Kalau kamu sering nonton YouTube, bisa jadi kamu sudah akrab dengan nama Guntur yang naik daun berkat kanal komedi Last Day Production. Yup, banyak warganet yang hingga saat ini masih nggak nyangka dengan penampilan Guntur yang sekarang. Guntur yang dulunya tampak gembul, kini berubah menjadi sosok cowok maskulin yang badannya kurusan. Melalui kanal YouTube milik Paopao, Guntur pun turut membagikan kisah dietnya yang terbilang sukses.

Penasaran nggak sih gimana ceritanya Guntur bisa berhasil menurunkan berat badannya? Berikut Hipwee Tips berikan ulasannya untukmu. Barangkali setelah ini kamu juga berminat ingin mencobanya.

Dalam kurun waktu sekitar tiga bulan, Guntur mengaku melakukan defisit kalori untuk membantu upayanya menurunkan berat badan

defisit kalori via lifestyle.kompas.com

Advertisement

Defisit kalori merupakan salah satu metode diet di mana kamu harus membatasi asupan kalori yang dikonsumsi.

Asupan kalori yang dibutuhkan masing-masing orang berbeda. Hal ini tergantung pada faktor kelamin, usia, dan aktivitas fisik yang dilakukan sehari-hari. Umumnya, setiap perempuan membutuhkan asupan energi sebanyak 2.000 kalori, sedangkan untuk laki-laki sebesar 2.500 kalori per harinya. Jika dikonsumsi berlebih, kalori yang disimpan dalam tubuh akan berubah menjadi lemak dan membuat berat badan naik.

Nah, di sini Guntur mencoba untuk menurunkan asupan energinya menjadi  700 hingga 800 kalori per harinya

makanan rendah kalori via doktersehat.com

Diet ala Guntur ini nggak menyiksa kok, kamu justru tetap bisa makan enak sesuai selera, hanya saja diturunkan jumlah kalorinya. Untuk memenuhi kalorinya, Guntur mengonsumsi rib eye steak, brokoli, keju cheddar, dua butir telur, mozarela, bawang putih, dan melon. Supaya nggak bosan, terkadang Guntur mengubah beberapa menunya. Namun, menu yang dipilihnya tetap harus memiliki jumlah kalori yang kecil dan memiliki nutrisi yang cukup.

Advertisement

Jika nggak ingin terlalu ekstrem, kamu bisa kok menaikkan asupan energimu. Semuanya bisa kamu atur sendiri, tergantung dengan besaran berat badan yang ingin diturunkan, ya!

Nggak lupa, Guntur pun rutin melalukan detoks untuk  membantu proses metabolisme tubuhnya

minuman detoks via www.fimela.com

Setelah makan, biasanya ia rutin mengonsumsi flimty fiber atau minuman lain yang membantu proses detokfikasi tubuh. Hal ini wajib dilakukan, supaya tubuh memiliki metabolisme yang baik sehingga proses pembuangan jadi lebih lancar.

Untuk mengatasi rasa lapar di malam hari, Guntur lebih memilih untuk minum banyak air putih

minum banyak air putih via aceh.tribunnews.com

Dengan mengonsumsi air putih, lapar yang sebelumnya kamu rasakan akan berangsur-angsur hilang. Bahkan, menurut penelitian, konsumsi air putih yang banyak bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh lo! Hal ini disebabkan karena air putih bisa membuat metabolisme tubuh jadi lebih lancar.

Jika kamu berniat mencoba diet ala Guntur ini, kamu bisa memulai selama tiga hari dulu. Kalau berhasil, kamu bisa melanjutkan metode diet ini setelahnya. Nah, supaya nggak gampang menyerah, usahakan untuk nggak sering-sering melihat timbangan, ya! Kan senang tuh kalau tiba-tiba kamu nimbang dan dalam satu bulan berat badanmu sudah turun hingga 15 kg. Selamat mencoba!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya