bagaimana caranya mereka bisa turun berat badan? Simak uraian Hipwee Tips berikut ya!

1. Kemal Bunder turun berat badan dari 120kg ke 64,2 kg. Katanya kuncinya cuma satu, yaitu konsistensi…

Nggak ada alasan nggak diet karena nggak ngegym atau ke dokter. via twitter.com

2. Warganet dengan akun Dani Priatma juga turut membagikan foto sebelum dan sesudah ia menjalani diet. Dia juga bercerita bahwa hanya membatasi makan dan berolahraga asal konsisten sudah cukup

Pokoknya dilakukan terus menerus sampai mendapat hasil maksimal. via twitter.com

3. Akun Bayu Septianar ikut meramaikan dengan membagikan fotonya yang turun dari 81 menjadi 63 kg. Pokoknya konsisten itu hanya terletak dalam dirimu sendiri, bukan dari luar

Jangan melulu menyalahkan faktor di luar dirimu jika dietmu belum berhasil. via twitter.com

4. Karena cowok lebih suka yang simpel, pokoknya nggak perlu macam-macam metode deh. Mengurangi makan dan olahraga ditambah semangat buat terus konsisten

Kelihatan lebih seger dan sehat. via twitter.com

5. Jangan silau sama botaknya, tapi coba lihat perubahannya. Nikmati saja prosesnya dan raih hasilnya kemudian

Unggahan foto ini juga bisa kamu jadikan motivasi nih… via twitter.com

6. Sebelum benar-benar ingin konsisten kamu juga perlu mengubah pola pikir dan memantapkan niatmu buat diet. Kalau masih setengah-setengah bakal sulit deh…

Nah, niat diet juga perlu dipikirkan matang-matang, bro! via twitter.com

7. Diet juga nggak perlu ditunda-tunda. Apalagi ketika kamu membebaskan dirimu untuk nggak diet dengan berbagai alasan klasik, jangan!

Masa sih nggak tergiur yang tadinya gembul jadi seksi begini? via twitter.com

8. Bagi fans Kemal Bunder, langkahnya berdiet juga bagian dari inspirasi. Kalau Kemal aja bisa, apalagi kamu kan?

Kebanyakan punya target dan nggak puas ketika baru turun sedikit, harus maksimal! via twitter.com

9. Ada juga yang nambahin kalau diet itu terkadang perlu motovasi. Motivasi orang berbeda-beda, kalau Galih sih katanya diet setelah diputusin pacar, hehehe

Waduh, kok bisa jadi cute gitu sih?! via twitter.com

10. Cowok-cowok yang pernah ‘besar’ juga turut mengenang bagaimana mereka dulu. Kalau bentuk badan sudah ‘jadi’ memang tinggal menikmati

Kalau kaya gini gimana cewek-cewek nggak nemplok? via twitter.com

Advertisement

Intinya, berbagai metode diet dan pengetahuan soal makanan sehat memang penting buat menjalankan diet. Namun yang terpenting hanyalah konsistensi saja. Pokoknya kalau tekad sudah bulat, jangan tunda lagi dan sabar menunggu prosesnya. Mungkin perjalanan menuju kurus nggak akan sebentar, tapi kalau sudah kurus kamu nggak ingin gemuk lagi. Semangat ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya