Simpan 5 Model Rumah Tipe 36 ini Sejak Sekarang, Ancang-Ancang Sebelum Mantap Meminang

Model rumah tipe 36

Punya tempat tinggal pribadi adalah dambaan setiap orang. Tapi seringkali keinginan tersebut terkendala berbagai hal. Mulai dari terbatasnya dana yang dimiliki, hingga keterbatasan lahan bangunan. Pada akhirnya rumah kecil tipe 36 yang jadi pilihan jika enggan memilih apartemen.

Advertisement

Nah, rumah tipe 36 sebenarnya sudah cukup lo untuk kamu tinggali. Terutama kalau kamu pasangan muda yang baru menikah. Lagipula rumah mungil juga bisa menghadirkan kesan hangat untukmu dan pasangan. Biar nggak melulu terkesan sempit dan pengap, melansir berbagai sumber, berikut Hipwee Tips rangkum 5 model rumah tipe 36 yang bisa jadi referensimu.

1. Model rumah dengan kamar tidur tanpa dinding yang bikin ruang gerak makin fleksibel

rumah model kamar tanpa dinding via www.poppaganda.net

Dengan meniadakan dinding partisi antara kamar tidur dengan ruang lainnya, area tidur terasa jauh lebih lega. Mirip-mirip model apartemen pinggiran Amerika dalam film, ya. Untuk mengoptimalkan kesan lega, kamu bisa pilih meja makan mini bar yang menempel ke dinding partisi dapur.

2. Rumah dengan model lorong yang terkesan padat tapi tetap lega. Cukup membuat ruang gerakmu fleksibel

rumah model lorong via www.dekoruma.com

Kamu leluasa memantau sisi kiri-kanan kamar, dengan posisi toilet dekat pintu utama yang bisa digunakan pula oleh tamu. Ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan dan dapur, ditambah penempatan jendela besar berhasil membuat kesan lega untuk kamu dan pasangan. Tinggal tambah pajangan di dinding lorong biar makin ciamik.

Advertisement

3. Model rumah tipe 36 dengan dua kamar untuk persiapan kehadiran buah hati

rumah model 2 kamar via rumah.dapurindonesia.web.id

Memaksimalkan rumah mungil bukan berarti mengurangi keberadaan ruang lainnya, ya. Kamu bisa mendesain dua kamar dengan ukuran yang nggak begitu luas tapi tetap nyaman. Siasati juga dengan menggabungkan ruang makan dan dapur, serta pilih perabot yang sederhana untuk tetap menghadirkan kesan lega.

4. Model yang mengaplikasikan jendela besar di dua sisi rumah untuk siasati pengap dan kesan sempit

model rumah dengan jendela besar via www.dekoruma.com

Pemaksimalan cahaya alami terbukti bisa ciptakan ilusi lapang di hunian. Pengap dan sempit yang jadi masalah utama rumah mungil juga bisa diatasi dengan menempatkan jendela besar di dua sisi rumah. Model ini menempatkan toilet di bagian tengah, sehingga mudah dijangkau dari segala sisi. Selain itu, pemanfaatan satu ruang untuk dapur alih-alih jadi kamar tidur berhasil hadirkan kesan rapi di rumah.

5. Model rumah yang fokus pada keluasan ruang keluarga dengan menyatukan dapur dan ruang makan

Advertisement

model rumah dengan fokus ruang keluarga via engineeringdiscoveries.com

Mengurangi jumlah dinding partisi adalah langkah bijak agar rumah tetap lapang. Dan kalau kamu senang menghabiskan waktu dengan memasak, main kartu atau nonton bersama pasangan, mungkin model rumah ini cocok. Ruang keluarga yang lega tanpa sekat, bergabung dengan dapur dan ruang makan bikin kamu bebas berinteraksi. Penggunaan perabotan dengan warna natural juga berhasil bikin kesan lapang terasa nggak dipaksakan.

Nah, mana dari 5 model rumah tipe 21 di atas yang jadi favoritmu untuk ditiru bakal rumahmu nanti?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

lebih menyukai titik. ketimbang koma,

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE