Tas kulit merupakan salah satu fashion item yang hampir selalu ada di setiap lemari para cewek. Selain awet, tas ini juga akan membuat penampilanmu terlihat makin menarik dan cantik. Sayangnya, tas berbahan kulit ini harus disimpan dan dirawat dengan benar. Kalau nggak, bisa-bisa kulitnya mengelupas dan warnanya pun pudar.

Nggak perlu khawatir, menyimpan tas kulit ini nggak butuh usaha khusus kok. Berikut beberapa cara penyimpanan yang layak dicoba supaya tas kulit bisa tetap awet~

Jangan buang dust bag yang kamu dapat ketika membeli tas. Kantong pembungkus ini bisa kamu manfaatkan untuk menghindari tas dari debu dan kotoran

simpan dalam dust bag via www.shefinds.com

Advertisement

Meski membungkus dalam dust bag memang baik, namun kamu tetap perlu mengluarkan tas setidaknya dua minggu sekali. Ini dilakukan agar tas nggak lembap dan jadi berjamur.

Setelah digunakan, keluarkan seluruh isinya lalu ganti dengan bubble wrap untuk menjaga bentuknya

bubble wrap dalam tas via www.tampahomebody.com

Tas yang jarang dipakai akan mudah sekali berubah bentuk, apalagi jika ukurannya besar dan kamu taruh di lemari. Risiko tertindih akan membuat lipatannya berubah bentuk lo! Makanya, baiknya letakkan bubble warp atau kertas bekas untuk membuat tas tetap terisi.

Jika tas kulitmu terkena noda, baiknya segera dibersihkan agar kotoran nggak mengering

bersihkan tas via www.fashionlady.in

Jangan gunakan air atau tisu basah untuk membersihkan noda pada tas kulitmu. Sebab, kedua zat ini bisa merupakan serat kulitnya. Gunakan bedak tabur atau kain yang lembut untuk membersihkan nodanya. Jika terkena tinta, kamu bisa hilangkan dengan produk khusus penghilang noda untuk kulit ya!

Meski bisa menggunakan kain, namun nggak sembarang kain bisa digunakan untuk membersihkan lo!

gunakan micro fiber via www.mrright.in

Advertisement

Pakailah kapas untuk menjaga agar tekstur permukaan kulit tidak rusak atau tergores. Selain kapas, kamu juga bisa menggunakan micro fiber yang memiliki tekstur sangat lembut dan dapat menyerap kotoran dengan baik.

Kalau tas berniat nggak dipakai dalam waktu lama, baiknya simpan dengan tambahan baking soda

baking soda via www.seriouseats.com

Baking soda bisa difungsikan untuk menyerap bau pada tas. Untuk memanfaatkannya, kamu bisa menaruh baking soda dalam dust bag yang dipakai untuk menyimpan tas.

Kamu juga nggak disarankan untuk menggunakan tas kulit ketika sedang berada di bawah paparan sinar matahari langsung

jauhkan dari sinar matahari via www.seriouseats.com

Paparan sinar matahari bisa membuat warna tas jadi kusam. Bahkan ketika basah sekalipun kamu hanya diperbolehkan mengangin-anginkannya saja.

Nah kalau cara-cara di atas kamu ikuti, niscaya tas kulitmu jadi lebih awet dan terlihat seperti baru terus. Meski tas sudah lama, kamu tetap bisa bergaya dan tampil cantik, kan?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya