Kumpulan Ide Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak

Sederhana tapi menyentuh untuk anak-anak

SoHip, pernahkah kamu mau memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk anak-anak, tapi kehabisan ide kata-kata yang berkesan dan menarik? Kadang, anak memang sangat antusias saat membaca surat di kado ulang tahunnya. Namun, sebagai orang dewasa kadang kita juga bingung ingin memberi ucapan apa yang lebih menyentuh.

Advertisement

Tapi, tenang saja, di artikel ini, kamu akan mendapatkan beberapa rekomendasi ucapan selamat ulang tahun untuk anak terbaik!

 

Ide Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak-anak

Mendengarkan ucapan ini darimu, pastinya mereka akan sangat senang dan bersemangat.

Advertisement

“Semoga Semua Mimpimu Akan Tercapai”

Ucapan ulang tahun untuk anak yang pertama adalah dengan menyampaikan “Semoga semua mimpimu akan tercapai”. Kamu dapat mengucapkannya secara langsung maupun lewat kartu ucapan ulang tahun yang lucu dan kamu buat sendiri.

Dengan demikian, anak akan merasa bahwa kamu turut mendukung mimpi atau hal yang dicita-citakan.

“Selamat Ulang Tahun, Bintangku yang Paling Terang!”

Selanjutnya, kamu dapat mengucapkan kalimat di atas dengan pelukan yang hangat.

Membandingkan anak yang berulang tahun dengan bintang yang paling terang di langit dapat membuat mereka merasa hebat dan disayangi. Karena, bintang adalah hal yang indah menurut banyak anak.

“Aku Sangat Senang Memilikimu”

Lalu, ada kalimat “Aku sangat senang memilikimu” yang merupakan salah satu kalimat paling menenangkan untuk anak-anak. Mereka akan merasa bahwa orang-orang di sekitarnya bangga dan senang dengan keberadaannya.

Kamu dapat mengatakannya secara langsung atau melalui video ucapan ulang tahun yang menarik.

“Bahagia dan Tersenyumlah Selalu!”

Yang keempat, kamu dapat menyampaikan harapanmu bahwa si anak akan selalu bahagia dan tersenyum.

Dengan mengucapkan kalimat ini, kamu bisa membuat mereka pantang menyerah dan lebih bahagia. Karena, mereka mengetahui bahwa orang-orang di sekitarnya berharap agar ia selalu bahagia dan terus tersenyum.

“Terima Kasih Sudah Menjadi Anak yang Baik”

Ucapan selamat ulang tahun yang terakhir adalah dengan memberikan apresiasi terhadap apa yang telah anak itu lakukan. Yakni, dengan berterima kasih karena mereka telah menjadi anak yang baik. Kamu dapat mengucapkannya setelah memberikan ciuman di kening si anak atau sebuah pelukan sayang.

Ini juga merupakan salah satu cara untuk mengajarkan anak tiga kalimat sederhana dan penting dalam hidup. Yakni terima kasih, maaf, dan tolong. Itulah ucapan selamat ulang tahun untuk anak yang menarik dan pastinya akan sangat berkesan untuk si anak! Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE